20/08/15

Gula VS Kesehatan dan kecantikan

Tags

gula
Menurut penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2013, diperkirakan sekitar 180.000 kematian di dunia disinyalir karena konsumsi makanan yang memiliki kandungan pemanis. Maka sudah tak heran bahwa gula memiliki hubungan yang erat dengan beberapa penyakit seperti penyakit jantung, penyakit kanker, Penyakit Diabetes.
ngeri juga ya? oh ya jangan berfikir bahwa gula hanya ada pada makanan yang memiliki rasa manis saja.
Beberapa jenis makanan yang tidak memiliki rasa  manis juga bisa saja mengandung gula, misalnya roti, kraker dan lain-lain. maka dari itu kita juga harus jeli sebaiknya memperhatikan selalu makanan yang akan dikonsumsi.

Untuk lebih menambah pengetahuan mari kita simak juga uraian yang lainnya apa saja  dampak buruk konsumsi gula berlebih bagi kesehatan, diantaranya:
  • Bisa merusak jantung : Dalam penelitian journal of America Heart Association pada tahun 2013 Menyatakan bahwa molekul yang terdapat dalam gula yang disebut glukosa bisa mengakibatkan otot jantung berubah dan apabila hal tersebut terus dibiarkan, maka gula juga bisa meningkatkan seseorang terkena gagal jantung.
  • Bisa menyebabkan Obesitas : Konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan terimbunnya lemak pada lingkar pinggang dan perut anda semakin meningkat dan itulah yang bisa menyebabkan obesitas.
  • Bisa mengganggu fungsi hati : Pada sebuah penelitian menunjukan bahwa gula dan alkohol juga memiliki efek yang buruk bagi organ hati. Jika konsumsi gula berlebih maka organ hati akan terganggu fungsinya karena mengalami kerusakan.
  • Bisa menyebabkan diabetes : Mungkin ini penyakit yang sudah umum diperbincangkan dalam masalah gula pergulaan :) Bahaya yang sering dikemukakan para peneliti tentang gula yaitu resiko penyakit diabetes.

Apabila gula dikonsumsi secara berlebih maka akan meningkatkan risiko terkena diabetes.

gula
Taukah kamu konsumsi gula berlebih juga mempunyai efek buruk bagi kulit?
Selain buruk bagi kesehatan konsumsi gula berlebih juga berdampak buruk bagi kulit anda, ketika Anda mengkonsumsi gula maka tubuh akan cepat mengonversinya menjadi glukosa yang meningkatkan kadar insulin dalam tubuh. Kemudian terjadi inflamasi yang bisa memberikan pengaruh buruk pada kulit seperti berikut ini.
Radikal bebas
adalah komponen penyebab inflamasi dan penyakit pada tubuh.
sebuah Penelitian pernah membuktikan bahwa konsumsi gula berlebih mampu menciptakan radikal bebas dalam tubuh, dan harus kita ketahui juga radikal bebas menyerang sel-sel dalam tubuh kita yang bisa menjadikan pemborosan umur :) (penuaan dini).
Inflamasi
kadar keasaman dalam gula yang tinggi sifatnya bisa memicu inflamasi. Sebab gula membuat kadar gula dalam darah meningkat dan menyebabkan pembengkakan.
Inflamasi juga bisa memunculkan keriput. Pasalnya gula menyerang dan merusak kolagen yang bertugas untuk menjaga kelembapan kulit secara alami.
Dehidrasi
Gula sifatnya menyerap seluruh air dalam sel, sehingga kulit akan tampak kering karena dehidrasi. Bukan cuma itu, lingkar hitam pada mata juga bisa disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.
Maka dari itu kita juga harus memperhatikan Cara Menjaga Kadar Kolagen Dalam Kulit

Mungkin itu yang bisa saya uraikan pada kali ini, semoga dengan bertambahnya pengetahuan bisa membuat kita menuju cara hidup yang kebih baik lagi.

