23/03/16

Apakah Sulam Alis Itu Aman ?

Amankah Sulam Alis Itu ?
Amankah Sulam Alis Itu ?
Di era modern ini berbagai perawatan kecantikan memang sangatlah mudah untuk kita temukan di Negeri ini, seperti Sulam Alis yang saat ini ramai sekali diperbincangkan oleh masyarakat biasa maupun artis-artis papan atas. Sulam alis merupakan metode praktis untuk menunjang kecantikan dengan tekhnik menambahkan zat pigmen berwarna pada kulit area alis yang kosong. Proses pewarnaan dilakukan dengan membentuk guratan sesuai alur rambut alis, sehingga menghasilkan gambaran alis yang lebih natural. Sulam alis juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang mempunyai alis yang tipis agar lebih tebal dan jelas.

Meskipun sulam Alis tergolong inovasi baru namun sangat cepat menjadi tren di masyarakat, betapa tidak dengan hadirnya sulam alis ini memang sangat efektif untuk memaksimalkan waktu dalam ritual berdandan, tidak perlu repot-repot lagi menggambar alis yang mungkin memakan waktu, tidak perlu takut hujan, dan mungkin banyak lagi keunggulan sulam alis ini. :)

Apakah ada Efek Negatif dari Sulam Alis ini ?
Hemat saya ada beberapa kemungkinan efek negatif dari prosedur ini, diantaranya :

  • Rasa Nyeri Metode sulam alis menggunakan alat bantu jarum/ pisau, pastinya kulit juga akan terasa nyeri akibat prosedur ini meskipun biasanya dioles terlebih dahulu krim anestesi.
  • Infeksi, Sulam alis juga hemat saya bisa menimbulkan risiko infeksi karena adanya luka pada kulit.
  • Reaksi alergi, mungkin bagi sebagian orang akan mengalami reaksi alergi karena metode ini mengandalkan penambahan zat warna.
  • Bengkak dan kemerahan segera setelah tindakan.
  • Munculnya jaringan parut.
  • Hasil Yang Tidak Sesuai harapan

Bagi Anda yang tertarik melakukan Sulam alis baiknya cari praktisi yang sudah berpengalaman. ya meskipun tidak menutup kemungkinan bila praktisi yang baru bisa menangani Anda, setidaknya bisa lebih meminimalisir kesalahan yang terjadi. Perlu kita ingat prosedur ini juga sangatlah bergantung pada praktisi yang mengerjakan.

Itu sjaa yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini semoga bermanfaat.
Baca Juga:
Membuat Alis Natural Ala Ivan Gunawan

8 komentar

Menurut saya sih tidak usah disulam - sulam,, kecuali kalau memang nyulam alisnya sama yang sudah profesional...

jujur saya malah kurang suka lihat wanita yang alisnya di coret2, kurang bersyukur banget sama pemberian sang pencipta. dan menurut saya itu hukumnya haram karna menyamai buatan ciptaanNYA

Dan ternyata sulam alis memiliki banyak efek negativ seperti yang sudah dijelaskan diatas ya mas?

Siph, memang baiknya seperti itu, dengan begitu juga bisa lebih meminimalisir kesalahan yang mungkin bisa terjadi.

ya sih perkara berdandan terkadang memiliki penilaian yang berbda-beda dari tiap orang Mas. :)

Ya begitulah Mas, namun prosedur ini lebih aman dibandingkan tato alis menurut beberapa sumber yang saya baca, karena sulam alis hanya bertahan kurang lebih 2 tahun.

Betul mas awan , tiap orang berbeda-beda penialainnya tooh cwe dandan juga ingin terlihat cantik :)

Berdandan/ berhias memang sifat fitrah seorang wanita :)


EmoticonEmoticon