28/02/17

Benarkah Konsumsi Glutathione Menjadikan Kulit Lebih Putih?

Tags

Bagi anda yang sering merawat kesehatan kulit dengan konsumsi suplemen pemutih tentunya sudah tidak asing lagi mendengar produk-produk yang ditawarkan dengan kandungan zat glutathione.

Memang tidak dipungkiri sebagai penjual suplemen saya sendiri sering sekali melihat  dan mendengar produk-produk suplemen pemutih kulit dengan kandungan utama yang sering diunggulkan yakni GLUTATHIONE.



Benarkah Konsumsi Glutathione Menjadikan Kulit Lebih Putih?
Salah satu fungsi glutathione yakni bertindak sebagai Antioksidan yang bisa mencegah kerusakan oksidatif pada kulit. Konsumsi oral glutathione dengan dosis besar memang dipercaya bisa memutihkan kulit. Cara kerjanya adalah menghambat produksi melanin.
Namun Ada juga yang berpendapat Glutathione tidak memiliki kemampuan untuk memutihkan kulit. glutathione hanya antioksidan yang mampu membantu perbaikan kulit.

Apakah Glutathione Aman Dikonsumsi?
Berbicara Aman atau tidaknya sebenarnya ini juga masih menjadi misteri, menurut beberapa keterangan yang pernah saya baca konsumsi obat yg mengandung glutathione dengan dosis tinggi itu juga bisa mengganggu fungsi ginjal. Meskipun tidak sedikit ahli kulit yang mengatakan glutathione dapat membantu memutihkan kulit, namun efek jangka panjang dan keamanan obat ini belum sepenuhnya dimengerti. 

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Benarkah Konsumsi Glutathione Menjadikan Kulit Lebih Putih, semoga bermanfat.


EmoticonEmoticon