28/03/16

Adakah Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah ?

Adakah Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah ?

Memiliki kulit wajah yang sehat dan halus memang merupakan keinginan bagi setiap orang, terlebih bagi mereka yang sangat memperhatikan kesehatan kulit. adanya Bekas Luka Di Wajah terkadang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, namun tidak perlu khawatir di era modern ini sudah banyak kok inovasi-inovasi yang dikembangkan untuk Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah.

Bekas luka diwajah umumnya dikarenakan penyembuhan kulit yang tidak sempurna. bekas luka diwajah bisa diakibatkan oleh berbagai hal seperti: Cacar air yang bisa menyebabkan kulit berlubang, jerawat juga sama halnya dengan cacar air bisa membuat lubang yang cukup terlihat di kulit, problem kulit ini terkadang dianggap spele oleh beberapa orang, bahkan sampai tidak ragu memencetnya alhasil kini menjadi berbekas dan mungkin itu akan abadi sampai tua nanti bila tidak diobati.

Cara Menghilangkan Bekas Luka  biasanya dilakukan oleh para dokter kulit sesuai dengan apa penyebab luka tersebut seperti yang ditulis oleh dr. Citra Roseno dihalamannya klik dokter, berkiut penjelasannya menurut beliau:

Bekas luka atrofi
Bekas luka atrofi terjadi akibat rusaknya jaringan penyangga kulit sehingga kulit tidak dapat sembuh secara sempurna. Contohnya adalah bekas luka berupa lubang atau bopeng. Sering diakibatkan oleh cacar air.
Perawatan yang dapat dilakukan membutuhkan pengawasan dokter yang terlatih seperti penggunaan laser, filler, dermabrasi, subsisi, dan sebagainya. Prosedur laser paling umum digunakan dengan cara membantu meratakan permukaan kulit dan merangsang pembentukan kolagen baru.

Bekas luka hipertrofi
Bekas luka hipertrofi terjadi akibat produksi berlebihan kolagen sebagai respon kerusakan pada kulit. Berupa bekas luka yang meninggi, dapat berwarna merah, dan terkadang berupa keloid. Umumnya timbul ketika terjadi cedera yang cukup dalam pada jaringan kulit.
Perawatan untuk meratakan permukaan kulit dapat berupa terapi dengan obat yang mengandung silikon, antiradang seperti kortikosteroid, prosedur chemical peeling, dermabrasi, dan sebagainya.

Baca juga : Review Dari Dokter mengenai suplemen penghilang flek PYNOCARE

Flek
Flek yang datar pada kulit dapat berwarna terang (putih, merah muda, merah) hingga gelap (cokelat, hitam). Dapat terjadi akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, atau peradangan pada kulit.
Perawatan kulit yang dapat dilakukan berupa terapi topikal hidrokuinon (dosis aman 2%) untuk flek hiperpigmentasi, krim yang mengandung vitamin C, asam retinoat, atau teknik mikrodermabrasi untuk flek yang lebih luas. 
Untuk hasil yang lebih optimal, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit mengenai pilihan terapi yang tepat.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

12 komentar

klo kulit jari mengelupas apa masih bisa balik lagi seperti semula

Penyebab mengelupasnya itu karena apa Mba ?

Di era modern ini emang sudah maju ya Kang Awan, termasuk di bidang kesehatan dalam penanggulangan menghilangkan bekas luka di wajah,,, dan tentunya setuju ya bahwa di dalam rangka melakukan penyembuhan atau pengobatan tersebut harus dalam pengawasan dokter ahli... Siiippp Kang Awan... :)

Kalau bekas dari jerawat itu bisa mas ?

luka diwajah pasti sangat mengganggu penampilan, jika bisa diatasai dan ada solusinya seperti diatas jadi sangat membantu

saya banyak nich mas...bekas cacar air...tapi saya cuek aja, lah wong aku masih tetap ganteng kok...haha

Terkadang cidera di wajah yg meninggalkan bekas memang membuat sebagian orang merasa minder karena bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang ya mas...namun dengan semakin canggih teknologi kecantikan, semua itu bisa diatasi

Ya Kang Diar, di era modern ini berbagai inovasi untuk mempercantik kulit terus dikembangkan, makanya ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. setidaknya kalau dengan pengawasan dokter mah lebih terjamin untuk meminimalisir dari efek negatif yang bisa merugikan diri.

Bisa Mba, dibaca saja sampai selesai :)

Siapa yang ganteng Mas ?
saya ?
Terimaksih :D

Ya Mas, tidak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri karena bekas luka di wajah. semoga saja artikel ini bisa menjadi solusi untuk memilih prawatan yang benar.

Biasanya hanya untuk para wanita saja mas...tapi kalau untuk pria sich cuek..


EmoticonEmoticon