26/05/16

Benarkah Kafein Bisa Menambah Stamina ?

Tags

Benarkah Kafein Bisa Menambah Stamina ?

Kafein merupakan zat alami yang berasal pada berbagai jenis tumbuhan diantaranya yang paling umum yaitu yang terkandung dalam biji kopi dan juga teh. Benarkah Kafein Bisa Menambah Stamina ?

Memang tidak dipungkiri efek dari kafein ini  sangat berpotensi untuk bisa mempengaruhi mood kita, Seperti yang dikemukakan oleh Seorang ahli di Institute of Food Technologists bahwasanya stimulant, seperti kafein, akan meningkatkan efek hormon pemacu, seperti adrenalin. Hal ini akan menyebabkan jantung bekerja dengan lebih keras, bernapas lebih cepat, dan memberikan perasaan lebih berenergi. 


Namun perlu diketahui juga, menurut beberapa sumber yang saya baca  meskipun kafein bisa memacu adrenalin Anda, efek dari kafein ini hanya akan bertahan selama kurang lebih 2 jam. Begitu pula dengan kombinasi antara kafein dengan gula yang dapat meningkatkan konsentrasi dan performa. Hal tersebut akan hilang efeknya setelah beberapa jam kemudian dan Anda sebagai penikmatnya kemungkinan besar akan merasakan kelelahan setelahnya.

Mohon maaf lhoo yaa, bukan maksud saya melarang Anda minum kopi, namun baiknya kontrol juga asupan kafein yang Anda konsumsi. Minuman yang mengandung kafein bukan hanya kopi, namun bisa juga terkandung dalam minuman bersoda, minuman kaleng, cokelat, teh dsb

Konsumsi kafein yang normal adalah sekitar 200-300 mg kafein, atau sebanyak 2-3 gelas kopi. kalau berbicara benar atau tidaknya Kafein Bisa Menambah Stamina. Hemat saya yaa, pasalnya saya juga berasa lebih semangat, lebih konsentrasi kalau sedang menulis artikel sambil minum kopi, :) yang penting konsumsi kafein dalam dosis yang normal jangan lebih dari jumlah yang disarankan karena itu tidak baik untuk kesehatan dan mungkin bisa menyebabkan Kita lebih sering merasa lelah pada setiap harinya.

Itu saja mungkin yang bisa saya sampaikan mengenai Benarkah Kafein Bisa Menambah Stamina ? semoga bermanfaat.

Baca Juga: 

2 komentar

Saya suka minum kopi, tapi gak banyak paling satu gelas sehari, itupun kalau pas lagi ngantuk berat dan biasanya sehabis ngopi ngantuknya langsung hilang...

yang tadinya mata udah 5 watt oge Serasa cenghar kembali kalau sudah minum kopi mah, nya Kang ? :)


EmoticonEmoticon