15/04/16

Baguskah Fine thread (Tanam Benang) Untuk Mengencangkan Wajah ?

Baguskah Fine thread (Tanam Benang) Untuk Mengencangkan Wajah ?

Prosedur pengencangan wajah memang sangatlah beragam, di era modern ini memang tak sedikit inovasi atau cara-cara untuk mengencangkan wajah itu, baik dengan operasi, ataupun pengencangan wajah yang tidak melibatkan pisau bedah dan meja operasi, seperti FINE THREAD atau yang disebut tanam benang ini.

Fine Thread atau tanam benang sebelumnya sudah pernah saya ulas di blog ini dengan judul Facelift Without Surgery, bagi Anda yang ingin tahu mengenai beberapa prosedur pengencangan wajah yang tidak melibatkan pisau bedah atau meja operasi, silahkan kunjungi saja artikel yang saya beri judul FAcelift Without Surgery tersebut.

Berbicara tentang bagus atau tidaknya prosedur Fine Thread atau tanam benang hemat saya itu sangatlah bergantung pada beberapa hal, diantaranya:
1. Dokter yang menangani
2. Umur
3. Benang Yang Dipakai

Dokter Yang Menangani
Meskipun prosedur Fine Thread atau tanam benang ini memang tidak terlalu terdengar ada yang mengeluh efek negatifnya terhadap kulit, namun peran dokter yang menangani hemat saya itu sangat berpengaruh besar karena prosedur ini juga sangat bergantung pada siapa yang menangani.

Saran saya sih kepoin aja dulu, sebelum ingin mencoba Fine Thread atau tanam benang ini, :)
setidaknya dengan mengenali dokter tersebut kita juga tahu dokter tersebut apakah sudah mengantongi izin atau belum. kinerja dokter tersebut bagaimana, apakah sebelumnya pernah ada masalah dalam hal menangani pasiennya.

Memang tidak menutup kemungkinan seseorang yang memiliki titel dokter meskipun tidak memiliki izin bisa menangani apa yang kita harapkan, namun jikalau sudah mengantongi izin praktik dan banyak orang yang sudah membuktikan hasilnya, hemat saya tentunya dr tersebut lebih terjamin. Tahu sendiri prosedur Fine Thread ini kan biasanya tidak cukup 1x dan harganya lumayan mahal :)

Baca Juga : Cara Tetap Cantik Di Atas Usia 30 Tahun

Umur
Faktor usia atau umur memang sangatlah berpengaruh, mungkin bagi anda yang berusia lebih dari 50 tahun baiknya jangan terlalu berharap meskipun marketingnya bilang bisa seperti muda lagi dengan tanam benang. Tidak sedikit beberapa dokter yg mengklaim bahwa harus sebanyak mungkin benang yg masuk "Lebih dari 200 benang" maka baru akan ada efek. kalau hemat saya sih bisa-bisa akan terjadi komplikasi yg tidak di inginkan, kalau kulit sudah cukup kendur sepertinya tidak akan bisa berharap banyak, namun keputusan tergantung Anda yang ingin mencoba prosedur ini.

Benang Yang Dipakai
Pemilihan benang hemat saya memang cukup berpengaruh pasalnya metode ini juga ada dibagi menjadi 2 yang melibatkan pemilihan benangnya,yaitu Tarik Benang dan Tanam Benang.
Type benang Bergerigi (Tarik Benang) , permukaan benang sangat kasar, ada gerigi/cone/anchorage. Tujuannya ada gerigi untuk bisa menarik kulit yang kendur ke arah atas (later orbital)
Tarik Benang
Jauh lebih kuat untuk menarik kulit yang kendur
Benang akan bertahan lama di dalam kulit 8-12 bulan (khusus benang aptos tdk diserap).Daya tahan lebih lama 3-5 tahun dengan menggunakan Spring thread (menurut beberapa sumber )
Pengerjaan memerlukan jarum khusus dengan ukuran lebih besar
Pengerjaan memerlukan ketrampilan khusus terutama Silhoueete lift dan Spring thread
Harga lebih mahal
Untuk wajah biasanya pipi butuh 6 benang, pelipis 4 benang, 4 benang jawline
Hasil bisa tampak saat itu juga
Type benang polos (Tanam Benang), Benang ini hanya ditanam dibawah kulit dan sekitar benang akan diharapkan terjadi reaksi pembentukan jar fibrinogen dan pembentukan collagen.
Tanam Benang
Benang akan mudah diserap tubuh 1-2 bulan
Daya tahan biasanya 8-12 bulan
Bisa untuk bagian tubuh yang lain seperti lengan, perut, pinggang dll
Pengerjaan sangat mudah, karena Benang sudah menempel pada jarum
Harga lebih murah
Untuk wajah bisa dimasukkan 50-200 benang secara bertahap dengan jarak 2-4 minggu bisa diulang
Hasilnya kurang memuaskan jika kulit wajah sudah sangat kendur dan otot wajah yg tebal. hasil tampak terlihat sesaat setelah ditanam, tapi dalam beberapa hari akan menjadi lebih baik (hasil terbaik jika diulang 2 kali, jarak 2 minggu) 
Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Baguskah Fine thread (Tanam Benang) Untuk Mengencangkan Wajah, semoga bermanfaat\

Baca Juga:
Akupuntur Facelifting Pengencangan Wajah Tanpa Bedah
Minuman Kolagen Yang Bagus Untuk Membuat Kulit Lebih Kencang Dan Halus
Prosedur Pengencangan Wajah Menggunakan Radiofrequency Dan Ultrasound


EmoticonEmoticon