03/01/16

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki Gigi yang putih memang menjadi salah satu penunjang penampilan, meimiliki gigi putih terkadang menjadikan kita menjadi tidak pd alias minder. Penyebab gigi berubah menjadi kuning sangatlah banyak, diantaranya: Tidak teratur dalam membersihkan gigi, Merokok, Kebiasaan mengkonsumsi minuman seperti kopi dan juga teh dapat membuat gigi tampak kekuning-kuningan.

Memutihkan gigi memang tidak begitu sulit asalkan ada kemauan dan jangan membiasakn hal-hal yang bisa menyebabkan gigi menguning seperti yang telah disebutkan di kalimat sebelumnya.

Berikut Cara Memutihkan Gigi :

Menggunakan Siwak

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan yakni Siwak. Apakah Siwak itu? Siwak yang juga dikenal dengan Miswak ialah bahan penggosok gigi alami yang berasal dari akar atau dahan pohon. miswak diperoleh dari ranting  pohon Arak (pohon Peelu).
Dengan Siwak, Anda dapat membersihkan bagian mulut Anda, gusi, lidah dan yang pasti gigi. Gunakan secara rutin, karena kandungan yang terdapat pada siwak mampu membersihkan dan melindungi gigi.

Adapun cara bersiwak tidak ada ikhtilaf antara ulama, bahwa didalam kitab Syama’il Imam Tirmidzi, dalam hadist Rasul saw, bahwa Rasul saw. bersiwak dengan kayu arak, dan memulainya dari pertengahan, lalu ke arah kanan lalu ke kiri, demikian diulangi sebanyak 3 X.
Saya sendiri juga pernah membaca cara bersiwak menurut Imam Ghazali rahimahullah, yaitu :

  • Meletakkan siwak di jajaran gigi tengah bagian atas,
  • Mendorongnya ke arah kanan sampai ke ujungnya,
  • Turunkan ke jajaran bawah kanan ujung,
  • Mendorongnya kembali ke tengah jajaran bawah,
  • Kembali naik ke tengah jajaran atas,
  • Mendorongnya ke arah kiri sampai ujungnya,
  • lalu turunkan ke jajaran bawah kiri ujung, dan mendorongnya lagi ke tengah di jajaran bawah.

Sebuah majalah Jerman juga pernah memuat tulisan ilmuwan yang bernama Rudat, direktur Institut Perkumanan Universitas Rostock. Dalam tulisannya itu ia berkata, “Setelah saya membaca tentang siwak yang biasa digunakan Bangsa Arab sebagai sikat gigi, sejak saat itu pula saya mulai melakukan pengkajian. Penelitian ilmiah modern mengukuhkan, bahwa siwak mengandung zat yang melawan pembusukan, zat pembersih yang membantu membunuh kuman, memutihkan gigi, melindungi gigi dari kerapuhan, bekerja membantu merekatkan luka gusi dan pertumbuhannya secara sehat, dan melindungi mulut serta gigi dari berbagai penyakit. Sebagaimana telah terbukti bahwa siwak memiliki manfaat mencegah kanker.

Menggunakan Kulit Jeruk

Cara alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan bahan alami yaitu kulit jeruk. Ambil bagian dalam dari kulit jeruk (yang berwarna putih). Gunakanlah bagian dalam kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi Anda. Lakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan gigi Anda tampak lebih putih alami. Penggunaan kulit jeruk ini tidak merusak email gigi.

Menggunakan Buah Strawberry

buah yang manis asam berwarna merah ini ternyata mengandung khasiat untuk membantu memutihkan gigi kuning Anda.
Buah strawberry ini memiliki kandungan asam buah yang sangat besar. Selain itu buah ini memiliki kandungan vitamin C dan juga serat yang bisa membuat gigi anda putih.

vitamin C serta serat di stroberi sendiri cukup tinggi dan juga mampu menghambat perkembangan dari bakteri streptococcus yang kerap terdapat di dalam mulut. Bakteri streptococcus ini merupakan bakteri yang bisa membuat munculnya plak serta membuat lubang gigi atau karies gigi. Dan itu menjadikan gigi menjadi lebih putih.

Kandungan asam malat yang cukup tinggi memiliki fungsi zat yang bisa mengikis dan juga membuat noda hilang di permukaan gigi. Dan asam malat ini bisa membuat gigi menjadi lebih putih.
Bagaimana caranya?

Cara Memutihkan Gigi Dengan Strawberry

Cara untuk memutihkan gigi dengan strawberry sangat mudah. Anda bisa memakannya secara langsung atau bisa juga mengoleskannya pada area gigi.
Nb: Jika anda ingin mengoleskan strwaberry ke gigi, pilih buah yang sudah matang. Kemudian cuci bersih terlebih dahulu. Setelah dicuci buah tersebut langsung anda oleskan ke gigi secara perlahan-lahan. Setelah itu biarkan selama 5 menit. Setelah itu kumur.
Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu dan jangan terlalu lama mengolesnya. Pasalnya menurut beberapa sumber jika dioleskan secara berlebihan, asam buah atau liquid acid yang berada di buah strawberry bisa merusak dan membuat lapisan email pada gigi berkurang. Dan hal ini bisa membuat gigi menjadi berlubang. Selain itu bisa juga menyebabkan Anda menderita diare.

Itu Saja yang bisa saya bagi pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat.
Baca Juga: 
Cara Memutihkan Bokong Dan Selangkangan
Tampil Cantik Alami Dengan Konsumsi Suplemen Pemutih Kulit
NYX Soft Matte Lip Cream (SMLC) Original USA

5 komentar

trimakasih mas tipsnya...sangat bermanfaat :)

Pakai kulit jeruk dan pakai buat strawberry... saya baru nih... :D
Ternyata tidak perlu mahal ya... yang penting banyak tahu... :)
Terima kasih... :)

siwak juga mudah didapat tapi keliatan tuwa :D


EmoticonEmoticon