29/12/15

Makanan Yang Menyebabkan Munculnya Jerawat

Makanan Yang Menyebabkan Munculnya Jerawat


Munculnya jerawat memang selalu menjadi misteri gx tau hari dan jam berapa tiba-tiba muncul begitu saja dan bikin gemes, mungkin sebagian orang sering bertanya-tanya darimana sih datangnya jerawat ? dari pelanet namex kah? jelas bukan, tapi dari mata turun ke hati :D bukan-bukan canda. Jerawat dapat muncul karena beberapa faktor seperti:
  • Perubahan hormon di dalam tubuh, biasanya jerawat macam ini sering muncul saaat seorang di usia remaja, seorang yang stress atau wanita yang sedang haid dan yang sedang mengandung. 
  • Karena tidak merawat kulit, ini biasanya karena sering lupa cuci muka atau membersihkan make up.
  • Karena Makanan yang Kita Konsumsi, Makanan memang bisa juga memicu munculnya jerawat karena bisa juga mempengaruhi hormon di dalam tubuh.


Apa saja makanan yang bisa menyebabkan jerawat ?
Berikut beberapa makanan yang bisa memicu munculnya jerawat :

Kacang
Kacang mengandung lemak yang dapat menimbulkan kulit berminyak secara berlebihan alhasil akhirnya bisa memicu tumbuhnya jerawat apalagi bagi yang tidak suka mencuci muka pastinya akan lebih mudah jerawatan.

Gorengan
Proses pengorengan dan menyerap banyak minyak memang bisa menjadi pemicu munculnya jerawat.
jangan berfikiir cuma jenis makanan yang sering ada di emperan seperti gehu, mendoan. Perlu diketahui juga makanan yang terasa enak seperti ayam goreng, kentang goreng, donat sebenarnya bisa juga memicu munculnya jerawat bila  dikonsumsi secara berlebihan.

  • Ayam goreng, Jika  dipikir mungkin banyak yang tidak terima kalau ayam goreng merupakan salah satu makanan penyebab munculnya jerawat. Namun inilah faktanya, bahwa mengkonsumsi ayam goreng dengan sering dapat memasok minyak dan lemak kedalam tubuh. Kelebihan pasokan lemak  dan ditambah  dengan minyak yang sulit di cerna tubuh terbawa oleh darah yang kemudian digunakan untuk membentuk sel kulit baru. Alhasil bukan kulit baru yang cantik yang terbentuk. Namun malah jerawat.
  • Donat. Sayang banget ternyata makanan lezat ini masuk dalam daftar makanan penyebab munculnya jerawat. Donat ternyata mampu menyebabkan jerawat karena donat melewati proses pengorengan dan banyak menyerap minyak. Minyak yang terserap dalam daging donatlah yang menyebabkan makanan yang banyak pengemarnya ini menjadi salah satu makanan penyebab jerawatan pada wajah.
  • Kentang goreng. Sama halnya dengan donat, kentang goreng menjadi sangat horor karena melewati proses penggorengan dan menjadi pemicu munculnya jerawat.


Gula
Makanan atau minuman yang mengandung kadar gula yang banyak bisa memicu munculnya jerawat.
contohnya: Coklat, Permen, Sereal, Es Krim

Mie instan
Sselain mengandung pengawet juga mengandung lemak  jenuh yang tinggi. lemak dan pengawet yang sulit dicerna tubuh ini bisa tertimbun di seluruh bagian tubuh, tak terkecuali wajah yang menyebabkan munculnya jerawat.

Makanan yang berbahan kopi
Kopi memang kaya juga akan manfaatnya untuk tubuh namun jika konsumsi dengan berlebihan kopi juga bisa memicu munculnya jerawat. Kopi mengandung caffein, dan ternyata caffein dalam kopi bisa menimbulkan jerawat. Ditambah kopi membuat mata terjaga sehingga pola tidur tidak teratur, dan karena itu jerawat bisa semakin tumbuh subur.

Daging Babi
Daging ini memang  sangat terkenal mengandung lemak yang tinggi. karena itulah babi masuk dalam daftar makanan penyebab munculnya jerawat. Selain itu asam lemak dan omega 6 yang terkandung dalam daging babi juga dapat membuat kulit menjadi radang jika zat itu terdapat dalam tubuh dengan jumlah yang berlebihan.

