30/01/17

Sedot Lemak Vs Kesehatan

Tags

sedot lemak efek samping

Memiliki tubuh langsing yang ideal mungkin menjadi dambaan bagi kebanyakan orang, terlebih bagi kaum wanita yang memang sangat memperhatikan penampilannya.
Memang tidak sedikit inovasi" yang bermunculan untuk mendapatkan tubuh langsing dengan cara instan, ya diantaranya dengan prosedur "sedot lemak" yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Sedot Lemak merupakan tindakan mengambil sejumlah lemak dari tubuh yang berada di permukaan kulit menggunakan alat penyedot. Selama tindakan ini, sebuah selang kecil dan tumpul dimasukkan ke dalam kulit yang awalnya dilakukan insisi terlebih dahulu.
Untuk menjalankan prosedur ini, akan dilakukan pembiusan lokal pada area yang akan dilakukan penyedotan. Sedot lemak harus dilakukan oleh dokter terlatih. Selain itu, dokter tersebut juga harus memiliki kemampuan dalam mengatasi komplikasi yang terjadi selama dan sesudah prosedur.
Prosedur ini bukanlah pengganti olahraga dan diet seimbang. Walaupun Anda melakukan prosedur ini, olahraga teratur dan diet tetap diperlukan agar bentuk tubuh ideal terjaga.

Prosedur ini direkomendasikan hanya untuk orang-orang tertentu. Misalnya, mereka yang telah rutin berolahraga dan mengubah pola diet namun cadangan lemak dalam tubuh tidak merespon terhadap hal tersebut. Semakin banyak dan luas area target, maka semakin meningkat pula resikonya.

Menurut dr. Theresia Rina Yunita , efek samping  yang mungkin bisa terjadi dari prosedur sedot lemak ini diantaranya:

  • Bengkak, kemerahan, nyeri dan baal di area tersebut
  • Iritasi dan bekas luka pada bekas insisi
  • Kulit di daerah tersebut dapat berkantung atau bergelambir. Kulit tersebut dapat mengencang steelah beberapa bulan, namun dapat menetap pada beberapa kasus
  • Kerusakan pada jaringan bawah kulit
  • Selain itu perlu diperhatikan juga jika berat badan Anda menurun setelah melakukan sedot lemak. Tubuh akan menyimpan cadangan lemak di tempat yang berbeda seperti pada organ hati dan jantung.
  • Lemak tipe ini justru lebih berbahya bagi kesehatan daripada lemak yang tersimpan pada permukaan kulit seperi lemak pada paha. Karena itu, orang yang menjalani prosedur ini tidak disarankan untuk menurunkan berat badan terlalu ekstrim.
Selain itu, dapat pula terjadi komplikasi berbahaya lainnya –meskipun sangat jarang.
Beberapa di antaranya adalah:
Perdarahan hebat dan kehilangan cairan sehingga terjadi syok
Terbentuknya gumpalan lemak atau darah yang dapat menyebabkan emboli yang tentunya mengancam nyawa
Edema pulmoner (adanya cairan dalam paru-paru).
Infeksi
Reaksi terhadap lidokain yang digunakan dalam area yang cukup luas
Tabung yang dimasukkan kedalam rongga seperti pada perut dapat melukai organ dalam
Beberapa orang yang tidak disarankan melakukannya. Seperti wanita hamil dan sedang menyusui, mereka yang memiliki masalah kesehatan jantung, masalah kesehatan yang dapat memperlambat proses penyembuhan, alergi terhadap lidokain serta sedang mengonsumsi obat pengencer darah.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, Semoga bermanfaat.

20 komentar

Harus dilakukan oleh dokter terlatih. Dan harus juga berolah raga. Ternyata, ingin langsing itu sungguh ekstra kerja kerasnya.

wah ngeri sedot lemak, mending olahraga saja yang alami dan sehat

Maka dari itu tak jarang banyak juga yang frustasi karna ingin langsing Mas. :)

Yang instan memang cukup ngeri juga bila mengingat efek negatif yg mungkin bisa di derita mba :)

dikiranya pertarungan kali ya judulnya pake VS segala :D

efek sampingnya banyak banget, kalau menurut saya mah mending berolahraga sambil mengontrol makanan aja deh biar aman. diet sehat juga baik buat kesehatan hasilnya memang agak membutuhkan waktu yang lebih lama serta kesabaran tapi kan yg penting aman. dah gitu aja

kirain nyedotnya pake sedotannya mang lembu,ternyata khusus dokter ahli ya mas

cukup banyak juga nih resiko jika melakukan sedot lemak ya mas

Ya Mas, prosedur sedot lemak mah bukan pengganti olahraga dan diet seimbang. olahraga teratur dan diet tetap diperlukan agar bentuk tubuh ideal terjaga Walaupun sudah melakukan prosedur sedot lemak.

Ya mas karena bahaya juga apbila dilakukan oleh mang lembu mah, tkutnya slah nyedot :)

resiko yang mungkin bisa terjadi memang cukup banyak, namun keren juga kalau berhasil, soalnya tidak membutuhkan waktu yg lama. :)

saya malah ingin gemuk
gimana coba?

Silahkan cari saja di label tips Mas, artikel untuk menggemukan badan sudah saya bagikan juga :)

sekali lagi gx att saya kick mas :D

Kalo saya attack kasian musuhnya mas :D


EmoticonEmoticon