06/10/15

Manfaat Push Up Untuk Pria dan wanita

Push up adaalah Gerakan menekan dan menarik yang bertumpu pada tangan dan lengan. Gerakan push up yang benar adalah ketika menekan dan menarik posisi badan seimbang dan searah tidak terlihat tulang belakang yang tidak rata itu yang benar jika ingin merasakan manfaat push up.


Meskipun tidak perlu merogoh kocek alias gratisssss tak sedikit yang males untuk melakuan olahraga ini, padahal dengan melakukan push-up kita bisa mendapatkan manfaat yang sangat berguna untuk tubuh.

Manfaat push up diantaranya:


Untuk membentuk Otot 
Disaat  push up bagian otot pada bagian bahu depan, dada dan lengan bekerja sangat kuat. jika dilakukan secara rutin ketiga bagian tubuh tersebut lama kelamaan akan membentuk serta menjadi lebih kuat dan menunjang perkembangan otot bagian atas.

Memperkuat Otot Perut
Kenapa saya bilang tadi jika ingin merasakan manfaat push up meski push up dengan benar? Kesalahan dalam gerakan push up saat tulang belakang ikut tertarik ke bawah saat badan mengangkat ke atas dikhawatirkan malah menjadi cedera yang menyebabkan cedera di bagian tulang belakang. Namun jikalau bisa menerapkan push up yang benar maka itu berguna untuk melatih kekuatan otot tulang belakang pinggul dan perut.
Jika dilakukan secara rutin push up juga bisa membantu untuk anda yang menginginkan perut six pack.

Menambah kekuatan Tulang Dimasa depan
Masalah kesehatan tulang merupakan masalah umum yang bisa diderita oleh laki-laki maupun perempuan pada usia lanjut. Push up sangat bermanfaat Untuk memperkuat tulang rawan pada bagian kaki, pergelangan tangan, lengan dan bahu.

Cukup sekian artikel kali ini , semoga bermanfaat.
Sebenarnya mungkin  masih banyak lagi beberapa manfaat dari push up itu yang mungkin bisa Anda tambahkan di kolom komentar.

Baca Juga : Zeman sx Solusi masalah Kemandulan

16 komentar

Wah dulu sering melakukan olah raga push up ini mas Awan, tapi sekarang ndak pernah, paling kalau nyoba 10 X aja udah ngos-ngosan.

Heu, ya mending jangan dipaksakan mas, 10x juga cukup dah, jikalau dilakukan dengan rutin nanti juga kondsi badan bisa meenyesuaikan masalah bilangan mah mas. :)

tidak tentu berapa banyaknya, yang penting rutinnya. lebih baik sedikit setiap hari dari pada banyak setahun sekali. wkwkwk

Heu, ya mas mending rutin daripada banyak setahun sekali karena itu bisa saja menyebabkan cedera.

Iya, kenapa aku juga males push up.. lebih suka berenang.. entahlah. . .

heu,masalah selera berbeda-beda ya mba :)

Aku sering melakukan olah raga ini di pagi dan sore hari. Olah raga murah meriah demi mengencangkan otot perut biar tidak buncit.

Dulu saya rajin sekali push up mas waktu masih smp dulu, skrg boro boro push up olahraga saja udah ga pernah sama skali

Mestinya saya lebih rajin push up euy, sangat bermanfaat untuk memperkuat tulang rawan pada bagian kaki, pergelangan tangan, lengan dan bahu ya kang. Tapi gak kuat lama, maklum sudah manula hiks...

mas Dj semakin di depan saja :)
meskipun murah-meriah manfaatnya banyak untuk kesehatan tubuh.

Beuh, kenapa atuh, kan olahrga juga perlu untuk melatih otot-otot tubuh mas?

ya kang, manfaatnya lumayan banyak juga.
tapi jikalau rutin mah nanti juga kondisi tubuh lumayan kuat untuk Push Up berlama-lama juga. :)

push up bagi pria dapatlah saya pahami manfaatnya, tapi kalau untuk wanita, sepertinya saya harus pelajari lebih detail lagi deh kang

Heu, silahkan attu kang dipelajari dulu. memang sih kebanyakan orang mnyebut push up itu olahraga untuk pria. :)

Waktu belum merit mah rajin tiap bangun tidur Sit/Push?Back up 100 kali. Sekarang kok belum lagi. Makasih, ya sudah diingatkan ...

kalau sekarang mah sibuk pastinya ya ? :)
ya sama-sama.


EmoticonEmoticon