Asupan makanan memang bisa memicu tumbuhnya penyakit maka alangkah baiknya bila kita mengontrol pola makan kita agar bisa lebih sehat.
Itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan, Jika kamu punya daftar makanan yang bisa memicu munculnya jerawat bisa juga berbqagi di kolom komentar.

Baca Juga :
Sumber Penyakit Itu Kalau Tidak Dari Kepala Dari Perut
Inilah Akibat Hobbi Pencet Jerawat
Pori-pori Besar Sangat Gampang Menimbulkan Jerawat
Apakah Obat Jerawat yang ampuh ?
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

31 komentar

padahal saya suka banget goreng-gorengan.. donat juga ya penyebab jerawat, ga apa ah, jerawat no 2, kenyang no 1 xixi.

banyak juga makanan yang nimbulin jerawat, oya kalo daging babi wah takut takut atuh :(

masalah perut emang tidak bisa diajak kompromi. Ya asalkan jangan berlebihan teh.

Ya mas maka dari itu kita juga harus mengontrol asupan makanan harian.

saya baru tau nih mang, soalnya sudah lama ga ada jerawat sih terakhir jerawat sembuh sama cream pegagan tapi sekarang udah engga lagi ah bye..bye.. jerawat ya :D

Pantesan saya sering jerawatan..karena sering makan gorengan :)

Ya mudah-mudahan bermanfaat Kang.
ya lah percaya sama mas hendri mah, pasti perawatan kulit nya juga komplit, gx mungkin jerawatan ma :)

ya jangan sering makan gorengan aja mas, perlu dikontol juga asupan makanannya

betul mas, salah satunya jangan sering makan yang makanan banyak mengandung lemak, benarkah mas :)

Sama mas ...apa lagi saya ....nyantai tidak lengkap tanpa ada cemilan gorenga...ternyata bisa timbulka jerawat ya....

waduh rata2 makanan penyebab jerawatnya merupakan makanan kesukaan sy...tpi alhamdulillah jerawat sy sedikit :D

waaaaw...ada kesalahan dlm penulisan mas... dikontrol..kurang R ... :D

benr mas...sy juga takut...tpi rata2 makanan diatas merupakan ksukaan sy...kcuali babi dan makanan haram lainnya :D

Waduh donat dan kopi juga bisa menimbulkan jerawat ya Kang Awan, padahal makan donat sambil ngopi mantaaappp tuh ya... hehehehehehe :)

alamak...kopi ternyata bisa menyebabkan timbulnya jerawat juga ya gan...
termasuk kacang dan gorengan...padahal sering banget saya gabung tuh cemilan saat ngopi...kayaknya kudu dikurangi ya gan. ok makasih infonya.

kalau saya dulunya pernah juga pake masker wortel gan, akhirnya peradangan kulit saya yang kayak jerawat berkurang dan sekarang sih udah tidak ada lagi...tapi kayaknya tetap aja masalah makan dan minum kudu di kontrol biar nambah pusing lagi kalau jerawatnya balik lagi

satu lagi mas makan ati, abis itu jadi kepikiran ngelamu jadi aja timbul tuh jerawat

kacang dan gorengan nih yg saya tau jenis makanan yg menimbulkan jerawat mas,ternyata banyak juga makanan yg lain ya

saya nggak doyan penggorengan loh
beneran

Haduh daging babi, siapa uga yang mau makan daging babi mas -_-

Ya mas daging babi juga bisa mengundang jerawat.

ya Mbah asupan makanan juga harus dikontrol agar kesehatan kulit bisa terjaga :)

tapi doyan kan sama si teteh cantik yg jualannya? :)

Pepatah juga mengatakan " sedikit-sedikit lama-lama menjadi banyak", ya perlu di kontrol juga asupan makanan nya Mas.

Ya Kang Diar, memang sih cocok juga makan donat sambil ngopi apalagi kalau nawarin saya :)

Ya Mbah mesti dikontrol juga asupan makanan nya, yg penting jangan terlalu sering. Ya mbah sama-sama, semoga bermanfaat

Pengalaman pribadi ya Kang? :)

Sebenarnya sih tidak apa juga di konsumsi asal jangan berlebihan Mas


EmoticonEmoticon