14/04/16

Air Kelapa Muda Vs Ibu Hamil

Tags

Air Kelapa Muda Vs Ibu Hamil

Mungkin sebagian ibu hamil masih sering bertanya-tanya kenapa ibu hamil dianjurkan untuk minum air kelapa muda ? 
Kapan sih wanita hamil boleh minum air kelapa? 
Benarkah air kelapa sangat baik untuk menunjang kesehatan saat kehamilan? dan mungkin masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang mungkin akan keluar dari beberapa ibu hamil yang belum mengetahui apa efek samping dari minum air kelapa.

Berbicara tentang air kelapa tentunya memang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh, baiik untuk laki-laki maupun perempuan, makanya tak heran pada era modern ini air kelapa juga ada yang dikemas menjadi minuman kaleng.
Namun memang tidak dipungkiri, bagi ibu hamil konsumsi air kelapa juga bisa menimbulkan efek negatif kalau tidak tahu kapan seharusnya wanita hamil boleh minum air kelapa.

Pada trimester pertama pemberian air kelapa memang tidaklah dianjurkan, karena itu memang bisa memicu keguguran pada wanita hamil, Air kelapa juga biasanya dianjurkan oleh dokter dan tenaga medis untuk kehamilan diatas 6 bulan.
Kandungan elektrolit air kelapa dipercaya mampu membuat rahim bersih dan menjaga air ketuban tetap jernih. Konsumsilah air kelapa muda 1-2 kali saja pada usia kehamilan diatas 6 bulan. Terlalu banyak minum air kelapa muda juga tidak baik untuk kesehatan ibu dan bayi. Sebagai alternatif, ibu bisa memilih kelapa ‘obat’ yang memang diperuntukkan bagi ibu hamil.

Pada umumnya penyebab keguguran pada saat kehamilan adalah terjadinya kerusakan kromosom saat pembelahan janin adapun beberapa penyebab lain yang mengakibatkan keguguran diantaranya adalah dengan adanya infeksi oleh mikroorganisme yang menyerang ibu hamil, penyakit yang kronis, rahim yang abnormal atau terjadinya kelainan hormonal pada ibu hamil. Bagi anda yang memiliki pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan buruk anda, merokok, minuman keras, narkoba atau juga bisa dikarenakan fakktor psikis akan meningkatkan resiko keguguran yang lebih tinggi.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Air Kelapa Muda Vs Ibu Hamil, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

5 komentar

Saya suka tuh ya air kelapa... Jadi air kelapa untuk ibu hamil emang rada-rada ribet ya Kang Awan... cari-cari waktu yang tepat kapan boleh minum... :)

Ya kang jangan sampai dengan konsumsi air kelapa malah memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan janin.

Saya baru tau kang kalah kelapa hijau tidak boleh buat ibu hamil yang umur kehamilannya masih muda...memang kelapa hijau sich banyak manfaatnya untuk pengobatan...suka banyak di cari orang

Ya kang untuk berjaga saja, dokter juga seringakali menyarankan di waktu kehamilan sudah lebih dari 6 bulan, perkara kebenaran yang pasti mah wallahuallam bishawab. :)

Saya baru tahu tuh kang ternyata air kepala bahaya juga ya untuk ibu hamil muda, saya tahunya air kepala itu sangat baik untuk anak muda kang :D


EmoticonEmoticon