13/08/16

Tempat Weekend Di Tasikmalaya Yang Tak Lekang Oleh Waktu #SabtuNgopi

Tags

Tempat Weekend Di Tasikmalaya Yang Tak Lekang Oleh Waktu
Tempat yang paling indah bukanlah dibulan, tapi tempat yang paling indah hanya di tasikmalaya. ahaydeuuh mani asa pang tasikna nya ? :)
Seperti biasa nih pada hari sabtu kami tidak bahas mengenai produk ataupun tips-tips kesehatan dan kecantikan. Tema kita pada hari sabtu ini  "tempat nongkrong saat weekend".

Meskipun mal-mal dan cafe-cefe memang cukup banyak di tasikmalaya namun perlu diketahui juga ada hal unik nih mengenai tempat weekend di Tasik, dan anehnya meskipun cukup sering dikunjungi dikala weekend tiba tempat-tempat ini mempunyai aura yang cukup kuat untuk menarik orang tasik berdatangan ke tempat ini. Dimana saja tempat weekend nya orang tasik ?

Berikut Tempat Weekend Di Tasikmalaya Yang Tak Lekang Oleh Waktu:

1. Dadaha
Di tahun 2015 dan sebelumnya tempat ini memang greget bangget, disaat weekend tiba. banyak sekali orang-orang yang pergi kesini, Ada yang lari, belanja, pacaran, jualan, ngopi,  nyopet.pkoknya komplit lah weekend main ke dadaha mah. :)

2. HZ

Entahlah kalau orang tasik yang lain nyebut apa, namun saya dkk lebih sering nyebut hz aja. Hz ini sbnrnya singkatan nama jalan, "KH. Zaenal Mustofa". biar gx pemborosan kata lah saya dkk mah :)
Semenjak rutin diadakan car free day HZ ini menjadi tempat yang cukup greget untuk dikunjungi saat weekend, namun seiring perputaran bumi dan pergeseran masa kegiatan car freeday  ini bukan sebagai ajang untuk olahraga lagi , namun lebih ke cari jajanan dan pkaian. hal ini dikarenakan para pedagang suka berdatangan di acara car free day. cocok bangget bagi yang ingin diet :)

3. Situ Gede
Situ Gede memang keren, meskipun tempat ini tidak gratis namun memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi saat weekend. Keindahan alam yang dijaga cukup apik memang rekomended bangget untuk merefresh pikiran. tak hayal bila banyak warga tasik yang lebih memilih situ gede untuk  memanfaatkan hari libur. 

4. Gunung Galunggung
gunung galunggung merupakan salah satu tempat week end yang sering direkomendasikan oleh para ahli jalan-jalan.
bukan tanpa sebab sih, meskipun sudah berkali-kali kesini pastinya Anda juga mengakui sebagai orang tasik gx akan bosen pergi ke galunggung. ayooo ngakuu ? :)
Siip, selain menawarkan keindahan alam disini kita juga kita bisa berendam di kolam air hangat atau sekedar makan, karena disini juga ada tuh warung yang bisa pesan nasi liwet. 


Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Tempat Weekend Di Tasikmalaya Yang Tak Lekang Oleh Waktu . Semoga bermanfaat :)

18 komentar

Berarti di dadaha banyak copetnya ya kang, hehehe...

Seumur-umur saya belum pernah nginjek tasikmalaya nih, gimana nih kang, kedengerannya keren yah....

wah keren mas tempatnya rugi kalo gak kesini, jika jaraknya terjangkau gitu mas. saya sih jauh mas

Banyak sih tidak, cuma kalau weekend kesana selalu dengar yang kecopetan mah. :)

Euhh pastinya Kang, coba saja main ke Tasik kalau tidak percaya mah :)

Ayoo, kapa mau ke Tasikmalaya mas ? :)

Tasik memang Asik :)

Banyak mitos yang sering saya dengar tentang Situ Gede salah satunya mitos yang kalau pacaran di situ gede seminggu kemudian akan putus. Tapi entahlah saya juga tidak tahu akan hal itu :D

Kalau saya mah sudah berkunjung kang ke semua tempat di atas bahkan saya sudah melihat seluruh tasik (kota tasik tapi), waktu masih smk saya tuh sering main ke gunung (pencinta alam ceritanya) dan waktu malam hari di puncak gunung saya melihat ternyata tasik lega juga ya.

Perkara mitos sih entahlah Mas, soalnya belum pernah ngalamin saya mah :)

Keren anak PA nih. :)
Ya Kang Tasik mah lega pisan, makanya saya jua kalau weekend jarang ke luar kota :)

Gimana dong agar saya bisa main ke Tasik, kang... seumur-umur blm pernah maen kesana, paling jauh ke bandung, itupun sudah lama karena gak ada lagi sodara yang tinggal disana....

Caranya gampang Kang cukup ketik REG (spasi) Tasikmalaya kirim ke 1120 :)
Emang kemana atuh saudaranya ? pdahal deket juga dari bandung ke Tasik mah Kang :)

dari banyaknya tempat wisata menarik di tasikmalaya itu, cuman dadaha dan situ gede yg pernah saya kunjungi mas

situ gede itu kan danau nggak jauh dari terminal itu kan mas?
maklum agak lupa,dah lama sekali saya kesana

belum pernah pacaran maksudnya?

situ gede dan gunung galunggung adalah tempat wisata paporit keluarga kami, disana sejuk dan makjleb panoramanya

mang...nanti kapan waktu maen ke situ gede, mampir ya saya kerumah mamang, boleh nggak?

Pengen sih penasaran, padahal mah ada teman dari tasik, da kumaha nya, saya nya teh boga anak kecil, jadi repot pisan deuuh

harus ikut burung terbang nih mas


EmoticonEmoticon