29/07/16

Kenapa Cokelat Bisa Menggemukan Badan ?

Kenapa Cokelat Bisa Menggemukan Badan ?


Yang suka cokelat coba angkat tangannya ? :)
Memang tidak dipungkiri bagi Anda yang suka cokelat pastinya akan lebih ceria jalani hari apabila sudah konsumsi cokelat. baik itu berupa minuman maupun berupa cokelat batang.
Maraknya artikel di internet yang menyebutkan bahwasanya cokelat bisa mempengaruhi berat badan mungkin menjadikan Anda sedikit ragu untuk konsumsi olahan dari cokelat, ya siih yang saya tahu juga kegemukan merupakan salah satu faktor risiko berbagai penyakit degeneratif, horor jua kalau melihat kesana. :)

Apakah benar cokelat bisa menggemukan badan ?
Pada dasarnya cokelat tidak menjadikan gemuk, namun beberapa pendapat yang sering muncul mengapa cokelat bisa menjadikan berat badan bertambah dikarenakan cokelat yang dijual di pasaran, kandungan lemak nabatinya sudah berkurang karena kebanyakan sudah  diganti dengan lemak hewani. Selain itu, untuk meningkatkan cita rasa, cokelat biasanyua sering diberi  bahan tambahan seperti, susu, kacang-kacangan, minyak palem, gula dan sebagainya. Bahan-bahan tambahan inilah yang membuat cokelat bisa menyumbang sejumlah kalori, memang tidak menutup kemungkinan apabila konsumsi cokelat berlebih  bisa juga menjadi pemicu kegemukan atau kegagalan program diet Anda. 

Adakah batasan untuk minum cokelat perhari ?
untuk hal ini saya sendiri belum tahu mengenai batasannya, namun saran saya baiknya jangan konsumsi cokelat berlebihan, karena yang saya tahu konsumsi apapun bila berlebihan itu bisa memberikan efek yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Cokelat tidak menjadikan Anda gemuk apabila di imbangi dengan olahraga dan pola makan yang seimbang.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Kenapa Cokelat Bisa Menggemukan Badan, semoga bermanfaat

Baca Juga :
Benarkah Kafein Bisa Menambah Stamina ?
Benarkah Coq10 Mampu Meningkatkan Energi Jantung?
Slimming Capsule Pelangsing Dari Green World

27 komentar

Saya suka coklat kang, apalagi yang gratis, hehe... tapi kenapa yah badan saya tetep kurus, alias gak gemuk-gemuk... apa udah turunan kali yak?

Biasanya sih Andaikata ini mah jikalau dalam silsilah keluarga Kang Maman tidak ada garis keturunan gemuk, maka kemungkinan besar akan sulit gemuk. :)

sukur sayamah jarang banget makan coklat. jadi mau ada lemak nabati atau hewani ya da rang makannya juga tapi tetep weh gemuk. hehehe

Efek tina naon coba, eta badan bisa gemuk gitu ? :)

Saya baru tahu kalau cokelat yang dijual dipasaran menggunakan lemak hewani

Ya semoga bermanfaat mas :)

Memang sih sepertinyapun begitupula, dari 7 bersaudara semua badannya kurus-kurus, atau gemuk sedikit saja, gak ada yang gemuk kebangetan, hehe..

Saya juga suka coklat kang.. Enak sih, hahaha, tapi kok badan saya kagak gemuk2 ya

kenapa antara kita selalu ada kesamaan ya mang, walaupun kesamaannya itu sedikit sih

Karena banyak mengandung gula kali!

wah ternyata bahan tambahan nya ya yang banyk kalorinya mas, pantesan ya banyak artikel bilang cokelat bisa menaikkan berat badan :)

saya mau ngonsumsi coklat yg banyak ah,biar jadi gemuk mas

karena tambahannya tuh yg bikin nambah.
coba kalau dikurangin

kalau gula pasir saya sering denger
kalau gula kali?

Kalau tidak ada garis keturunan gemuk, kemungkinan besar akan sulit gemuk Mas.

Kali merah banyak yang jualan gula Mas yant :)

Sepertinya atas saya einstein :)

Dikontrol saja mas, apapun yang berlebihan itu tidak baik. :)

yang suka cokelat biasanya anak-anak mas, tapi hanya cokelat yang dari pabrik berupa jajanan dan susu. yang menggemukkan itu cokelat yang dari pabrik (belum tentu asli) apa yang asli.

Ya kalau cokelat tidak ada bahan tambahan ma saya yakin anak-anak tidak akan suka :)

nggak boleh bilang gitu
entar kualat taukk

yang paling tuwa dikolom inikan mang yanto

maksud saya cokelatnya yang asli mas, untuk campurannya terserah sih.

Anda betul sekali kang, orang tua saya nggak ada yang gemuk, hehehe


EmoticonEmoticon