09/01/16

Tips Merias Wajah Yang Benar Dan Praktis

Tips Merias Wajah Yang Benar Dan Praktis


Merias wajah yang baik dan benar memang sangat diperlukan untuk menunjang penampilan agar lebih PD menjalani hari-hari apalagi saat menghadiri pesta atau acara resmi pastinya merias wajah sangat diperlukan tidak ada salahnya belajar merias diri sekalipun kita adalah pribadi yang tomboy yang jarang sekali merias wajah.
Berikut tutorial praktis untuk merias wajah:

Teknik memulas bedak
Sebelum memulas bedak, Anda perlu  yakin dulu berapa ketebalan yang diinginkan.  Untuk hasil yang tebal, misalnya untuk riasan pesta atau panggung, Alas bedak cair harus diratakan dengan spons, jangan jemari. Cara meratakannya adalah ditekan-tekan, tidak dipulaskan dengan gerakan memutar seperti memulas bedak.

Untuk merias wajah dengan alas bedak jenis krim, bisa diaplikasikan dengan beberapa cara, yaitu dengan jari, spons atau menggunakan kuas. Apabila ingin menggunakan jari pastikan tangan sudah dicuci terlebih dahulu agar bersih. Bila menggunakan kuas, aplikasikan tipis-tipis dan perlahan. Lebih baik melakukannya berulang-ulang dengan tarikan yang tipis daripada tebal sekaligus karena hasilnya akan kurang bagus.

Untuk alas bedak berjenis matte, pengaplikasiannya sebisa mungkin harus cepat karena teksturnya cepat kering dan mudah menggumpal. Jadi, butuh tangan yang terampil dan tentu saja latihan yang cukup saat mengaplikasikannya agar make up terlihat cantik.
Oh ya, perlu diketahui juga jangan lupa melakukan finishing dengan kuas (finishing brush) . Pilih bulu kuas yang berkualitas baik yang bisa memberikan hasil akhir yang halus dan rata, serta bisa menutup noda dengan baik. Bila ingin hasil merias wajah yang natural atau tipis, alternatifnya adalah memilih jenis bedak tabur.

Teknik menjadikan pipi merona
Perona pipi merupakan sentuhan akhir yang cukup tricky, karena perlu keahlian dalam mengaplikasikannya. Bila hasilnya halus, wajah langsung terlihat cerah. Namun bila tidak pas, wajah bisa terlihat aneh bahkan bisa terkesan seperti badut. Untuk penggunaan make-up blush on juga tergantung pada teksturnya. Bila perona pipi berjenis krim, lebih baik diaplikasikan pada wajah yang benar-benar bersih dari make up, tanpa alas bedak dan bedak. Berbeda dengan perona pipi jenis padat, yang bisa diaplikasikan di atas bedak dan sebaiknya menggunakan kuas halus.

Bila inginkan  tata rias agar terlihat natural coba gunakan dua warna perona pipi, yang berwarna lebih gelap dan yang berwarna sesuai dengan warna kulit. Warna yang lebih gelap ditujukan sebagai shading  pada pipi dan memberi ilusi kesan pipi yang tirus. Saat mengaplikasikan, kembangkan senyum pada wajah. Pulaskan terlebih dahulu yang berwarna gelap dari arah telinga, lalu tambahkan yang berwarna terang pada tonjolan tulang pipi . Hindari memulas di bawah tulang pipi, karena efek yang dihasilkan biasanya kurang cantik dan membuat tulang pipi terkesan tidak natural.

Teknik Menjadikan Hidung Terlihat mancung
Bagi kamu yang ingin membuat shading pada hidung agar terlihat mancung harus ekstra hati-hati. Baurkan shading   tipis-tipis. Penggunaan warna gelap secara berlebihan akan memberikan efek palsu pada hidung. Hati-hati juga dalam memulaskan panjang bayangan. Karena, makin ke pangkal hidung, efek mancungnya  makin dalam. Soo, pastikan  dulu, seberapa dalam efek mancung yang diinginkan. Untuk sentuhan akhir, bubuhi juga bedak di atas garis shading, agar warna shading lebih halus dan terlihat natural.

Teknik Menggunakan eyeliner
Eyeliner ada 2 macam ada yang cair dan ada pula yang padat.
Eyeliner cair
Cara paling tepat mengaplikasikan eyeliner cair yaitu dimulai dari luar garis mata ke dalam, sehingga ujung garis bertemu di tengah, dan garis yang dihasilkan tidak menipis di area ujung mata. 
Eyeliner Padat
Bagi kamu yang mempunyai kelopak mata cukup besar baiknya coba dengan mengaplikasikan eyeliner ini. Eyeliner padat memang lebih cocok untuk mata berkelopak besar, karena sifatnya yang tidak tahan lama dan bisa menempel pada lipatan kelopak mata.
Ketika memakai eyeliner padat (berbentuk perona solid), celupkan terlebih dahulu kuas eyeliner ke dalam  air,  lalu ambil sedikit eyeliner padat, barulah mulai mengaplikasikannya. Trik cantik ini biasanya akan berhasil bila kelopak mata termasuk besar dan lipatan mata tidak bersinggungan dengan garis eyeliner.

Itu saja yang bisa saya bagi pada artikel kali ini semoga bermanfaat.

1 komentar so far

ternyata ada tehniknya ya biar hdidung terlihat mancung


EmoticonEmoticon