20/04/16

Apakah Benar Air Hangat Lebih Efektif Untuk Membersihkan Wajah?

Tags


Mencuci muka merupakan kegiatan yang sudah tidak asing bagi semua orang, baik laki-laki maupun perempuan, Mencuci wajah sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan untuk membersihkan kulit dari kotoran atau make up yang menempel di wajah. Apakah Benar Air Hangat Lebih Efektif Untuk Membersihkan Wajah?
Lebih baik mana mencuci wajah dengan air hangat atau dengan air dingin?
Berikut sedikit ulasan yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini mengenai perbedaan jenis air untuk membersihkan muka:

Membersihkan Wajah Dengan Air Dingin
Membersihkan wajah dengan air dingin tentu ini mah biasa yaa, meskipun beberapa sumber menyebutkan bahawasanya air dingin itu kurang efektif untuk membersihkan muka namun hemat saya dengan mecuci muka memakai air dingin tentunya akan lebih terasa segar kembali, ya meskipun mencuci muka dengan air hangat lebih baik, tentunya memabasuh muka dengan air dingin setelah bersih perlu dilakukan agar kulit lebih Fress.

Baca Juga : Mencuci Muka Bisa Memicu Kerusakan pada kulit

Membersihkan Wajah Dengan Air Hangat
Membersihkan wajah dengan air hangat memang sangatlah baik untuk menghilangkan kotoran di wajah, apalagi bagi mereka yang mempunyai jenis kulit berminyak. Air hangat bekerja dengan cara membilas kadar minyak berlebih dan kotoran pada permukaan kulit, serta membuat kita lebih rileks.
Ketika mencuci wajah dengan air hangat baiknya perhatikan juga agar suhu air tidak terlalu panas.

Air yang terlalu panas dapat menyebabkan peradangan pada kulit sehingga kulit menjadi merah. Selain itu juga air yang terlalu panas dipercaya dapat merusak lapisan minyak alami kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan mudah teriritasi.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Apakah Benar Air Hangat Lebih Efektif Untuk Membersihkan Wajah, Semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Mengenal Jenis Kulit Dan Perawatan Kulit Semestinya
Pentingnya Handuk Khusus Untuk Mengeringkan Wajah!!

10 komentar

jadi tepatnya lebih baik mencuci muka bukan dengan air panas tepatnya mah dengan air suam-suam kuku lebih baik dibandingkan dengan air dingin ya mang...apalagi kalau air dinginnya pake air dari mata air di Desa Cilembu...hiii...dingin pisan geura.

saya melakukan dengan keduanya. air hangat dan air dingin tidak lupa menggunakan pembersih yang sesuai dengan kulit

emang air hangat bagus buat cuci muka, tapi ada beberapa orang yang sensitif kalo cuci muka pake air hangat hehe

memang kalo panas jangan panas kali mah, hangat aja mantap dan hasil akan lebih baik ya mang :D

Ya Kang, kalau terlalu panas malah bisa memberi efek negatif terhadap kulit wajah.
Sepertinya mesti coba jajal ke desa cilembu, biar dapet ubi gratis,, :D

Bagus atuh kalau sudah tahu pembersih yang sesuai dengan kulit mah Mas :)

Memang si mencuci muka dengan air hangat sangat efektif untuk menghilangkan kotoran dan minyak, mungkin bagi yang memiliki jenis kulit kering mencuci wajah dengan air hangat tidak terlalu di anjurkan :)

Kalo air panas baiknya pake nyeduh kopi item Mas :)

pake air panas bukan nyh bersih malah melepuh tuh kulit :-D

Mkanya klau Air Panas mending buat nyeduh kopi aja Mas :D


EmoticonEmoticon