29 komentar

kandungan guLa daLam tubuh, memang dewasa ini cukup menjadi momok. tidak menakutkan tapi cukup mengkhatirkan, termasuk saya juga ekstra ketat ngontroLnya. mungkin Lebih Lengkap kaLo diimbangi dengan supLemen yang bisa menjaga kadar koLagen daLam tubuh. misaLnya gLow coLLagen.

itu yang di gambar, orang itu produktif juga ya kandungan guLanya sampe ke bibir. saya mau tuh yang ngeLapinnya :D

Saya sering minum kopi dengan gulanya cukup saja, mudah-mudahan tidak termasuk mengkonsumsi kadar gula yang berlebih hehe...

menakutkan juga nih dampak yg dihasilkan bila kelebihan kadar gula yamas.
penyakit berat semuanya tuh

kjalau gitu mulai sekarang saya mau mengurangi konsumsi gula

Termasuk gula dalam kopi juga ya Kang? Kopi yang udah jadi yang tanpa ampas.. :)

asupan gula harus dijaga ya, tidak hanya untuk kecantikan, kesehatan badan juga

Gula memang tak bisa lepas dari kehidupan manusia jika tidak bijak mengkonsumsinya akan membuat masalah kesehatan

konsumsi gula berlebih memang tidak baik mas, banyak sekali efek buruk bagi kesehatan.
glow collagen memang solusi nyata untuk masalah penuaan kulit, bahkan dengan penggunaan dengan waktu yang singkat saja sudah terlihat efeknya.

oh tidak bisa,,
mohon maaf mas untuk maslah mengelap itu bagian saya, alias khusus crew :)

ya mudah-mudahan tidak termasuk, kalau bisa sih perlu dikontrol minum kopi nya jangan terlalu sering :)

ya mas, maka dari itu kita juga harus jeli sebaiknya memperhatikan selalu makanan yang akan dikonsumsi.

nah keliatan suka konsumsi gula berlebihy mas yanto ni :)

ketawanya beda ya.
kaya ada manis-manisnya gitu :)

heu ya kang, saya juga masih suka minum kopi namun alhamdulillah sekarang mah tidak terlalu sering :)

ya mas karena konsumsi berlebih itu tidak baik bagi kesehatan.ya maka dar itu kita juga harus mengontrol asupan makanan kita.

siip, perlu pengontrolan juga makanan yang akan dikonsumsi. jangan sampai konsumsi gula berlebih.

Punya cewe manis,, tapi ko gak diabetes yah hehehehe

Maka saya suka yang manis. Gimana ya kalo g manis nih.

jangan terlalu berlebihan juga konsumsinya mungkin tidak diabetes, namun bisa jadi malah mengganggu fungsi hati

punteun mang ngopi heula ue, abi bingung ieu naon nu di taroskeun,,heu

wah jadi tenang nih daLam mengkonsumsi makanan/minuman manis, paLing tidak tetap bisa menikmati hidangan kesukaan tapi dampak buruknya teratasi oLeh gLow coLLagen.

kaLo gitu, gimana kaLo saya bantuin ngeLapin? :D

makasi atas tipsnya ya..harus hati2 deh dalam mengkonsumsi gula :)

sesuatu yang berlebihan memang tidak baik bagi kesehatan.

ya jangan terlalu berlebihan karena penyakit yang mengincar juga tak sedikit kalau konsumsi gula berlebih.
sama-sama mba :)

ya sesuatu banget yang berlebihan itu mba :)

ternyata gula bisa bikin rusak jantung, jadi hati hati hehe

tfs kakak :)
pola makannya balance ya pokoknya, gk terlalu kurang jg, tp lebih sering menghindari minuman dan makanan yg manis2 skrg :)

ok sama-sama, ya memang pkonya jangan berlebihan konsumsinya kalau konsumsi biasa-biasa saja ma tak mengapa :)

segala sesuatu yg dikonsumsi terlalu berlebihan memang tidak baik, namun tak disangka bahwa gula punya dampak negatif sangat berlebih


EmoticonEmoticon