13/04/16

Benarkah Bayam Efektif Untuk Menunjang Kesehatan Dan Kecantikan ?

Tags



Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin B, C, E, kalium, kalsium, magnesium, omega 3 dan zat besi yang bagus untuk kesehatan. Benarkah Bayam Efektif Untuk Mengatasi Penuaan Dini ?
Memang tidak dipungkiri, sayuran dan buah-buahan sangatlah bermanfaat untuk menunjang kesehatan, baik itu kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit. Kebanyakan orang menganggap bahwa konsumsi bayam hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan seolah tidak percaya bila bayam juga efektif untuk menunjang kesehatan kulit.

Apa saja manfaat bayam untuk kesehatan kulit?
Seperti dilansir Boldsky, bayam ternyata memiliki manfaat tersembunyi untuk kecantikan, berikut ulasannya:

Anti Penuaan

  • Paparan Radikal bebas dapat merusak kulit yang menyebabkan penuaan dini. Bayam mengandung antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh penyebab timbulnya keriput, garis-garis halus dan kulit kendor. Jadi makan bayam secara teratur menghasilkan kulit terlihat lebih awet muda. Baca Juga : Proses Penuaan Dan Cara Mencegah Kerutan


Melindungi dari Sinar Matahari

  • Vitamin B yang terkandung dalam bayam dapat melindungi kulit dari sinar ultra violet berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, kanker kulit dan penuaan dini. Antioksidan dalam bayam juga bisa berfungsi sebagai tabir surya yang alami untuk peremajaan kulit.


Menyembuhkan Jerawat

  • Bayam ternyata dipercaya sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat dan dapat menjaga kulit untuk tetap sehat. Bayam juga membantu untuk menyingkirkan jerawat dengan membersihkan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah di dalam tubuh.
Namun perlu Anda ketahui juga ternyata bayam tidaklah baik dikonsumsi bagi penderita asam urat, pasalnya bayam mengandung purin yang cukup tinggi. Purin sebenarnya adalah senyawa yang diproduksi tubuh setelah hasil pemecahan protein. Beberapa makanan pun mengandung purin. Namun, kelebihan purin akan berakibat tak enak. Purin berisiko berkumpul di persendian dan mengkristal. alhasil, bakal menimbulkan rasa nyeri.

Bagi Anda yang mempunyai riwayat asam urat mungkin dengan asupan makanan yang lain atau suplemen, seperti Glow Collagen dari Mega We Care.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Manfaat Bayam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga :
Cara Menjaga Kadar Kolagen Dalam Kulit
Minuman Kolagen Membuat Kulit Lebih Kencang Dan Halus

10 komentar

Ini sayur kesukaan saya kang...biasanya lebih enak di rebus atau di sayur bening..

Satu lagi kang, selain untuk kesehatan dan kecantikan, bayam juga bisa untuk menambah kekuatan...contohnya POPEYE jadi kuat karena makan bayam...hehe

Ya bayam memang paling sering disayur bening seprtinya Mas, tapi ada juga kalau di kota saya mah yang dijadikan makanan ringan jdi sperti kripik, krenyes" gitu :)

Kalau udah makan bayam saya juga suka langsung ngaca kali aja jadi lebih berotot :D

wah banyak juga manfaat bayam, mulai dari memperlambat keriput sampai dengan menghindari jerawat ya mas.

berarti saya kudu rajin makan bayam nih mas

Kaga Mas, popeye penipuan, entah kalau saya main di filmnya si popeye :D

Ya Mas bayam juga sangat efektif untuk masalah =kesehatan kulit.

Punya riwayat asam urat kan ?
Baiknya janganlah Mas :)

#Viss

Ini kalau dibuat apa saja enak banget, jangankan untuk kecantikan sayur bayem ini kang, malah kalau museum panca roba makan sayur bayem ini jadi bisa kuat fisiknya tidak mudah terserang flu. Kut seperti popay.... ha,, ha, ha,

Konsumsi bayam memang sangat bermanafaat untuk menunjang kesehatan Kang, namun prlu diperhatikan juga kalau yang punya pnyakit asam urat mah, katanya jangan trlalu banyak.


EmoticonEmoticon