14/07/16

3 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Gaya Hidup Sehat

Tags

3 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Gaya Hidup Sehat

Berbicara masalah berat badan, mungkin ini menjadi artikel malesin bagi Anda yang sudah menjalankan diet untuk menurunkan berat badan namun tidak kunjung memberikan hasil. :)
Berhubung cukup banyak juga para pembaca setia duniakecantikan yang inginkan menurutkan berat badan kali ini saya akan coba bagikan mengenai Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Gaya Hidup Sehat.

Ketika kita ingin menurunkan berat badan maka sebaiknya kita hitung dulu indeks massa tubuh,
Untuk mengukur Indeks Massa Tubuh ideal adalah 18,5 hingga 24,9. Anda dapat menghitungnya dengan cara membagi berat badan dengan tinggi badan yang selanjutnya hasilnya di kuadratkan. Apabila anda memiliki hasil indeks Massa Tubuh dibawah Indeks Massa Tubuh Ideal maka anda mengalami kisaran kurus yang tidak sehat.
Bila tidak ingin ribet anda juga bisa mengunakan kalkulator BMI online yang sudah saya bagikan di artikel ini: Berat Badan Tidak Normal Lebih Rentan Terkena Osteoporosis

Dalam Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Gaya Hidup Sehat ada 3 Cara yang bisa Anda coba:

1. Mengontrol Asupan Makanan
Seperti yang sudah kita ketahui diet merupakan upaya mengontrol makanan yang masuk kedalam tubuh, agar kita mendapatkan berat badan yang di inginkan dan menunjang kesehatan kita, baik itu untuk menambah berat badan ataupun menurunkan berat badan.

Melakukan program diet bukan berarti kita tidak diperbolehkan makan ini itu.
menahan lapar membuat metabolisme tubuh seseorang menurun, sehingga pembakaran lemak menjadi terhambat. Lapar juga merupakan sinyal bahwa perut sedang kosong dan gula darah telah menipis sementara otak membutuhkannya. Jika diteruskan, akan menyebabkan seseorang merasa pusing. Bukankah bahaya jika seperti itu? selain pusing pastinya tubuh juga akan terasa lemas tidak bergairah.

Untuk Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan baiknya  kurangi konsumsi makanan berlemak, baik itu dari daging, susu dan lain sebagainya. selain itu gorengan dan makanan cepat saji jua baiknya Anda kurangi.

2. Olahraga
Antara aktivitas olahraga dengan mengontrol asupan makanan memang cukup erat kaitannya karena jumlah kalori yang kita masukan haruslah seimbang dengan yang kita keluarkan agar tidak memicu kegemukan.

Apakah olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan ?
Untuk jenis olahraganya saya sarankan jangan terlalu nyari yang ribet, jogging selama 45 menit juga bisa menjadi olahraga yang bisa Anda coba untuk melakukan program penurunan berat badan.

3. Hindari Stress
Memang tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa stress tidak akan berpengaruh terhadap Berat Badan, namun percaya atau tidak hal ini juga sangat erat kaitannya. Stress juga bisa menghancurkan program diet Anda

Stres yang terjadi pada manusia memicu perubahan biokimia pada tubuh sehingga memacing nafsu makan berlebih hingga menyebabkan obesitas.
Jika Anda merasa menginginkan makanan yang tinggi lemak atau makanan yang manis, mungkin Anda sedang mengalami stres berat.

Saran dari saya cobalah untuk berfikir bahwa Anda bisa melawan perasaan itu. Cari cara menghindari stres dalam hidup Anda dan buatlah hidup Anda lebih baik dengan memilih makanan yang tepat. Stres mungkin sudah menjadi bagian dari hidup, tapi jangan sampai rasa stres mengontrol hidup Anda.

Suplemen yang bisa membantu menunjang program diet Anda untuk menurunkan berat badan adalah Slimming Capsule Pelangsing Dari Green World.
SLIMMING CAPSULE  merupakan suplemen pembakar lemak termogenik yang bisa menjadi solusi untuk keberhasilan program Diet Anda.
Speerti yang sudah kita ketahui makanan-makanan termogenik memang biasanya selalu disarankan dan memang bisa di Andalkan untuk keberhasilan program diet. Info lengkap kunjungi : Slimming Capsule Pelangsing Dari Green World

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai 3 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Gaya Hidup Sehat, semoga bermanfaat.

1 komentar so far

mengontrol asupan makanan itu yang sulit bnget.


EmoticonEmoticon