Cara Mengatasi Bentol Bekas Gigitan Nyamuk

Efek yang ditimbulkan  kemarau panjang  ini menjadikan nyamuk betebaran dimana-mana rasanya, mungkin bisa diperkirakan berkembang biaknya juga  sangat cepat.  Pasalanya sebulan kebelakang juga saya sendiri hampir setiap hari disibukan untuk mengusir nyamuk. Nyamuk itu mungkin kecil, namun suaranya itu lho, bikin momen-momen sleeping beauty akan terganggu bahkan bisa jadi malah menjadikan terjaga terus smpai akhir malam.
Apa yang sering anda lakukan setelah digigit nyamuk?


Gatal dan bentol adalah sensasi yang bisa kita rasakan tidak lama setelah nyamuk menusuk kita, apakah sakit? Rasanya tdak terlalu tapi bikin gemessss bangget bener kan? :D
Setelah melakukan penelitian lebih lanjut ternyata kebanyakan orang-orang disekitar saya itu selalu memberi tanda silang pada bekas gigitan nyamuk, entahlah apa maksud dan tujuannya, Bentol mungkin akan hilang dengan sendirinya,jangan terus-terusan dikasih tanda deh  dikhawatirkan itu malah akan menjadi luka dan infeksi. :)

Bagaimana dong jikalau digigit nyamuk itu seharusnya? Ada beberapa cara yang mungkin bisa anda coba daripada memberi tanda silang pada kuklit yang sudah bentol.
Berikut cara untuk menghilangkan bentol 
Dengan batu es
Dengan meletakan batu es diatas bekas gigitan, gatalpun nggak bakal terasa dan akhirnya bentolpun hilang :)
Dengan Minyak Kelapa 
Minyak kelapa memang cukup ampuh untuk mengatasi rasa gatal, caranya tinggal oleskan saja di bekas gigitan dan biarkan saja meresap.
Dengan Kulit pisang 
Kulit pisang bagian dalamnya itu bisa juga dipakai untuk menenangkan gatal dan mengatasi bentol akibat gigitan nyamuk.

Itu saja mungkin yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah
Cara Membedakan Obat / Suplemen Yang Aman

Cara Mengatasi Bentol Bekas Gigitan Nyamuk Cara Mengatasi Bentol Bekas Gigitan Nyamuk Reviewed by Awen Fals on Oktober 08, 2015 Rating: 5

38 komentar:

  1. saya tau admin ini juga sama pernah melakukan hal itu ketika bentol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssssssstttt, itu kan dulu mas. :)

      Hapus
    2. Ngomong2 Kang Hendri kemana aja Kang Awan, udah dua hari gak kelihatan, gak bentol digigit nyamuk kan? hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehehe :)

      Hapus
    3. heu, kemarin kang hendri sakit kang diar. :)

      Hapus
    4. Oh sakit, tapi kayaknya udah sembuh lagi ya Kang Awan, soalnya udah hadir lagi,,, hehehehehehe :) Iyaa sing dararamang we nyak kasadayana, amin... :)

      Hapus
    5. Alhamdulillah udah sembuh kang sudah jagjag waringkas sekarang mah, :D
      Aamiiin,

      Hapus
  2. kaLo gataL karena gigitan nyamuk, biasanya saya garuk-garuk aja tapi Lama-Lama juga hiLang gataLnya :D
    nah kaLo bentoL mah biasanya saya diemin aja, besoknya bangun tidur juga kempes bentoLnya. kecuaLi bentoL-bentoL khusus, biasanya sampe 9 buLan 10 hari baru bisa kempes :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. garuk-garuknya biasa aja mas jangan sampai iritasi p[ada kulit. ya sih bentol itu memang kempes dengan sendirinya tapi tak jarang juga yg malah memberi tanda silang, itu bentol krena apa mas lama bngget? :)

      Hapus
    2. maLah kadang sampai pada Luka, soaL ngegaruknya pake garpu :D
      itu mah bentoL akibat gigitan serangga bermata satu :D

      Hapus
    3. sekalian aja pake parud biar lebih rata.
      heu serangga yang ditimpuk balik nimpuk gitu kang? :)

      Hapus
  3. kalau bentol sayamah sok di kadek ku kuku hihi... kabiasaan etateh. tp cara diatas insya Allah membantu lho..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuman nya kadek ue teh,heu ya mudah-mudahan bsa mnjadi solusi teh. :)

      Hapus
  4. Hahahahahahaa,, iya banget! Wkwkwk.. Tapi itu dulu sih. Sekarang nggak pernah digituin.

    BalasHapus
  5. Mau tak ggit ganti nyamuknya...xixi... Kalau q garuk2 biasanya dah nyaman... Tips diatas perlu q praktekkan kliatannya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh kan mas gus mah mlah yg ggit nnyamuknya :)
      ya silakan dipraktekan mas.

      Hapus
  6. barusan digigit nyamuk saya gituin mas

    kebetulan lagi makan pisang neh, saya coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheu, mas wong suka nnton samurai x mungkin yaa? :)
      silahkan dicoba atuh mas.

      Hapus
  7. Kalau saya mah setia sama minyak telon konicare warna unguu.... selaain aromanya wangii kayak bayiii.. bentol bentol ngk brni nginap ditubuh..wkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang sih pemakain minyak telon ckup efektif juga apalagi yang wangi sereh :)

      Hapus
  8. Bentol kalau di garuk bisa berbekas, kalau ngga di garus gatel... kalau bentol sih ngga masalah, Tapi kalau gigitannya meninggalkan bintik hitam itu yang bikin merusak pemandangan kulit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau yang jarang merawat kuku bisa-bisa malah menjadi iritasi mas, bila terus-terusan menggaruk.

      Hapus
  9. biasanya emang jadi luka, abisan gatel banget, paling pakai minyak telon atau kayu putih untuk meredam

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba mending pkai minyak telon atau kayu putih daripada mmbekas :)

      Hapus
  10. Iya betul Kang Awan, bentol digigit nyamuk bikin gemesssss deh... :)

    BalasHapus
  11. btw itu potonya mengingatkan ane pada masa kecil ane dulu sehabis digigit nyamuk :D Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. heu, ya mending msh kecil, tmen saya udah gde juga suka masih saja memberi tanda xxx :)

      Hapus
  12. langsung bisa dipraktekkan nih tips kerennya :)

    BalasHapus
  13. Lagi musim nyamuk dan paha mulus ku juga bentol2 di gigit nyamuk. Selama ini gw kasih freshcare aja panas2 gimana gituuu hehehe
    Ok sip pake es batu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heu, mestinya nego dulu sama nyamuk jangan dipaha di gigitnya mas.. :D
      monngo silahkan dicoba aja tips nya mas. :)

      Hapus
  14. thanks tipsnya ya mas...pake es batu ternyata ya... :)

    BalasHapus
  15. baru tahu kulit pisang bisa dipake mengobati bentol :D saya kira cuma bisa jadi keripik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heu, diingat saja mas kali saja bisa membantu di hari depan :)

      Hapus
  16. Hehe tahu aja suka disilang gitu :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.