18/10/15

5 Cara Yang Bisa Anda Coba Untuk Mengatasi Bibir Hitam

Cara Mengatasi Bibir hitam

Cara tercepat mengatasi bibir hitam, Cara Terampuh untuk mengatasi bibir hitam mungkin sangat banyak informasi akan ini, namun tidak ada salahnya juga mungkin kalau saya mengulas kembali, barangkali ada yang belum tau akan cara ini.
Sebelum kita membahas cara mengatasi bibir hitam tidak ada salahnya juga kita ketahui dulu apa saja penyebab yang bisa menjadikan bibir menjadi hitam.

Penyebab Bibir Menjadi Hitam
Merokok
Jika kita sering merokok maka bibir akan menghitam karena kandungan nikotin pada rokok bisa menyebebabkan pigmen melanin pada bibir menebal.
Kafein
Meskipun terbilang masih simpang siur kafein juga bisa menyebabkan bibir menjadi hitam. BIbir akan lebih gelap sesuai dengan jumlah kafein yang dikonsumsi.
Mengisap atau menggigit bibir
Nah hayoo siapa yang suka menggit bibir? :)
mengisap atau menggigit bibir jua bisa menyebabkan bibir menghitam. Menjilati bibir agar menjaga tetap basah sebenarnya itu juga bisa jadi mengubahnya menjadi gelap lho. Hal ini dikarenakan air liur menyebabkan bibir mengering lebih cepat.
Penggunaan Lipstik
Lipstik biasanya mempunyai kandungan parafin dan logam berat yang bisa menimbulkan iritasi pada bibir anda. Jika lipstik tidak dibersihkan atau penggunaannya terlalu lama bisa menyebabkan penumpukan zat-zat tadi yang mungkin berdampak pada bibir yang berubah menjadi gelap.
Perhatikan juga tanggal kadaluarsanya itu juga bisa menjadikan bibir menghitam bahkan malah bisa menjadi problem bibir yang berbahaya.

Terus bagaimana cara meminimalkan warna hitam pada bibir? Sabar Tahan emosi :)
Caranya sangat sederhana sekali dan pasti bahan "bahan alami atasi bibir hitam" ini sudah ada didapur anda. syaa kutip dari halamannya dr oz drozindonesiatranstv.blogspot.co.id ok ya daripada basa basi mulu.
Berikut Cara Mengatsi Bibir Hitam
1. Lemon 
Caranya cukup mudah lemon dibuat perasannya dan langsung saja oleskan air lemon itu ke bibir. 
Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati di bibir. Kandungan vitamin C berfungsi untuk mencerakan warna bibir. Jika anda mudah iritasi baiknya padukan dengan madu karena madu baik juga untuk melembabkan bibir.


2. Minyak Zaitun (Olive Oil)
Caranya adalah langsung oleskan minyak zaitun pada bibir anda. Minyak zaitun berfungsi mencerahkan warna bibir.  Kandungan Omega 3 dan antioksidan yang berfungsi sebagai pelembab dan mengangkat sel kulit mati.
3. Gula pasir dan Jeruk Limau. 
penggunaan gula pasir ini dimaksudkan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Caranya adalah jeruk limau di belah menjadi dua bagian, dan pada bagian dalam jeruk kita taburi dengan gula pasir. Setelah itu gosokkan perlahan jeruk dan gula pasir tadi pada bibir agar kulit yang mati bisa terangkat.  Perhatian !!! penggunaan jeruk limau dan gula pasir ini jangan digunakan pada bibir yang sedang luka atau bibir yang lagi sariawan.
4. Air Putih
Bibir hitam harus cukup dengan asupan cairan dalam tubuh. Pastikan asupan cairan anda tercukupi agar warna bibir anda lebih cerah.
5.Pelembab bibir
Lip balm (pelembab bibir) dengan kandungan SPF 30 bantu atasi bibir dari paparan sinar matahari atau ultra violet.Memilih lip balm khusus untuk bibir yang mengandung SPF 30 itu efektif jua untuk mengatasi bibir hitam.


http://www.duniakecantikan.info/2015/10/cara-efektif-merawat-kesehatan-kulit.html


7 komentar

Ada lagi memakai perasan jeruk nipis dicampur madu, itu juga bisa memerahkan bibir. Ada juga yang diolesi odol. :)

Oh gitu ya mas, kalau untuk odol pakai yang gimna kan banyak tuh macamnya?

Makasih mas saya coba tipsnya, biar bibir gak hitam :D

wah, karena kafein dan lisptik nih penyebab bibir ku menghitam, hiksss......

saya ingin bibirnya merekah sexy
saya coba mas tipsnya :)

Pertama-tama hidup Persib dulu Kang awan.. hehehe... Dan selanjutnya ya siiippp Kang, untuk mengatasi bibir hitam bisa dicoba tuh caranya ya... haturnuhun... :)

masaLah bibir menghitam efek dari kegiatan hisap menghisap bibir (termasuk juga karena gigit mengigit), mungkin kaLo bisa Lebih diperjeLas nih Kang. maksudnya menghisap dan mengigit daLam kategori yang bagaimana? :D


EmoticonEmoticon