13/03/16

Mencegah Malapraktik Klinik-Klinik Di Mall

Mencegah Malapraktik Klinik-Klinik Di Mall

Bagaimana sih Mencegah Malapraktik, Klinik-Klinik Di Mall ?
Mungkin itu menjadi pertanyaan bagi  kebanyakan orang untuk saat ini, mengingat pemberitaan tentang kasus malapraktik chiropractic dokter randall yang bulan lalu ramai dibicarakan baik di media televisi maupun dunia maya. Kasus malapraktik Allya Siska Nadya memang sangat menyita perhatian publik. betapa tidak, Allya melakukan terapi tulang belakang di tempat yang tidak mempunyai izin yaitu di klinik. Agar kita terhindar dari malapraktik, kita juga harus lebih hati-hati agar tidak mennjadi korban selanjutnya. Berikut Tips Untuk Cegah Malapraktik :

1. Izin
Mempunyai klinik memang sangat didambakan bagi para dokter mkaanya tak jarang ditiap kota pastinya ada namanya klinik. Untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan baiknya kita ketahui juga apakah klinik tersebut sudah ada izin untuk melakukan praktik atau belum, ya baiknya jangan tergiur juga akan tempatnya yang berada di mall atau dikarenakan tampilan kliniknya itu megah karena itu hemat say bukanlah jaminan.

2. Kenali Dokternya
Mungkin kalau kata anak abg sekarang rempong, kepo bingitt, namun abaikan saja ungkapan itu karena hal ini memang sangat efektif agar kita terhindar dari malapraktik. Dengan mengenali dokter tersebut kita juga setidaknya tahu dokter tersebut apakah sudah mengantongi izin atau belum. Ketahui juga kinerja dokter tersebut, apakah sebelumnya pernah ada masalah dalam hal menangani pasiennya.

Memang tidak menutup kemungkinan seseorang yang memiliki titel dokter meskipun tidak memiliki izin bisa menangani apa keluhan kita, namun jikalau sudah mengantongi izin praktik hemat saya tentunya dr tersebut lebih terjamin.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Cara Membedakan Suplemen Pemutih Yang Aman
Facelift Without Surgery

1 komentar so far

mengenali dokter atau SDM yang melakukan praktik tersebut adalah No.1, cara tahu statusnya, profilnya, dan bagaimana hasil kerjanya.. jika banyak yg merekomended berarti kemungkinan besar aman :)


EmoticonEmoticon