13/12/15

Manfaat Liburan Untuk Kesehatan

Manfaat Liburan Untuk Kesehatan


Liburan merupakan hal yang sangat menyenangkan dan biasanya paling ditunggu bagi semua orang baik para pekerja, anak sekolahan, ibu rumah tangga. Disela kesibukan yang padat tubuh kita juga perlu beristirahat agar kesehatan tubuh siembang.
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu liburan diantaranya, Berkumpul sama keluarga tercinta, rekreasi ke tempat wisata, berbelanja barang yang dinginkan mengembangkan hobi yang sudah lama tidak tersalurkan atau apa saja yang bisa membuat pikiran sangat menyenangkan agar kesehatan terjaga.

Liburan Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Kesehatan diantaranya :
Mengurangi Risiko Timbulnya Setres
  • Rutinitas yang begitu padat dan terus berfikir biasanya menyebabkan tubuh akan menjadi lelah, risiko terjadinya setres juga lebih besar karena tidak adanya motivasi dan kelelahan adalah gejala stress. Menurut Penelitian menunjukkan perasaan stress cenderung menurun dengan liburan, jadi memang sebaiknya jangan terlalu berlebihan bekerkja itu, jangan lupa bahagia.
Mencegah Penuaan Dini
  • Ternyata penuaan dini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor internal, seperti kesehatan, daya tahan, serta kejiwaan. Faktor internal merupakan proses alamiah yang tidak mungkin dihindari setiap manusia. Hal ini dapat juga dipicu oleh stress dan perubahan hormonal, dan faktor ini hanya dapat dikurangi efeknya, dengan cara liburan atau bersantai ria.
Mencegah Stroke
  • Relevansinya memang banyak dianggap hanya sedikit, namun menurut hemat saya orang yang ceria penuh dengan kebahagiaan serta memori yang indah akan lebih sedikit resiko terkena stroke.
Mungkin Anda mempunyai tanggung jawab atas kegiatan sehari-hari dan komitmen untuk hidup yang lebih baik di hari depann bukan seperti itu?
Namun Percayalah relaksasi itu lebih baik karena relaksasi menyediakan integrasi pikiran-tubuh yang diperlukan untuk kinerja yang optimal. Apa jadinya coba jikalau pikiran kacau, tegang, lelah dan stres? bukan tidak mungkin itu ,malah merugikan diri sendiri. Rutinitas harian kita membuat mata kita buta dalam melihat keindahan hidup. Liburan sehari menyadarkan kita akan indahnya hidup ini. :D

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. semoga bermanfaat Happy Weekend :)

Baca Juga :
Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat
Cara Menurunkan Kadar Gula Darah
Tips Merawat Wajah Saat Hamil
10 Alasan Kenapa Isteri Tak Kunjung Hamil


6 komentar

benar juga ya, meluangkan waktu untuk liburan membuat pikiran fres kembali, jadi tidak cepat tua :D

Jadi pengen liburan terus deh, biar sehat gitu :D

Wah kalau liburan terus berarti awet muda dong mas :D

ya Kang jangan lupa liburan ya biar kaya abegeh terus :)

ya kalau sudah jadi bos mah liburan terus juga gx masalah Mas :)

ya makanya jangan lupa liburan agar tidak cpet tua :D


EmoticonEmoticon