14/12/15

Manfaat Mandi Di Pagi Hari



Hari senin merupakan hari dimana kebanyakan orang bilang males, I hate Monday. :)
Disadari atau tidak memang begitu adanya, setelah liburan atau bersantai ria kita kembali dihadapkan dengan rutinitas biasa. Tak jarang hari senin itu semua orang paling malas untuk yang namanya MANDI. Untuk kesempatan kali ini kita akan membahasn apa saja Manfaat Mandi Di Pagi Hari.

Ternyata mandi di pagi hari dengan air dingin itu banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya:
Bisa Menambah Semangat
Mandi dipagi hari membuat badan menjadi lebih segar  tak cuma itu kita juga akan lebih terlihat lebih keren jikalau sudah mandi, gx percaya? buktikan saj sudah itu ngaca.heu 
Menurut pendapat beberapa ahli, air yang membasahi tubuh saat mandi di pagi hari dapat menyegarkan kulit sehingga kulit akan menjadi halus dan lembut. Keramas di pagi hari juga dapat membuat kulit kepala lebih sehat dan rambut lebih kuat.

Bisa Mengatasi Depresi dan Melancarkan Peredaran Darah
Air dingin yang dirasakan saat pertama kali mengaliri tubuh kita ketika bangun pagi akan memembuat kita menjadi lebih rileks serta dapat menjalani hari-hari dengan penuh semangat.
Disaat baru bangun tidur, sirkulasi darah pada tubuh akan terhambat karena tubuh tidak aktif setelah tidur semalaman. Jika Anda rajin mandi di pagi hari, tubuh akan menjadi lebih rileks, sehingga peredaran darah akan lancar dan tubuh juga semakin sehat.

Baca Juga : Cara Menurunkan Kadar Gula Darah

Bisa Meningkatkan Sistem Imun
Mandi dengan air dingin di pagi dapat meningkatkan perkembangan sel darah putih yang akan memperkuat daya tahan tubuh. Virus atau kuman yang dapat menyerang tubuh akan berkurang. Sehingga kemungkinan untuk sakit menjadi lebih kecil.
Bisa Meningkatkan Kesuburan
Memang sih yang namanya Asupan makanan sangat berpengaruh terhadap kesuburan apalagi minum Obat atau Suplemen kesuburan yang disarankan dokter, namun jangan salah mandi di pagi hari juga dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa mandi air dingin di pagi hari mampu menjaga reproduksi pria dan wanita. Produksi estrogen pada wanita dan testosteron pada pria akan meningkat dan inilah yang dapat mempengaruhi kesuburan pada seseorang. Tidak hanya itu, dengan sering mandi di pagi hari juga dapat membangkitkan gairah seksual. 

Adakah manfaat lain, mandi di pagi hari?
Hemat saya sih masih banyak, mengingat air di pagi hari itu memang terasa berbeda saat sentuhan pertama juga :) Oh ya perlu diketahui juga Mandi air hangat memanglah nyaman, namun pilihlah air dingin jika mandi di pagi hari, karena yang saya rasakan, sangat efektif untuk membangkitkan semangat pada tubuh dan pikiran.
Itulah saja yanng bisa sampaikan pada artikel kali ini semoga bermanfaat.



12 komentar

Nah iya bener mas. Bisa menambah semangat di pagi hari kalo bangun tidur langsung mandi.

Mau tanya nih mas, mandi pagi kalo langsung keramas atau basahin rambut itu nggak papa kan? Ada yang bilang jadi suka pusing kalo pagi-pagi sering keramas.

Bisa bikin pikiran lebih fresh yah mas

Sentuhan pertama air dipagi hari emang beda. Apalgi kalo musim dingin, dingin'a minta ampun jadi'a males mandi hahaha :D

woooy.. cepet Mandi, bau nyampe sini..!

Pantesan makin cantik saja suka mandi sekarang mah :)

kalau bagi saya sih tidak mengapa mba, namun memang benar juga ada sebagian orang yang bilang jangan langsung membasahi kepala. Kalau memang punya keluhan seperti Sakit kepala jenis itu mungkin disebabkan oleh ketegangan otot-otot belakang dan otot dibawah lapisan kulit kepala. Hal ini dikenal sebagai "tension headache". baiknya di periksa saja dengan dokter spesialis saraf.

Pastinya Mas lebih seger.

mandi pagi itu yang lama ngumpulin niatnya ya mas? :D

banyak juga ya mas manfaat mandi dipagi hari.
saya sendiri kalau mau keluar juga selalu mandi pagi tp kalau nggak ada acara mandinya agak siangan :D

kecuali hari jumat, pasti subuh juga udah mandi kan? Ayo ngaku :)


EmoticonEmoticon