18/02/17

6 Mitos Krim Pemutih kulit

Tags

Berbicara mengenai krim pemutih, mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.
ya , memang tidak dipungkiri, namanya krim pemutih masih menjadi primadona di Industri kecantikan. :) Berhubung masih banyak mitos-mitos yang beredar mengenai krim pemutih, pada kesempatan kali ini akan coba saya bagikan 6 mitos yang perlu Anda ketahui mengenai krim pemutih.

Berikut 6 Mitos Krim Pemutih kulit:

1. Krim Pemutih Aman Dipakai Dibawah Sinar Matahari
Benarkah penggunaa krim pemutih Aman dipakai dibawah sinar matahari?
Hemat saya ini tidak benar, pasalnya seseorang yang sedang melakukan perawatan dengan krim pemutih sebisa mungkin harus menghindari sinar matahari secara langsung. 
Ketika Anda menjalani perawatan dengan krim pemutih, kulit akan menjadi sensitif, terutama jika terkena paparan sinar matahari secara langsung. Penggunaan tabir surya atau perawata luar lainnya seperti topi bertepi lebar, payung, kacamata atau pakaian yang bisa melindungi kulit itu sangat diperlukan. menurut beberapa keterangan penggunaan tabir surya juga diperlukan meski cuaca pada saat itu sedang mendung. Jadi selalu kenakan tabir surya terutama pada pukul 10.00-14.00 baik pada cuaca saat panas/ mendung.

2. Produk Mahal Pasti Lebih Bagus
Apakah Anda pernah melihat seseorang yang melakukan perawatan kulit dengan krim pemutih harga murah tapi hasil yang di dapat bagus juga? :)
Untuk perkara harga memang bukan sebuah patokan  dari hasil yang akan kita dapat, Pada dasanya kandungan yang terdapat pada setiap krim pemutih hampir sama. tidak menutup kemungkinan apabila kulit Anda cocok krim pemutih yang dijual di supermarket bisa  lebih efektif dibanding yang dijual di toko-toko ternama.

3. Teman Cocok Saya Cocok
Perkara ini Indonesia bangget sepertinya :)
Anda mungkin memiliki teman yang behasil memutihkan kulit dengan krim pemutih tertentu, karena menganggap krim tersebut manjur untuk memutihkan kulit Anda pun tegiur untuk melakukan perawatan dengan krim tersebut,  Ada baiknya hilangkan pemikiran seperti ini karena jenis kulit seseorang belum tentu sama, kondisi dan permasalahan kulit-pun akan berbeda satu dengan yang lainnya, so alangkah baiknya sesuaikan dulu kondisi kulit terlebih dahulu sebelum memakai krim pemutih rekomendasi teman.

4. Hasil Akan Didapat Apabila Pakai Krim Malam
Malam hari Adalah saat-saat kulit beregenerasi, sebagai produsen kecantikan ter up to date kami hadirkan krim malam untuk memutihkan kulit Anda. yeaaahhhh
Benarkah krim malam sangat diperlukan ?

Menurut Sebagian dokter kulit, penggunaan krim malam sebenarnya tidak diperlukan  jika Anda memiliki krim siang yang cocok, Anda juga bisa menggunakan krim itu pada malam harinya.

5. Hidrokinon Aman Jika Kadarnya t\Tidak Lebih Dari 2 Persen.
Statmen seperti ini mungkin sering anda baca/ dengar dari seorang penjual krim pemutih kulit. Krim pemutih tanpa hidrokinon bagaikan sayur tanpa garam.
Dalam ilmu medis, hidrokinon merupakan zat aktif yang bisa menghambat produksi melanin. Penggunaan hidrokinon dengan kadar 2 persen pada krim pemutih merupakan hal biasa dan legal, contohnya di Amerika Serikat. Dengan kadar tersebut, krim bisa langsung dipakai tanpa perlu pengawasan dokter.
Namun pada nyatanya, penggunaan hidrokinon dalam jangka panjang berpotensi berdampak buruk pada kesehatan. Jika dipakai dalam jangka panjang, bisa menyebabkan kanker kulit. Oleh karena itu, di berbagai negara, termasuk Indonesia, penggunaan hidrokinon pada krim pemutih telah dilarang.

Baca Juga: 4 Bahan Berbahaya Yang Dilarang Dalam Pembuatan Kosmetika

6. Setelah Mendapatkan Kulit Putih Pemakaian Krim Pemutih Bisa Dihentikan
Faktanya salah. Ketika Anda menggunakan krim pemutih, maka selamanya Anda harus terus memakainya. Cara kerja krim pemutih adalah menghambat produksi melanin, yaitu pigmen penentu warna kulit.  Ketika Anda berhenti menggunakannya, pigmen tersebut bisa kembali bertambah dan membuat kulit menggelap, apalagi jika Anda terpapar sinar matahari. Jadi dengan kata lain, krim pemutih menyerupai candu.

2 komentar

cuma menyerupai candu, berarti bukan berarti kecanduan meskipun beberapa cream mengakibatkan ketergantungan. tapi yang namanya perawatan emang ga ada endingnya, kalau kulit ingin terus sehat ya harus perawatan secara continue baik dengan perawatan luar seperti cream ataupun perawatan dalam dengan suplemen.

Bagi sebagian orang memang bisa menjadi candu Mas, Ya itu juga saya dengar keluhan dari konsumen. beberapa orang malah rela terus memakai cream pemutih meskipun katanya entah kenapa urat" halus kelihatan -pun ada juga yg mengeluh kulit terlihat berubah menjadi lebih gelap kalau pemakaian dihentikan.


EmoticonEmoticon