21/01/16

Olahraga Menjaga Kesehatan Kulit

Olahraga Menjaga Kesehatan Kulit

Olahraga memang kaya akan manfaatnya untuk kesehatan tak terkecuali juga untuk kesehatan kulit, namun meskipun seperti itu sebagian orang masih tidak tertarik untuk berolahraga dengan beragam alasannya. Ada beberapa manfaat olahraga untuk kesehatan kulit antara lain : Menutrisi kulit, mengencangkan kulit, merangsang pembentukan kolagen dan juga berefek untuk mengurangi jerawat.

Bagi wanita memiliki kulit yang cantik bersih bersinar merupakan hal yang sangat di idam-idamkan, tak jarang berbagai produk kecantikan digunakan agar membuat kulit sehat, cantik dan mulus. Beberapa wanita menyiasati keindahan kulitnya agar terlihat muda dengan menggunakan make up padahal jika rajin berolahraga kulit pun akan lebih segar tampak lebih muda dan sehat, mengingat olahraga juga bisa merangsang pembentukan kolagen, So meskipun tanpa make up kulit pun akan terlihat fresh jika kita rajin berolahraga.

Bukan tidak mungkin olahraga juga membantu menutrisi kulit. Latihan aerobik seperti joging meningkatkan denyut jantung yang pada gilirannya membantu sirkulasi darah dan mengantarkan lebih banyak nutrisi ke sel-sel kulit. ada baiknya bila mengontrol asupan makanan juga karena itu bisa menunjang kesehatan kulit.

Olahraga juga bisa menghilangkan jerawat ?
Jerawat merupakan problem kulit yang dikategorikan paling sering ditemui baik pria maupun wanita. penyebab jerawat bisa saja dari faktor kebersihan wajah,jenis kulit, infeksi, stress .
Cara agar terhindar dari masalah jerawat yaitu dengan membersihkan muka karena kebanyakan jerawat muncul karena kurang memperhatikan kebersihan wajah. kulit berminyak dan penggunaan make up itu sangat berpotensi untuk mengumpulkan kotoran di pori-pori kulit.

Mengapa Olahraga bisa membantu mengurangi jerawat?
Hal ini karena olahraga membantu mengontrol produksi hormon DHEA dan DHT yang memicu timbulnya jerawat. Penyebab lain jerawat adalah karena stres. Saat stres akan diproduksi hormon yang juga memicu jerawat. Tetapi, hasil penelitian membuktikan bahwa kebanyakan stres akan berkurang bila Anda berolahraga teratur sehingga jerawat tidak akan muncul.

Itu saja yang bisa saya uraikan pada artikel kali ini, Semoga bermanfaat.

13 komentar

Olahraga dapat menghilangkan jerawat? seriusan?? wah mesti sering olahraga nih hehehe

kayanya betul juga mas, soalnya jerawat memang kebanyakan dari hormon apalagi anak remaja yang hormonnya sedang meningkat tuh, dan penting juga karena olahraga bikin senang sehingga terhindar dari stress, stress bisa merusak kesehatan kulit juga loh, saya setuju sama ulasan lengkap diatas :)

iyah nih kurang olahraga berasa banget badan gampang cape, kulit juga gak sehat karena kurang oksigen

selain untuk kesehatan badan kita, ternyata olahraga itu juga bisa untuk kesehatan kulit ya mas

kalau gitu mulai besok saya akan rajin olahraga deh

Saya juga yes, entah Mas Anang :)

Ya Mba, baiknya rutin olahraga lagi atuh. :)

Ya Mas Yant, dengan berolahraga Kesehatan kulitpun terjaga.

Siph, jangan lupa asupan makanan juga diperhatikan Mas Yant, karena itu juga sangat berpengaruh pada kesehatan.

tubuh jdi rileks sih stelh olh raga , tpi keseringan berat di tv ,sy seminggu s x aj blum tentu , mnggu dpn dh mau mulai ;d


EmoticonEmoticon