11/03/16

Hilangkan Garis Halus Di Area Sekitar Mata Dengan Mentimun

Hilangkan Garis Halus Di Area Sekitar Mata Dengan Mentimun
Mentimun yang lebih kita kenal sebagai sayuran atau lalab ini memang cukup ampuh Hilangkan Garis Halus Di Area Sekitar Mata, betapa tidak mentimun ini mengandung kadar air yang banyak dan juga asam askorbat, vitamin C, dan caffeic acids. Zat-zat ini dikenal baik dalam hal mencegah retensi air di dalam tubuh dan juga ampuh meredakan kulit yang meradang, iritasi dan bengkak.
Tidak menutup kemungkinan bila di era modern ini banyak juga yang menjadikan mentimun ini sebagai produk kecantikan.

Garis halus dia area sekitar mata penyebabnya beragam, namun pada umumnya itu dikarenakan kelelahan pada mata, Sering Main Gadget Dan Komputer, itu juga merupakan pemicu munculnya Garis Halus Di Area Sekitar Mata. Tidak ada salahnya juga bagi anda yang suka main gadget atau komputer melakukan treatmen ini. caranya cukup muidah  Anda tinggal luangkan waktu sejenak, ambil mentimun yang sudah di iris, tutup mata dan mulailah menempelkan mentimun pada  mata anda tunggu hingga 10-15 menit. dengan cara mengompreskan mentimun pada mata ini memang cukup efektif untuk menghilangkan garis halus di area sekitar mata.

Selain garis halus problem kulit di area sekitar mata yang sering dikeluhkan yaitu kulit di area sekitar mata menjadi lebih gelap atau yang sering disebut mata panda. Bagi yang suka memperhatikan penampilan memang problem ini sangat mengganggu, namun tidak perlu khawatir dengan mengompreskan mentimun ke mata, insaAllah area gelap disekitaran matapun akan menghilang. 

Tips Agar Garis Halus dan Mata Panda Tidak Datang Kembali

1. Santai
Memang sih terdengar seperti becanda namun  disaat lagi asik dengan gadget atau komputer, terkadang secara tidak sadar wajah terlalu serius sampai mengernyitkan dahi atau memicingkan mata hal ini memang sangat berpotensi untuk memicu timbulnya garis halus di area sekitar mata. Baca Juga : Sering Main Gadget Dan Komputer Mempercepat Penuaan

2. Jangan Sering Begadang
Ciri fisik yang sering muncul dan terlihat jika sering begadang adalah muka menjadi terlihat lebih pucat, tidak cerah, sayu, lelah, serta muncul lingkaran hitam di bawah mata. Dapat pula terlihat mata merah dan mata yang berkantung. Selain itu, begadang akan menimbulkan serta mempercepat munculnya banyak kerut di sekitar mata. Baca Juga : Efek buruk sering bergadang

3. Jaga Kadar Kolagen
Sekitar 60% tubuh terdiri dari jaringan ikat dan kolagen mewakili 80% dari semua jaringan ikat. Ciri-ciri Kolagen mulai menipis diantaranya kulit bagian mata terlihat jelas banyak kerutan. Baca Juga : Cara Menjaga Kadar Kolagen Dalam Kulit


Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Manfaat Mentimun Untuk Hilangkan Garis Halus Di Area Sekitar Mata,  semoga bermanfaat.

14 komentar

lho emang bisa mas menghilangkan jerawat hanya dengan buah mentimun... baru tahu saya, wah kalau blogger mas lebih banyak begadang nya ketimbang tidur mas...mas admin gimana banyak begadang nya atau banyak tidurnya

Emang siapa yang bilang bisa menghilangkan jerawat Mas ? :)
Kalau saya sih seperti lagu bung rhoma, begadang kalau ada perlunya Mas. :D

Bagian no satu, santai tapi di depan laptop atau smartphone hahaa jadi nggak santai dong ya. Jadi matanya kaya panda

Waaahhh artikelnya cocok buat saya nih Kang Awan, iya bener gara-gara sering begadang jadi mata kayak mata panda nih Kang Awan dan juga main komputer,,, kantung mata rada menggayot nih, hehe,,, makasih masukannya Kang Awan, pake mentimun siiiiiippppp :)

Dari ketiga point di atas, sepertinya sulit untuk saya lakukan mas...Siang kerja dampak sore, malam ngeblog....waduh gimana ini mas?

Kalau timun di blender di jadikan masker bisa nggak mas, kalau di buat masker kayaknya gak terlalu mengganggu aktivitas dan bergadang pun bisa lanjut sambil ngeblog..hehe

haduh kalau begitu mah lain ceritanya atuhh,

Ya Kang Diar silahkan dicoba saja, semoga bermanfaat. :)

Beuhhh terus kapan istirahatnya Mas Sonny ini ?
Ya saran saya sih imbangi juga istirahatnya jangan sampai apa yang telah kita raih malah nantinya habis untuk mendapatkan kesehatan Mas.

wallahualam bishawab, sebenarnya saya juga ingin bikin postingan tentang masker mentimun ini Mas, namun saya sendiri masih ragu akan kebenarannya, meskipun tak sedikit juga yang bilang masker mentimun ini baik sekali untuk mengatasi problem lainnya seperti kulit berminyak dan jerawat.

Memang lebih bagus perawatan dengan bahan alami seperti mentimun ini salah satunya.. Tapi karena ribet, mending minum suplemen kolagen aja biar praktis.

Ya sih, dengan hadirnya minuman kolagen bisa menjadi solusi untuk menunjang kebutuhan kolagen dalam tubuh tanpa perlu ribet, namun jangan lupa juga untuk lebih teliti akan produk mana yang benar memberikan hasil nyata namun aman untuk dikonsumsi, karena tak sedikit pula produk minuman kolagen yang dijual di pasaran.

Yang pasti lebih praktis ya mas...langsung minum langsung beres dech

Ya Mas, di era modern ini semakin banyaknya inovasi-inovasi baru dalam merawat kesehatan kulit, yang pastinya lebih praktis. :)


EmoticonEmoticon