09/02/16

Sering Main Gadget Dan Komputer Mempercepat Penuaan

Sering Main Gadget Dan Komputer Mempercepat Penuaan

Apakah Benar Sering Main Gadget Dan Komputer Mempercepat Penuaan ?
Disadari atau tidak dengan seringnya memainkan komputer atau gadget hemat saya memang bisa jadi itu mempercepat penuaan, betapa tidak disaat lagi asik dengan gadget, terkadang wajah terlalu serius sampai mengernyitkan dahi atau memicingkan mata.
Nah, ternyata ekspresi serius tersebut bisa memunculkan garis – garis halus pada wajah terutama di area sekitar mata dan antara kedua alis. Inilah yang menyebabkan seseorang dengan intensitas tinggi di depan komputer atau gadget akan Mempercepat Penuaan.

Jarang Minum Air Putih
Hal ini memang sangat sepele namun tak jarang sseorang yang sudah assik dengan gadget atau komputernya memang akan lupa untuk minum dan jika memilih minuman mereka biasanya lebih memilih minuman bersoda atau kopi, padahal  kandungan gula dalam soda sangat tinggi selain buruk bagi kesehatan konsumsi gula berlebih juga berdampak buruk bagi kulit, ketika mengkonsumsi gula maka tubuh akan cepat mengonversinya menjadi glukosa yang meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dan membuat tubuh akan mudah dehidrasi. Hal ini terjadi karena ginjal mencoba untuk membuang kelebihan gula yang terkandung dalam soda dari tubuh. Gula sifatnya menyerap seluruh air dalam sel, sehingga kulit akan tampak kering karena dehidrasi. Bukan cuma itu, lingkar hitam pada mata juga bisa disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.

Berbeda dengan air putih,  minum air putih dalam jumlah yang cukup sesuai kebutuhan tubuh dapat membantu tubuh dalam merawat kulit. jika kebutuhan air dalam tubuh kurang biasanya akan terlihat dari kondisi kulit menjadi kusam dan tampak keriput. jika kebutuhan air tercukupi itu juga dipercaya mampu memperkuat lapisan kolagen yang lebih lembut. baca juga : Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

Kurang Istirahat
Ini memang menjadi hal yang lumrah jikalau sedang asik dengan gadget atau komputer tidak peduli akan kesehatan apalagi kesehatan kulit. padahal istirahat itu sangat diperlukan oleh tubuh.
Pernah denger lagunya Bung H. Rhoma irama ?
Syaraf tegang karena berpikir sehari-hari
Otot kejang karena bekerja sehari-hari
Memang, sungguh terlalu bila syaraf terus dibiarkan tegang apalagi ditambah dengan daya kerja otot yang kejang karena bekerja sehari-hari, itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita. Penuaan dini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor internal, seperti kesehatan, daya tahan, serta kejiwaan. baiknya Anda juga mulai memberikan waktu bagi tubuh dan mata untuk beristirahat.

Jarang Berolahraga
Jikalau sudah disibukan dengan gadget dan komputer pastinya seseorang akan mudah lelah dan lebih malas untuk berolahraga. Kenapa badan cepat lelah dan lemas ? Dalam melakukan pekerjaan kita memang harus profesional. Tetapi bukan berarti kita harus memaksakan diri ketika tak mampu. Semua pasti ada takaran dan batasnya. Ketika kita ngotot untuk memaksakan diri, maka tanpa kita sadari akan membuat tubuh dan badan kita menjadi gampang lelah dan letih.

Ada baiknya mulai membiasakan untuk berolahraga. Olahraga memang kaya akan manfaatnya untuk kesehatan tak terkecuali juga untuk kesehatan kulit. Olahraga yang rutin akan membuat tubuh terasa lebih sehat dan tak gampang lelah. Ada beberapa manfaat olahraga untuk kesehatan kulit antara lain : Menutrisi kulit, mengencangkan kulit, merangsang pembentukan kolagen dan juga berefek untuk mengurangi jerawat.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

16 komentar

Nah tuh yang sering minum air putih dijamin awet muda...

mesti diimbangi olah raga dan konsumsi makanan sehat

waduh saya kurang olahraga nih, paling olahara jari (ngetik) huahaha :D

Mas Wong memang semakin di depan :)

hmmm, sudah kuduga. apalagi skarang ternak blognya banyak ya mas :)

ya mungkin itu bahi pemain tingkat dewa ampe lupa sam kesehatan

Wah atuh bahaya, dijarangin ah, terima kasih infonya.

biasanya kantong mata jadi item, agak serem gitu..haha

Olahraga yang paling sulit dilakukan, padahal olahraga gratis tp bawannya males :)

Apalagi kalau sudah di depan monitor...waktu tidak terasa saking asyiknya...hehe

Kalau udah tingkat dewa biasnya dumay itu lebih penting dibanding dunia nyata :)

Nah itu memang sering terjadi Mas

Mengawali kembali berolahraga memang males, biasanya 3 hari pertama pastinya badan suka pegal-pegal :)

Memang sih kalau sudah asyik biasanya akan lebih sulit meninggalkan tempat duduk ya Mas :)


EmoticonEmoticon