11/06/16

Cara Menjadikan Kulit Lebih Fresh Saat Berpuasa

Tags


Bulan puasa memang menjadi problem tersendiri untuk merawat kulit bagi sebagian orang. Perubahan yang biasanya terjadi yaitu kulit menjadi tampak kusam, kerutan, dan seperi  hilang kelembabannya. Kenapa hal itu bisa terjadi ?
Jangan sampai menyalahkan bulan ramadhan lhoo yaa,!!!
Karena beberapa problem kulit saat berpuasa itu bisa jadi dikarenakan kesalahan kita dalam mengontrol asupan makanan. Seperti yang sudah kita ketahui untuk menunjang kesehatan kulit diperlukan perawatan luar dan dalam.

Bagaimana Cara Menjadikan Kulit Lebih Terlihat Fresh Saat Berpuasa?
Berikut 5 cara yang bisa Anda coba untuk menjadikan kulit lebih terlihat fesh disaaat berpuasa:

1. Memenuhi Asupan Air Minum
Memenuhi asupan air minum disaat berpuasa memang cukup efektif untuk menunjang kesehatan badan dan kulit. Jiika kebutuhan air dalam tubuh kurang biasanya akan terlihat dari kondisi kulit menjadi kusam dan tampak keriput. Dan jika kebutuhan air tercukupi itu juga dipercaya mampu memperkuat lapisan kolagen yang lebih lembut. Untuk info Lengkapnya bisa Anda Kunjungi Artikel ini : Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

2. Hindari Minuman Yang Mengandung Gula Berlebih
Selain buruk bagi kesehatan konsumsi gula berlebih juga berdampak buruk bagi kulit, ketika mengkonsumsi gula maka tubuh akan cepat mengonversinya menjadi glukosa yang meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dan membuat tubuh akan mudah dehidrasi. Hal ini terjadi karena ginjal mencoba untuk membuang kelebihan gula dari tubuh. Gula sifatnya menyerap seluruh air dalam sel, sehingga kulit akan tampak kering karena dehidrasi. Bukan cuma itu, lingkar hitam pada mata juga bisa disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.
Artikel Terkait:
Gula VS Kesehatan dan kecantikan
Minuman Bersoda Memicu Penuaan Dini

3. Konsumsi Sayuran
Disaat Anda berpuasa memang baiknya memasukan sayuran dalam menu makan harian Anda, karena percaya atau tidak antioksidan pada sayur-sayuran dapat mengurangi kerusakan kulit karena radikal bebas.

4. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Omega 3
Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, dan hanya diperoleh melalui sumber makanan yang kita makan.

Memiliki sifat sebagai tabir surya alami, yang membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya, Meremajakan kulit, Menjaga kelembaban kulit dan mengurangi melanin untuk meningkatkan dan mempertahankan warna kulit yang sehat. Lebih tepatnya bisa dikatakan akan membantu membuat kulit terlihat halus, cerah, bercahaya, dan kulit terlihat awet muda.

5. Memenuhi Asupan Vitamin C
Dalam merawat kecantikan, vitamin C memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar. Vitamin c juga akan merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. 

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Menjadikan Kulit Lebih Fresh Saat Berpuasa Semoga Bermanfaat.

12 komentar

sebaiknya minum cukup air putih ya mang, kalo buat vitamin c sendiri saya suka mengkonsumsi nat c karena baik untuk tubuh dan kulit juga :)

Minum air dan sayuran yang sering di lakukan ketika bulan puasa maupun bulan-bulan biasanya ternyata efeknya sangat bagus ke kulit \=d/

Bener banget nih, tapi yang jelas harus banyakin minum air putih ya mas... Biar fresh

Ya Mas, nat c memang cukup efektif untuk menunjang kesehatan kulit, terlebih tidak membuat iritasi di lambung. pantas saja lah banyak yang order juga ke saya di bulan ramadhan ini :)

Ya Mba Wida, dengan asupan makanan yang baik bukan hanya kesehatan badan namun efektif juga untuk menunjang kesehatan kulit. :)

Terlalu banyak juga janganlah mas tidak baik. yang penting tercukupi :)

waduh, saya malah sering minum yang manis-manis nie bang, habis hausnya berlebih sih, kalau gak minum manis serasa gak bisa ilang hausnya..

Kalau begitu sering-sering saja berbuka dengan yang manis dibibir memutar kata malah kau tuduh akulah segala penyebabnya... upss napa jadi nyanyi sii :D

Ya dalam artian nggak kebanyakan juga keleees hahaha 😂

wah ternyata mas awen jago nyanyi juga ternyatah, bisa duet bareng bang iwan fals dong, hehehe...

ya boleh saja kalau ada waktu luang mah :)


EmoticonEmoticon