10/02/16

Tips Memilih Alas Bedak Untuk Kulit Sensitif

Tips Memilih Alas Bedak Untuk Kulit Sensitif

Memang tidak dipungkiri berdandan merupakan sifat fitrah seorang wanita. Secara naluri wanita itu umumnya memiliki kecenderungan untuk tampil cantik dan menarik. Pemilik kulit sensitif umumnya kesulitan dalam memilih riasan bagi kulitnya, terutama alas bedak yang aman.

Kulit sensitif seringkali mudah mengalami kemerahan, rasa panas, tersengat, pedih, dan gatal karena berbagai hal. Faktor yang dapat memicu gejala tersebut bervariasi, mulai dari faktor fisik seperti radiasi ultraviolet, panas, dingin, dan angin, atau faktor kimia seperti kosmetik, sabun, air, dan polusi. Selain itu, faktor psikologis seperti stres dan hormonal seperti siklus menstruasi juga dapat mempengaruhi.

Wanita yang memiliki kulit sensitif sangat mudah mengalami gejala yang mengganggu setelah pemakaian produk perawatan wajah maupun makeup yang bersifat iritatif. Apakah alas bedak yang bagus untuk kulit sensitif ?

Berikut Alas Bedak Yang Baik untuk Kulit Sensitif menurut dr. Karin Wiradarma :

  1. Pastikan agar alas bedak yang Anda gunakan tidak mengandung bahan yang iritatif seperti etanol, mentol, benzil alkohol, glikol, asam hidroksi, retinoid, lauryl sulfat, laureth sulfat, dan amonia. Bahan yang bersifat “kasar” juga harus dihindari, seperti mika, silika, bismut oksiklorid, dan polietilen.
  2. Jika alas bedak Anda mengandung tabir surya, jangan memilih yang mengandung asam para-aminobenzoat, benzofenon, dan sinamat. Sebaliknya, gunakan bahan aktif yang aman untuk kulit sensitif, seperti titanium dioxide dan zinc oxide.
  3. Alas bedak jenis bubuk dan padat bersifat kurang iritatif dibandingkan dengan yang berbentuk cairan. Pilihlah alas bedak yang mengandung kurang dari sepuluh zat. Hindari produk yang mengandung pengawet iritatif seperti paraben. Akan lebih baik jika alas bedak yang Anda pilih juga mengandung zat anti-iritan seperti aloe vera, kamomil, dan bisabolol.
Itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Tips Memilih Alas Bedak Untuk Kulit Sensitif, semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Suplemen Pemutih Kulit Yang Aman di Konsumsi
NYX SMLC Pewarna Bibir | Profesional Make Up Artis

21 komentar

ternyata alas bedak juga sangat berpengaruh ya kang terhadap kesehatan kulit dan bahan2 utama pembuat alas bedak tersebut juga banyak yg blm mengerti kayaknya kang... :)

Ya Kang Eka, Bagi yang memikli kulit sensitif penggunan alas bedak juga mempengaruhi kesehatan kulit.

untuk jenis kulit yang satu ini memang sangat susah banget mang, semua kosmetik ga bisa seenaknya dicobain, tapi kalo suplemen mungkin masih toleran karena reaksinya memberi vitamin dari dalam :)

Dalam menggunana alas bedak yang tepat dan benar akan mempermudah kulit wajah kaum wanita lebih terawat dan terpelihara ya kang.

Ya Kang Hendri, namun seperti yang sudah saya sebutkan di atas berdandan merupakan sifat fitrah seorang wanita, setahu saya natural look, itu tetap perlu juga menggunakan make up, semacam eye liner, alas bedak dan lip balm. bagi wanita mah gx cuma suplemen doang untuk menunjang penampilan.:)

Ya Kang perlu diperhatikan juga untuk kesehatan kulitnya, apalagi bagi yang mempunyai kulit sensitif :)

Tips ini cocok untuk para wanita...masalahks infonyahnya saya nggak pernah pake. he..he..t

saya gak pake bedak jadi gimana dong mang Awan?

kalau yg berkata dokter seperti dr. Karin Wiradarma ini berarti memang kudu diikuti setiap kaum hawa nih mas.
saya menyimak aja deh

saya cuma nulis aja Mas Yant :)

ingat saja protesnya disimpan dulu. mungkin bila sudah punya pasangan bisa bermanfaat pngtahuannya akan alas bedak Mas :)

Ya Mudah-mudahan bisa menambah wawasan Mas :)

pengaruhnya sangat signifikan pulak, makanya kulit sensitif mah harus super hati-hati saat memilih alas bedak

selama ini nggak pernah pakai bedak mas :)

untung saya gak pakai bedak, jadi aman deh. hehehe... :D

Ya Kang Bagi yang memiliki kulit sensitif baiknya memang harus lebih hati-hati untuk memilih alas bedak untuk menunjang penampilan agar kesehatan kulit juga lebih terjaga.


EmoticonEmoticon