02/06/16

Chemical Peeling VS Kesehatan Kulit

Tags

Chemical Peeling VS Kesehatan Kulit

CHEMICAL PEELING merupakan prosedur perawatan kecantikan yang bertujuan untuk menjadikan kulit lebih terlihat halus, segar dan terbebas dari masalah penuaan kulit. Chemical Peeling memang bisa mejadi solusi bagi Anda yang tidak ingin menunggu khasiat dalam sebuah perawatan kulit. Pasalanya efek dari Chemical Peeling ini dipercaya memang lebih cepat daripada perawatan kulit lainnya. amazing bukan ? :)

CHEMICAL PEELING biasanya menggunakan cairan asam dalam praktiknya, hal ini bertujuan untuk mengangkat bagian terluar dari kulit. Bahan kimia yang digunakan bersifat iritan untuk mempercepat pengelupasan kulit secara metabolik, toksik, maupun kaustik sehingga terjadi regenerasi kulit.

Apakah CHEMICAL PEELING baik untuk kesehatan kulit ?
Hemat saya tentu tidak karena yang saya tahu meskipun prosedur ini menjadikan kulit terlihat lebih cantik atau indah dipandang, efek jangka panjangnya malah bisa memicu problem kesehatan kulit.
Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya prosedur CHEMICAL PEELING ini cara kerjanya yaitu dengan mengelupas kulit terluar hal ini bisa memicu infeksi, eritema, atropi, milia, urtikaria, dan sindrom syok toksik.

Efek samping dari pengelupasan kulit tersebut bisa juga menjadikan kulit Anda menjadi lebih tipis, membuat elastisitasnya jauh berkurang, dan menjadi amat sensitif terhadap sinar matahari yang mungkin bisa memicu terjadinya maslah hiperpigmentasi, seperti flek hitam, bintik-bintik hitam dll.
Kulit yang tipis dipercaya tidak memiliki pigmen yang cukup untuk melindungi dari penuaan dini. Anda justru membutuhkan perawatan ekstra, karena tak jarang kulit terlihat menampakkan garis-garis halus.

Baca Juga : Cara Mencegah Penuaan Dini Dengan Menjaga Kolagen

Anda inginkan kulit lebih cantik dengan prosedur CHEMICAL PEELING ?
Ya kalau begitu baiknya Anda memikirkannya kembali efek buruk yang mungkin bisa terjadi terhadap kesehatan kulit Anda, karena seperti yang sudah kita ketahui INDONESIA merupakan negara yang termasuk bagian bumi bagian tengah, di belahan Bumi bagian tengah atau daerah tropis, Matahari bersinar sepanjang tahun. :)

Teknik pengelupasan atau peeling baik dengan alat ataupun krim, memang memberikan hasil yang instan. Tapi sekali lepas, wajah akan kembali hitam. Bahkan kemungkinan yang akan terjadi bisa lebih parah, yakni wajah membengkak, timbul bintik-bintik putih ataupun hitam, dan jerawat ganas. 

Itu Saja yang bisa saya bagikan mengenai Chemical Peeling VS Kesehatan Kulit, semoga bermanfaat.

Baca juga ;
3 Suplemen Pemutih Kulit Terbaik Dari Mega We Care
Cara Efektif Merawat Kesehatan Kulit

22 komentar

Jadi kesimpulannya CHEMICAL PEELING ini kurang bagus untuk kesehatan kulit dalam jangka panjang ya kang, kalau untuk jangka pendek mungkin boleh-lah bisa membuat kulit lebih cantik dan tampak lebih putih. Selanjutnya? Terserah Anda, hehe...

waaw amazing banget tuh bisa jadi lebih cerah kulitnya lembut, dan kencang, namun sayang dengan kulit yang tipis akan membuat iritasi, ya lebih baik memberikan nutrisi kulit saja untuk meregenerasi sel kulit mati

Ya Kang hemat saya tidak baik diterapkan di negara kita mah, entah kalau diterapkan di negara yang bukan merupakan daerah tropis mah :)

Ya mas,merawat kesehatan dan kecantikan kulit secara alami bisa dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi makanan atau menggunakan suplemen kesehatan dan kecantikan.

dengan kata lain CHEMICAL PEELING ini nggak awet atau nggak permanen putihnya ya kang, dan juga mengandung resiko, seperti memicu timbulnya bintik-bintik hitam bila terkena sinar matahari, karena chemical feeling ini proses pengelupasan kulit ya kang awen.... :D

CHEMICAL PEELING baru kali ini say baru tahu mas...ternyata ini produks khusus untuk perawatan kulit ya,,,,

Silahkan dibuktikan sendiri biar lebih greget komennya :)

Ya Kang Diar, memutihkan kulit dengan mengelupas kulit mungkin bisa jadi bagus kalau diterapkan di negara lain, namun untuk di negara Indonesia ini hemat saya tidak bagus, karena efek negatifnya itu bisa lebih banyak dibanding manfaat yang diharapkan :)

Ya mas, chemical peeling untuk mempercantik kulit. dengan mengangkat bagian kulit terluar dengan kedalaman tertentu.

CHEMICAL PEELING khawatir dengan efek sampingnya kang.. sayamah ngga dulu ah, segini juga masih ada yg mau kok, wkwk..

Ya Teh yang dikhawatirkan itu, bukannya instan malah harus lebih extra dalm merawat kulit kalau gitu mah. :)
Percaya lah teh santika mah banyak yang naksir, senyumnya aja sesuatu banget. :D

Wah serem amat ya, saya mah ogah ah pake pake produk kayak gituan, apa adanya ajah, maklum ndeso, hahahahahahahahaahaha

jadi... chemical peeling itu dampaknya lebih ke negatif ya, kalau konsumennya tinggal di negara tropis kayak indonesia? wah..

Ya mas, mending belisuplemen aja ke saya Mas, kalau mau merawat kesehatan kulit mah :D

Ya Mas, kulit wajah yang tipis akibat peeling biasanya akan lebih sensitif terhadap sinar matahari.

namanya juga chemical ya pasti ada efek residu untuk kesehatan bahkan kulit karena itu tadi tidak semua bahannya alami

Bahan kimia memang lebih cepat namun untuk kemananya lebih bagus yang alami. begitu maksudnyaMba ?

Chemical peeling itu gimana ya kang rasanya apakah enak atau tidak enak ?
Kalau yang saya tau sih diampelas gituh hampir mirip lah, gk gk gk.

Beuhh, emangnya coklat pake nanya enak atau tidak si akang mah. :)

Sekarang dah banyak yang terbuat dari bahan alam, memang gak jarang langsung tokcer tapi aman untuk jangka panjang..

Salam kenal mas :)

Saya dulu pakai perawatan dokter, sempat berhenti dan sekarang perawatan dokter lagi. Kalau disuruh peeling saya ga mau, cukup facial aja :)


EmoticonEmoticon