25/01/16

Proses Penuaan Dan Cara Mencegah Kerutan

Kerutan di wajah memang menjadi momok bagi wanita yang sering memperhatikan penampilan. Penuaan merupakan proses alamiah dan hal yang pasti akan terjadi pada setiap manusia. Hal-hal yang bisa mempercepat munculnya penuaan yaitu polusi udara, diet yang tak sehat, stress, kulit yang kering akibat paparan sinar matahari maupun AC (air conditioner) adalah beberapa faktor yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Penuaan yang terjadi pada kulit bisa kita lihat bukan hanya dalam bentuk garis halus atau kerutan, beberapa tanda lain adalah tekstur kulit yang menjadi lebih kering, tampilan kulit bernoda, pori-pori besar, kulit kusam, tekstur kulit yang kasar, dan juga warna kulit tidak merata. Tanda-tanda di atas membuat wajah perempuan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. untuk menangkal pengaruh-pengaruh buruk dari lingkungan yang berakibat buruk pada kondisi kulit, kita juga harus melakukan perawatan ekstra. Seperti menjaga kadar kolagen dalam kulit yang dipercaya dapat mempengaruhi metabolisme kolagen kulit dari dalam dan mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

Baca Juga : Cara Menjaga Kadar Kolagen Dalam Kulit

Menurut Dr. Maria Sulindro, direktur medis Pasadena anti-aging, AS, Proses penuaan terjadi secara bertahap dan secara garis besar dapat dibagi menjadi 3 fase:

1. Fase Subklinik

  • Pada saat mencapai usia 25-35 tahun. Pada masa ini produksi hormon mulai berkurang (mulai mengalami penurunan produksi). Pada tahap ini, sebagian besar hormon di dalam tubuh mulai menurun, yaitu hormon testosteron, growth hormon, dan hormon estrogen. Pembentukan radikal bebas, yang dapat merusak sel dan DNA, mulai memengaruhi tubuh. Polusi udara, diet yang tak sehat dan stres merupakan serangan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh. Kerusakan ini biasanya tak tampak dari luar. Karena itu, pada tahap ini orang merasa dan tampak normal, tidak mengalami gejala dan tanda penuaan. Di fase ini mulai terjadi kerusakan sel tapi tidak memberi pengaruh pada kesehatan. Tubuh pun masih bugar terus. Penurunan ini mencapai 14 % ketika seseorang berusia 35 tahun.

2. Fase Transisi

  • Kedua transisi, yakni pada usia 35-45 tahun. Produksi hormon sudah menurun sebanyak 25%, sehingga tubuh pun mulai mengalami penuaan. Biasanya pada masa ini, ditandai dengan lemahnya penglihatan (mata mulai mengalami rabun dekat) sehingga perlu menggunakan kacamata berlensa plus, rambut mulai beruban, stamina dan energi tubuh pun berkurang. Bila pada masa ini dan sebelumnya atau bila pada usia muda, kita melakukan gaya hidup yang tidak sehat bisa berisiko terkena kanker.

3. Fase Klinik

  • Puncaknya pada tahap fase klinikal, yakni pada usia 45 tahun ke atas. Pada masa ini produksi hormon sudah berkurang hingga akhirnya berhenti sama sekali. Kaum perempuan mengalami masa yang disebut menopause sedangkan kaum pria mengalami masa andropause. Pada masa ini kulit pun menjadi kering karena mengalami dehidrasi/kulit menjadi keriput, terutama di bagian samping dan di bawah mata, juga kulit tangan kita yang tidak sekencang dulu, tubuh juga menjadi cepat lelah.
Bagaimana Cara Mencegah Kerutan Pada Kulit ?
Caranya yaitu dengan pola hidup yang sehat seperti rajin berolahraga, mengontrol asupan makanan serta menghindari gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minuman beralkohol, kopi, soda, serta yang mengandung bahan pengawet.

Saya juga menyarankan Anda untuk mengkonsumsi GLOW COLLAGEN, karna  dengan konsumsi glow collagen dapat mempengaruhi metabolisme collagen kulit dari dalam serta mampu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit sampai dengan 15% dibanding dengan placebo, dan memperlambat pembentukan kerutan.
GLOW COLLAGEN mengandung collagen peptides spesial yang penting untuk menjaga kulit sehat. dengan mengkonsumsi glow collagen secara langsung dapat mempengaruhi metabolisme kolagen kulit dari dalam. Produk ini dapat meningkatkan kelembapan dan memperlambat pembentukan kerutan dengan waktu yang relatif singkat. Hal ini telah terbukkti secara scientific.

Baca Juga :
Facelift Without Surgery
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Cegah Penuaan Dini Dengan Santai

4 komentar

ternyata penuaan memiliki 3 fase ya mang, meskipun begitu penuaan masih bisa dihambat dengan glow collagen ini. namun harus tetap diimbangi dengan olahraga karena pada usia 45 biasanya stamina berkurang glow collagen juga harus tetap dikonsumsi :)

Proses penuaan terjadi bertahap ya Kang Awan, dan glow collagen dapat membantu pengkonsumsi supaya mampu merawat kulit biar sehat dan awet muda sebab mengandung collagen sehingga proses penuaan jadinya dapat teratasi,,, mantaaaappppp :)

ya Kang maka dari itu alangkah baiknya meskipun konsumsi GLOW COLLAGEN imbangi juga dengan pola hidup yang sehat agar kesehtan kulit terjaga.

Ya kang GLOW COLLAGEN memang suplemen yang bisa diandalkan untuk merawat kulit biar lebih awet muda.


EmoticonEmoticon