26/07/16

Cara Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah

Tags

Cara Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah

Kelenjar minyak dikulit memang pada dasarnya cukup efektif untuk menjadikan kulit terhindar dari beberapa problem kulit seperti, kulit kering yang mungkin menjadikan kulit Anda lebih sensitif. namun apabila minyak yang dihasilkan berlebih itu juga tidak baik, pasalnya seseorang yang memiliki kulit berminyak itu lebih rentan jerawatan, yang mungkin bisa menjadikan Anda tidak PD untuk menjalani hari. :)

Ada 3 Cara Untuk Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah yang bisa Anda Coba:


1. Membasuh muka dengan air hangat
Membasuh muka memang bisa membuat kulit berminyak Anda sedikit berkurang, namun nyatanya saat wajah dibersihkan, kelenjar minyak justru akan memproduksi minyak untuk melindungi lapisan kulit, untuk menyeimbangkan tekstur kulit yang menjadi kering saat dibersihkan. 
Bagi Anda yang mempunyai problem dengan minyak berlebih dikulit coba sebelum mencuci dengan sabun muka basuh muka Anda  terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian gunakan air biasa untuk mencuci wajah dengan sabun muka. Air hangat dipercaya cukup efektif untuk mengangkat kotoran di kulit. 

2. Gunakan sabun muka untuk mencuci wajah
Meskipun tidak sedikit orang yang mengklaim bahwa seorang yang mempunyai jenis kulit berminyak itu tidak memerlukan pelembab namun saya tidak terlalu setuju, karena pada nyatanya sabun muka yang berbahan keras biasanya menjadikan kulit seperti mengelupas alias megar kalau kata orang sunda mah. :) kecuali saat masih remaja, kulit berminyak hampir tidak memerlukan pelembab.

3. Mengontrol asupan makanan
Selain kesehatan badan kesehatan kulit pun bisa Anda kontrol dengan lebih memperhatikan asupan makanan. Makanan yang bisa menjadikan kulit memproduksi lebih banyak minyak diantaranya makanan yang digoreng dan makanan atau minuman yang mengandung  kadar gula tinggi.

Bagi Anda yang mempunyai problem jerawat yang tak kunjung sembuh  dikarenakan minyak berlebih mungkin bisa Anda coba obati dengan suplemen Acnacare dari Mega We Care. Silahkan kunjungi untuk info lebih lengkapnya disini: Acnacare, Solusi Alami Untuk Jerawat dan Kulit Berminyak

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah, semoga beremanfaat.

40 komentar

walaupun rutin melakukan tips pada pooint 1 dan 2 ,tapi kalau makanan yg dikonsumsi tidak dijaga sama juga boong ya mas

kira2 saya dapet pertamax nggak ya

Selamat mas Yant, saat ini Anda memenangkan pertamax.
hadiah bisa diambil di warung terdekat :D

Ya Mas yant, efek dari makanan yang kita konsumsi juga cukup memberi Andil untuk mempengaruhi keadaan kulit. :)

Ternyata untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah juga bisa dilakukan dengan cara mengontrol asupan makanan ya kang.. makanan yang di goreng harus di kurangi nih..

Ya kang makanan yang kita konsumsi juga berdampak pada keadaan kulit. :)

Walaupun wajah saya mengandung minyak berlebih, saya tidak menggunakan sabun khusus kang, kadang malah gonta ganti sabun mandi. Kebiasaan buruk kang, jangan ditiru yah? hehehehe...

Waduh, muka saya sangat berminyak kang...
dan itu tuh... saya demen banget sama yg namanya goreng2 an dan teh manis...
apakah karena itu yah yg menyebabkan muka saya terllu berminyak?

Muka saya juga termasuk ke dalam muka yang berminyak,,, makasih gan

Betul sekali apa yang dikatakan mas yanto!

saya lebiblh setuju membersihkan wajah dengan sabun mas....praktis dan mudah lagi.....

kesehatan yang berhubungan dengan kulit perlu diperhatikah mas...terlebih jika kita masih usia muda , tampilan menarik kulit cling dan bersih itu sangat perlu lho....

saya pertamax ke dua gak apa apa lah....

Mas yant memang semakin di depan :)

Silahkan bagi ke Mas yant kalau begitu :)

Kenapa malah sabun mandi coba? kan yang dibahas kulit wajah ? :)

Bisa jadi Mas, ya baiknya dikontrol aja konsumsi makanan yang digorengnya :)

Ya semoga bermanfaat Mas :)

Ya mudah sih namun hati-hati saja jangan terlalu sering, karena itu bisa memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak. :)

Pastinya Mas, di usia muda memang cukup menambah kepercayaaan diri mempunyai kulit yang sehat itu :)

jika setelah menerapkan ke tiga poin untuk mengatasi minyak berlebih di wajah, alangkah bagusnya lagi jika juga belum habis tuh minyak, dikumpulkan saja dalam botol kecil...lumayan bisa buat cadangan goreng telor ceplok...hehe

Kelihatan bangget jiwa pebisnisnya akang ini mah, hati-hati tips nya Kang ubi mah kdah pake mantra :)

enak ya kalau blogger bisa kopdar,kayak mas awan,mas fendi,mas hendri dan mbak elsa :D

Ya jelas atuh Mas, kapan atuh mas yant ke Tasik biar bisa kopdar bareng ? :)

iya nih minyak berlebih memang sangat mengganggu, tiap saya mau pemotretan pasti deh masalahnya suka berminyak ini wajah, nanti coba acnacare aja deh buat ngontrol minyak berlebih :)

kapan coba? mumpung banyak kopi luwak nih mas yan, luwaknya ee terus sich

Belum upload lagi artuiikelnya gan1

Emang belum kelar itu pemotretan Mas ?
keren nih banyak x job'y :D

Belum Mas, masih mencari ilmu :)

biarin...soalnya lg puber kedua jadi lg demen mandi
mandi junub

Tempe aja lah tahu sudah punya Mas :)

Kan belum dipatenkan, izin comot Mas Yant :)


EmoticonEmoticon