27/04/16

Kenapa Bibir Kering Jangan Dijilat ? Temukan Jawabannya Disini

Tags

Kenapa Bibir Kering Jangan Dijilat ?
Kenapa Bibir Kering Jangan Dijilat ?

Kenapa Bibir Kering Jangan Dijilat ? Benarkah Membasahi Bibir Yang Kering Dengan Ludah Itu Tidak Disarankan?

Memang tidak dipungkiri kebiasaan menjilat bibir biasa kita lakukan ketika bibir kering dengan harapan bisa menjadi terlihat lembap dan tidak pecah-pecah, namun perlu diketahui juga menjilat bibir yang kering memanglah tidak disarankan, karena itu dipercaya bisa menjadikan bibir Anda tambah kering. Air liur memang bisa menjadikan bibir Anda terlihat basah untuk bebrapa menit namun air liur yang menempel pada bibir menyebabkan permukaan bibir kehilangan kelembapannya ketika air liur tersebut mengering,

Menurut drg. Arni Maharani air liur mengandung enzim yang bisa membuat bibir menjadi kering. Selain itu, dengan membiasakan menjilat bibir ketika terjadi bibir kering bisa membuat bakteri dalam mulut berpindah ke bibir dan menyebabkan luka di sudut bibir. Maka dari itu baiknya memang jangan dibiasakan untuk menjilat bibir Anda yang kering.

Penyebab bibir kering memanglah sangat beragam diantaranya:
Terlalu Lama Berada Di ruangan Ber-Ac, Paparan sinar matahari, Perubahan Suhu Yang Drastis, Dehidrasi dan mungkin karena faktor obat tertentu.

Ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda coba untuk mengatasi bibir kering:
Minum Air Yang Cukup

  • Hal ini memang sering dianggap sepele bagi sebagian orang, namun perlu kita ketahui juga minum air yang cukup juga sangatlah baik untuk kesehatan tubuh diantaranya bisa menjadi solusi untuk mengatasi bibir kering. Baca Juga : Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Memakai Pelembab Bibir

  • Bagi para wanita memakai lip balm mungkin bukanlah hal yang asing yaa,? Lip balm memang cukup efektif untuk terhindar dari bibir kering. Penggunaan lip balm pada bibir juga bisa menjadikan bibir terlihat lembab. Baca Juga : Kiss Ful Lip Balm Pelembab Bibir Dari Etude House

Konsultasikan Dengan Dokter

  • Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, penyebab bibir kering juga bisa terjadi karena pengaruh obat tertentu. Saat bibir kering yang terjadi terlalu sering , konsultasikanlah hal tersebut pada dokter Anda. Pasalnya, kondisi bibir kering ini mungkin saja disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu ataupun pengaruh obat yang sedang Anda konsumsi.
nb: Jangan mengelupas kulit bibir yang kering. Mengelupas kulit bibir yang kering akan menyebabkan luka yang terasa sakit. Luka tersebut akan meningkatkan risiko bibir untuk terserang infeksi tambahan. Tanpa dikelupas secara paksa, kulit bibir yang kering akan dengan sendirinya terkelupas bila lapisan di bawahnya sudah muncul.
Itu Saja yang bisa saya bagikan mengenai Kenapa Bibir Kering Jangan Dijilat, semoga bermanfaat.

8 komentar

Gitu yah, padahal kalau saya sukanya menjilat bibis pas lagi kering, apalagi saat pecah-pecah tuh.

Hadeuh mesti dirubah atuh kalau gitu mah Mas :)

Emang sih kalau udah kebiasaan suka reflek gitu Mas :)

waduh, baru tau banget tentang bibi rkering ini. hmm, jadi semua karena bakteri yang berpindah. thanks bro, infonya! :)

bener mas... aku keseringan jilat bibir biar kelihatan basah... eh malah efeknya tmabh kering dan kaku gimna gitu...

Ya terimakasih juga sudah berkunjung, mkanya jangan suka turun bro :)

Ya semoga saja dengan adanya artikel ini kebiasaan tersebut bisa dirubah Mas. :)


EmoticonEmoticon