15/10/15

Tanaman Yang Dipercaya Bisa Meningkatkan Kesuburan

Tags


Ada yang tau apakah ini ?

A. Tauge
B. Kecambah
C. Toge
D. Taoge
E. Semua jawaban benar

Kalau saya sih pasti akan menjawab E semua jawaban benar. karena Tauge atau kecambah itu dikota saya sering banget ngucapin nya toge, apalagi kalau pesen baso. kang mser baso tapi bihun mie hungkul nya ulah pake Toge atau kalau lagi becanda sama temen, cukup tahu aja ah gx pake Toge bisi jadi gehu. jelaskan kenapa saya pilih E. ? :)

Namun perlu anda ketahui juga didiklah anak anda untuk mengucapkan tauge, karena sangat horor rasanya mengingat perkembangan tekhnologi yang semakin maju di era sekarang ini, why ? singkat sih alasan saya bilang seperti itu, karena pengalaman saya juga waktu membuka penulusuran gambar di google mengetikan kata TOGE... euhhhhh yang muncul horor banget, bikin merinding disko alias menegangkan bingiiiiitt. jadi saran saya didiklah sedini mungkin itu saran saya ya jangan lupa.

Kembali lagi ke judul yang saya ambil ternyata memang benar juga lho banyak sekali orang yang percaya bahwasannya tauge itu memang bisa meningkatkan kesuburan, bahkan tetangga saya juga kalau pesen bakso saya tanya kenapa pake tauge, ? Biar subur begitu jawabnya.
setelah berselancar kesana kemari memang benar adanya tauge atau kecambah memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan dan kesuburan.
Berikut Kandungan yang ada pada tauge/ kecambah
vitamin E, vitamin C dan protein yang cukup tinggi. vitamin K, dan asam folat.

Manfaat Tauge / Kecambah
Menambah Kesuburan
Vitamin E yg cukup tinggi pada tauge cukup efektif untuk meningkatkan kesuburan, maka tak salah juga tetangga saya bilang bahwa makan tauge itu bisa menjadikan subur.

Membantu sistem pencernaan
kandungan serat yang ada pada tauge memang dipercaya baik juga untuk pencernaan.

Membantu pembentukan otot
kandungan protein yang tinggi dalam toge itu dipercaya bisa membantu pembentukan otot

Mencegah Kanker
Karena banyak mengandung serat & air, taoge menopang pengeluaran kotoran dalam usus besar maka meminimalisir peluang karsinogen (beberapa zat penyebab kanker), dalam sebuah Riset di AS menunjukkan, laki-laki yg banyak makan bahan makanan yg memiliki kandungan coumestrol yg ada pada taoge, jarang terkena kanker prostat.

Ternyata meskipun murah ternyata tauge itu memang banyak juga manfaatnya. Mungkin masih banyak lagi manfaat dari tauge ini yang mungkin bisa anda tambahkan juga dikolom komentar.
Itu saja yang bisa saya bahas dalam kesempatan kali ini.

Baca Juga :
Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan
Suplemen Kesuburan Pria yang Ampuh

30 komentar

Nah saya mau tanya balik mas
toge dari kacang hijau
kalo kacang hijau dari mana???

kalo toge bisa mencegah kanaker, berarti harus rajin-rajin makan gehu nih ckckck :D

kata tukang bubur kacang mah dari warung mang tasmun mas :D
heuheu bisa jadi mas tapi jangan lupa bagi-bagi yaa

selain meningkatkan kesuburan, toge itu murmer dan numbuhinnya gampang, sampai ada lho yg mau gantung diri di pohon toge katanya ckckckck

Alhamdulillah dari kecil suka sama tauge :D
mau dibikin gado gado, pecel, soto, semua i like it :D

nah..nah pami tos ngomongkeun Gehu mah... saya nitip pang bungkuskeun Kang .. :D

saya pilih huruf E saja mas Jawabannya, sama dgn huruf depan nama saya soalnya hehehee...
kalo saya suka nya toge yg di tauco an kang, kalo ada yg jualan lewat depan rumah pasti saya ikutan beli...

iya itu, kata teman2 memang bisa menyehatkan kesuburan (katanya), tp saya juga mencobanya.hehe.

oh ternyata kecambah merupakan makanan yg dapat berguna untuk meningkatkan kesuburan yamas

jawaban saya juga E loh
beneran

oh meser itu artinya beli toh mas.
nambah lagi deh perbendaharaan kata sunda saya

Iya saya juga pernah dengar mengenai manfaat toge eh tauge untuk kesuburan kang awan, iya cocok nih ya dengan artikel ini, makanya saya juga kalo jajan baso suka bilang gini sama penjualnya. "Mang basona mungkul eh pake tauge ketang.." wkwkwkwkwkwkw :) hehe :) siiippp kang awan.. :)

waduh kirain toge apaan. saya coba search kata toge, emang beneran horor ya... sama sama bermanfaat sih..hehe saya taunya toge buat kesuburan pria, mangkannya kalau beli bakso sama ketopkak harus wajib ada toge nya...

kacang ijo ada yang bilang berasal dari pohon toge yang tua, ada juga yang bilang dari buncis...

berarti manfaatnya bagusan toge apa kacang ijo...

Saya suka makan toge. Berarti saya alhamdulillah subur nih :D
Mantap mas share.a, saya jadi tau kalao toge bisa meningkatkan kesuburan :)

Wah habis kang Eka, telat atuda datangna :)

ya terimakasih mas telah mnjawab prtnyaannya mas chisana.
Klau mnurut sya mah untuk manfaat keduanya juga bagus mas @Achmad Fazri

Memang sih toge itu cukup murah juga ya mba?
yaaaeelah gantung diri mah di pohon beringin jangn di phon toge :)

Mas Eksa memang tau bner nih mkananan-makanan yg ditambahkan tauge. pecelnya 1 atuh dibungkus :D

Heuheu, ya bebas mau plih yg mana jua kang :)
Oh gitu ya kang, jangan lupa atuh kirim ke rumah saya kalau nanti beli lagi :)

ya memang gx ada salahnya juga dicoba :)

Ya mas yant dicoba aja mas biar tambah subur :)

Ya mas tapi bisa juga Meuli namun kalau itu mah kasar :)

Heu emang jarang pake mie atau bihun kang ? :)
sip lah lain kali ajak-ajak atuh beuli baso teh,heuheu

Kata TOGE di penelusuran gambar google memang MENEGANGKAN mas :)
heu ya atuh pake tauge biar tambah subur mas.

Ya bisa jadi mas.
mudah-,mudahan menjadi pngtahuan untuk kdepannya mas :)

yang mau cepet punya anak kudu banyak makan toge nya. meser baso tapi togena wungkul mang. hahaha

Teuh nya jiga nu hoyong diseblok ku kuah baso eta ma.. :D
ya bisa jadi karena touge juga berguna untuk menambah kesuburan mang .

dan masih ada Lagi jenis "toge" yang banyak disukai kaum pria, bahkan banyak pria tergiLa-giLa gara-gara ingin memiLiki "toge" yang satu ini :D :D

pasti itu TOGE di penelusuran gambar google. yakinlah pastinya itu.

menurut kamus kaLajanggi, "toge" jenis itu bisa meningkatkan semangat hidup, bahkan ada puLa yang padam api semangatnya gara-gara gagaL mendapatkan "toge" tersebut.
tapi kaLo menurut peneLusuran gambar googLe tentang "toge", justru "toge-toge" seperti itu cocok untuk dijadikan kudapan kaLo dicampur dengan oncom. maka jadiLah gehu goreng :D


EmoticonEmoticon