18/06/16

Baju Lebaran Vs Hari Raya Idul Fitri #SabtuNgopi

Tags

Baju Lebaran Vs Hari Raya Idul Fitri #SabtuNgopi
Seperti biasa nih, khusus hari sabtu kami membuat artikel diluar dari promosi produk dan tips tentang kesehatan /kecantikan, bahkan kami kasih tagar supaya para pembaca setia duniakecantikan.info tahu acara sabtu ngopi ini :)

Di hari sabtu ini kami mengambil tema tentang baju lebaran. dimana seperti yang sudah kita ketahui semakin dekatnya dengan Hari Raya Idul Fitri, pastinya baju lebaran atau baju bedug menjadi incaran bagi semua orang, tak hayal dari mulai toko baju emperan, pasar, di mall-mall sampai toko online yang namanya toko baju itu pasti penuh lah yakin saya mah.

Apakah penting membeli baju lebaran itu ?
Berbicara tentang penting atau tidaknya hemat saya itu memang penting apabila tidak punya baju yang bagus. karena yang saya tahu di hari raya idul fitri itu di sunatkan untuk memakai baju yang bagus, ya kalau tidak punya tidak ada salahnya juga untuk membeli biar terlihat keren. :)

Ada 3 hal penting yang harus kita catat dalam membeli baju:

1. Jangan Sampai Ngutang
Meskipun baju baru dikala idul fitri itu merupakan kebutuhan, namun seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, ini bukanlah kewajiban, soo janganlah menghutang hanya untuk terlihat keren, agar kita bisa mendapatkan kemenangan yang sesungguhnya.

2. Tidak berlebihan dan tidak melanggar batasan-batasan syar’i.
Meskipun memang namanya membeli baju baru itu terserah Anda selaku yang beli,namun ini mah alangkah baiknya gituh, jangan sampai lah kita membeli baju yang melanggar batasan syar'i. karena makna Idul fitri menurut hemat saya yaitu kembalinya kita pada kesucian karena sudah diampuni beberapa dosa yang sudah kita lakukan, sungguh terlalu  juga  bila sudah cape-cape minta dihapuskan dosa, ehhh sudah dihapus malah nambah lagi. kan gx lucu :)

3. Warna Pakaiannya Matching
Jangan sampailah Anda membeli pakaian baru itu malah tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan, Baca "iuuuu". Sebenarnya anda juga bisa meminimalisir pembosrosan kalau bisa memilih warna yang tepat. Koleksi baju baru dengan celana lama juga sebenarnya bisa menjadikan Anda terlihat keren kalau bisa memadukannya. 

Baca Juga:Cara Memadukan Warna Pakaian Dengan Color Wheel

Itu saja yang bisa Saya bagikan mengenai Baju Lebaran Vs Hari Raya Idul Fitri di #SabtuNgopi. Semoga bermanfaat.

17 komentar

kalau dulu baju baru merupakan menu wajib dikala lebaran mas,tp kalau sekarang mah yg penting ciciek(anakku) cantik dengan baju baru :D

mas awan udah beli baju belum nih

Tradisi memakai baju baru saat lebaran memang bagus, asal jangan dipaksakan ya, kang.. gak baru gak apa-apa asal bersih atau sesuai dengan tuntunan agama....

selain menjadi ajang untuk bermaaf-maafan, lebaran pun juga menjadi momen yang pas buat beli baju memang ya. sudah menjadi tradisi banget :)

Bener banget tuh mang jangan sampai ngutang. Ya jangan bela-belain ngutang hanya untuk tampil keren pada saat hari raya soalnya gini nihh kita enak-enakan hari raya pakai baju baru bergaya kesana kemari *Ehh pas 1 syawalnya ada yg nagih :D hhaa gak enak banget kan ? mana kerja juga belum mulai..

Kan sekarang mah musim baju couple Mas, kalau anaknya beli otomatis ibu bapanya juga beli, ya kan ? ayoo ngaku :)

belum, kan THR dari Mas Yant jua belum turun ? :D

Ya Kang, baju baru bukanlah kewajiban, namun sebisa mungkin paling bagus diantara baju yang lainnya dan sesuai syar'i.

Pastinya minimal 1 tahun sekali atuh beli pakaian Mas biar lebih greget menyambut Hari Raya idul fitri nya :)

Ya Kang, jangan sampailah menjadi beban Hari Raya idul fitri teh.

iya mas ..sekarang yang tua ngalah ...lebih di pentingkan ke anak-anak

kalau saya mas soal lebaran g mikir baju baru...tetapi terharu g bisa mudik g bisa ketemu oang tua

lebaran memang identik dengan baju baru mas....lebaran gak ada baju baru rasanya g lengkap...tapi pada sebagian orang

Kalo zaman kita kecil baju baru buat lebaran seolah menjadi wajib,tapi begitu punya anak, udah nggak ngurusin baju baru buat saya.

Sebenarnya kita membeli baju baru itu kemungkinan besar bisa setaun sekali, yakni pas lebaran doang, makanya kita bela-belain beli baju baru. Karena ada rezeki lebih, yakni THR. Di luar itu jarang banget beli baju. Jadi menurut saya sih sah-sah saja beli baju baru, lah wong cuma setaun sekali, kecuali kalo emang punya rezeki lebih, ya silahkan tiap bulan, benar tak???

Setuju banget sama tips di atas kang, boleh asal jangan berlebihan

Tapi Saya Mah yakin Mas Trik mah masih suka beli baju lebaran. :)

Oh gitu ya, emang sih mudik juga sangat erat kaitannya dengan baju lebaran, sama-sama banyak pemnatnya. :)

Emang kenapa gx mudik Mas?

Mau tidak mau itu mah Mas, namanya juga sudah jadi Orang tua yaa sebisa mungkin harus ngusahain anaknya beli baju, agar tidak minder dengan kawan sebayanya :)

Sepertinya bagus juga klau buat pos "THR = Baju Lebaran" ya Mas ? soalnya emng bner, saya jua prnh nglamin tuh beli baju bbrapa stel, dan dibulan lainnya gx beli" pkaian :)


EmoticonEmoticon