21/04/16

Ingin Kulit Terlihat Awet Muda? Coba Konsumsi Makanan Ini

Tags

Ingin Kulit Terlihat Awet Muda? Coba Konsumsi Makanan Ini

Memang tidak dipungkiri di era modern ini banyak sekali alat atau obat yang bisa menjadikan kulit lebih segar dan awet muda. Namun perlu anda ketahui asupan makanan juga mempengaruhi kesehatan kulit, diantaranya bisa menunjang kulit agar lebih terlihat segar dan awet muda.

Apa saja makanan yang baik untuk menunjang kulit agar terlihat segar dan awet muda ?
Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa konsumsi sayuran hijau dan kuning secara signifikan mengurangi keriput pada kulit. Kandungan antioksidan pada sayur-sayuran dapat mengurangi kerusakan kulit karena radikal bebas. 
Bayam, seledri, dan asparagus merupakan beberapa contoh sayuran yang telah diteliti dapat mengurangi kerutan pada kulit.

Selain itu  memasukan Ikan pada asupan makanan haria Anda juga dipercaya dapat menjadikan kulit lebih segar dan awet muda.
Ikan merupakan sumber protein yang penting untuk menunjang kesehatan kulit, dan mungkin yang lebih terkenal yaitu ikan salmon. Protein ini diperlukan untuk pembentukan kulit yang sempurna. Selain itu, ikan juga merupakan sumber asam lemak esensial omega-3. Omega-3 ini dapat membantu mengurangi kerutan dikulit.

Apakah benar kacang-kacangan juga dapat menjadikan kulit lebih terlihat awet muda ?
Memang tidak dipungkiri konsumsi kacang-kacangan juga dipercaya dapat melinndungi kulit dari kerusakan. Menurut beberapa buku yang pernah saya baca ada tiga jenis asam lemak dari Omega 3, yaitu:
ALA (Asam Alfa Linolenat),
EPA (Asam Eicosapentaenoic), dan
DHA (Docosahexaenoic Acid).

Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, dan hanya diperoleh melalui sumber makanan yang kita makan. 
Sumber makanan yang mengandung ALA tini bisa kita dapat dalam minyak nabati,  seperti minyak biji rami, biji matahari, atau kacang-kacangan dan biji-bijian lain. Sementara EPA dan DHA dapat diperoleh dari minyak dan ikan laut.

Menurut dr. Kartika Mayasari Omega 3 dengan kontennya yang disebut ERP dan DHA, memiliki beberapa manfaat untuk mendapatkan kulit awet muda, antara lain:
  • Berguna untuk mengobati dan mencegah masalah penyakit kulit,  seperti psoriasis, alergi dan jerawat.
  • Memiliki sifat sebagai tabir surya alami, yang membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya.
  • ERP dan DHA juga membantu untuk merevitalisasi dan meremajakan kulit.
  • Menjaga kelembaban kulit dan mengurangi melanin untuk meningkatkan dan mempertahankan warna kulit yang sehat. Lebih tepatnya bisa dikatakan akan membantu membuat kulit terlihat halus, cerah, bercahaya, lembut, lembab dan kulit awet muda.
Adakah Suplemen yang baik untuk mengatasi kerutan di kulit ?
Untuk masalah peremajaan kulit saya rekomendasikan GLOW COLLAGEN dari Mega We Care.
 
Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Makanan yang bisa menjadikan kulit terlihat segar dan awet muda, Semoga bermanfaat

20 komentar

sayuran hijau memang tanpa diragukan untuk menjaga ke awetan kulit ya kang, banyak vitamin salah satunya vitamin C yang akan selalu menjaga kulit dari kekeriputan :D

kalau gitu saya mau banyak2 mengkonsumsi Bayam, seledri, dan asparagus agar awet muda mas

kacang-kacangan tuh yg saya suka

Ya Mas, konsumsi vitamin c juga cukup efektif untuk merawat kesehatan kulit.

Silahkan Mas, semoga saja dengan konsumsi sayuran bisa awet muda, biar bisa main lagi di FTV :)

kacang khusus yg udah nikah dong.
pake nanya lagi

nah nih...dengan hanya makan ELA, DHA, dan EPA (jadi inget sama nama mantan pacar)
kulit kita bisa terlihat lebih kencang dan segar sehingga jadi kliatan lebih muda....makan ketiga-tiganya sekali capluk ah

mang Yanto mah kacang mentah yang kenyal kan?

Natureveshop mungkin Mas :)

Kapan atuh main lagi di FTV Mas ? :)

Hadeuh,, Kang lembu emang paling hafal kalau masalah perkacangan.

Ya baiknya masukan juga menu maknan tersebut pada menu harian Kang, x aja mantannya Kqang lembu kepincut lagi :D

widiih.. koq malah pada ngomongin perkacangan nih, ada kacang rebus gak sieh? Salam kenal ya Kang Awen, jangan lupa mampir bawa oleh2 kacang yah, kalau ada kacang bogor sekalian :)

Salam tempelnya gx ada gitu ? :)
Ya siaplah nanti d kasih oleh-oleh, asal bayar dulu. :D

Sayuran hijau memang benar itu. kulit jadi sehat dan sehat


EmoticonEmoticon