08/12/15

Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Tags

Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat


Cara Merawat Rambut agar Tetap Sehat tidaklah mudah namun bukan berati tidak mungkin juga. pasalnya banyak cara yang bisa kita biasakan agar bisa menjadikan rambut tetap sehat seperti yang akan bahas pada artikel saya kali ini.

Tampilan cantik dan trendy memang dapat dinilai dari tatanan rambut, tak salah jikalau Rambut memang menjadi mahkota bagi kaum wanita. Banyak wanita rela berbagi waktu berjam-jam disalon hanya karena ingin mendapatkan rambut yang bisa menunjang penampilannya, ada yang diribonding dikriting, smoothing, bleaching, highlights dan sederet aktivitas styling lainnya yang mungkin sering dilakukan oleh kaum wanita hanya untuk mempercantik penampilan mereka.
namun jangan terlalu mengandalkan perawatan seperti itu karena kalau tidak berhati-hati malah bisa memberi efek negatif pada rambut seperti: rambut menjadi kering, kusam, bercabang,  tidak kuat alias rapuh bin mudah rontok dan lain sebagainya.
Bagaimana Caranya agar rambut Sehat?

Berikut Cara Merawat Rambut  Agar Tetap Sehat

Pilih Shampo Yang Tepat
Pemilihan shampo memang bisa menjdikan masalah bagi ksehatan rambut maka dari itu cari tahu juga akan keterangan shampo tersebut, jangan sampai deh asal pke shampo, itu malah bisa menyebabkan ketombean dan juga kerontokan pada rambut.

Baca Juga : Olive Hair Shampo Perawatan Rambut Dari Korea

Jangan Gunakan Condisioner Terlalu Sering
Setahu saya penggunaan condisioner itu merangsang rambut untuk memproduksi minyak.Jika dilakukan secara berlebihan maka minyak yang dihasilkan juga akan lebih banyak sehingga justru dapat membuat rambut menjadi rapuh, kusam dan lepek.

Gunakan Hairdyer Dengan Bijak
Yang satu ini biasanya selalu menjadi jurus andalan untuk mengeringkan rambut bagi para wanita. memang sih menggosok terlalu keras dengan handuk itu bisa menyebabkan rambut patah, rontok dan kusam namun harus diketahui juga penggunaan hairdayer itu kalau terlalu sering kelembaban rambut akan berkurang atau bahkan cenderung hilang, belum lagi kulit kepala juga akan ikut menjadi kering, Semakin panas dan lama Anda menggunakan hair dryer, akan menambah risiko rusaknya kutikel rambut.

Jangan Menyisir rambut Saat Basah
Dalam Kondisi basah kekuatan rambut itu berkurang otomatis kalau dilakukan rambut akan mudah patah. oh ya Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.

Trim
Rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujungnya yang kering dan pecah-pecah. Hal ini juga agar potongan rambut tetap terjaga.

Jangan terlalu sering mengikat atau mengepang rambut
Terlalu sering mengikat atau mengepang rambut dapat merusak ketahanan rambut, apalagi jika rambut dalam kondisi basah. Ingatlah bahwa rambut basah itu kekuatannya berkurang (rapuh). Selain itu, rambut yang diikat dalam kondisi basah kondisinya menjadi lembab sehingga memicu tumbuhnya jamur yang dapat mengakibatkan kepala menjadi gatal. Apabila dibiarkan terus-menerus maka akan berakibat infeksi pada kulit kepala.

Itu saja yang bisa sampaikan tentang Cara Merawat Rambut  Agar Tetap Sehat semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Cara Memutihkan Kulit
Cara Menghilangkan Bopeng / Bekas Jerawat
Cara Efektif Merawat Kesehatan Kulit

17 komentar

perawatan rambut yang gampang sih menurut saya jangan menggunakan hair dryer, karena itu akan merusak pigmen rambut. selain itu sering melakukan perawatan rambut dengan mengkonsumsi nutri melalui makanan. tentunya selain menggunakan sampo yang tepat juga mas.

perawatan rambut memang keliatan mudah tapi ribet juga ya mang, kalo cowo kan gampang banget soalnya rambutnya juga pendek ga kaya wanita yang harus selalu merawat rambutnya yang panjang..

perasaan udah komen sama shampoo keren dari korea ini, mungkin belum bayar ya..!

Rambut itu mahkota
Jadi harus dijaga
Seperti nasehat anda
Aku sungguh suka...

saya bayangin gimana sam wongcrewchild ngerawat rambutnya dengan trik diatas mas.
lawong gundul jeh

Ya terimakasih Mbah Dinan sudah melengkapi. memang sih asupan makanan juga berpengaruh akan kesehatan rambut.

hahaha tahan emosii mas yant

tuh kan teh santika mah dikit dikit baper

ya terimakasih puisinya mba :)

heuheu kalau begitu mas yant buat sendiri tipsnya :D

Kalau sekarang rambut saya udah rada-rada rontok Kang Awan uy, sekarang gaya rambut botak abis jadi sekarang suka gak punya rambut hehe, tapi tetep walau botak suka keramas... hehehehehehe :)

rambut saya nggak pernah lebih dari 1 cm :)

Ya Kang Diar, meskipun botak tidak ada salahnya keramas biar lebih fress :)

oh gitu ya mas, eh btw apa Wongcrewchild anggota mas gx prnah panjangin rambut lbih dr 1cm? :)

bagi yang berhijab setelah keramas keringkan rambut sampai benar-benar kering sebelum memakai kerudung, gitu ya mas Awan... :)


EmoticonEmoticon