29/03/17

4 Tips Menghindari Penuaan Dini

Tags


Pertambahan usia itu memang sudah pasti terjadi, Tapi mengalami penuaan dini? Semua pasti sepakat mengatakan tidak. Salah satu problem kulit yang cukup ditakuti, baik oleh pria maupun wanita adalah kerutan yang dapat membuat wajah menjadi tampak tua dan kusam.

Bagaimana menghindari masalah ini?
Ada 4 Tips yang bisa Anda coba untuk menghindari penuaan dini:

  1. Penuaan jangan dijadikan sebagai sesuatu hal yang menakutkan dalam kehidupan kita, Menua dengan anggun (gracefully) pada dasarnya adalah mencegah timbulnya penyakit-akibat penuaan.
  2. Pencegahan penuaan kulit dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti mengikuti pola hidup yang bersih dan sehat seperti mengkonsumsi makanan rendah kalori dan lemak, tidak merokok, dan olahraga secara teratur, menghindari faktor yang bisa menyebabkan kekeringan kulit. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunblock saat beraktivitas di luar rumah, untuk meminimalisir efek buruk sinar matahari terhadap kulit.
  3. Peremajaan kulit dengan perawatan kosmetik dapat dilakukan dengan membersihkan kulit setiap hari dengan sabun, susu pembersih dan astringen. Gunakan pula pelembab setiap hari agar kulit tidak menjadi kering.
  4. Peremajaan kulit dengan menggunakan prosedur non-invasif dapat dilakukan dengan chemical peels (pengelupasan kulit dengan bahan kimia) atau mikro dermabrasi. Dapat pula dilakukan suntikan botolinum toksin (botox) tipe A, Soft tissue augmentation (filler), dan laser.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Minuman Kolagen Membuat Kulit Lebih Kencang Dan Halus
Apakah Filler Aman Dan Terbukti Khasiatnya ?

15 komentar

4 poin yang simpel dan tidak macam-macam untuk dapat menghindari penuaan dini yang makjleb banget nih

salah satu caranya adalah kudu melakukan pencegahan dengan perawatan pada kulit agar walau usia 50 tahun seperti usia 30 tahunan ya mas

loh komen saya semalem belum dimoderasi yah

Benar Mas, meskipun Menua itu memang pasti terjadi, namun kita juga bisa memperlambatnya yakni dengan menjaga kesehatan kulit. :)

saya pake masker sama pencuci wajah dari bright sublime keren juga loh mang, ga kalah sama 4 tips diatas :D

chemical peeling itu kayak scrub ya mang?

ih disini banyak laba-laba
balik lg ah

jangan banyak marah juga bisa awet muda :v

kalau pak ketu ama wakil udah setuju mah apa daya aku yang belum gabung atuh Mas :D

peeling ma mengangkat bagian terluar dari kulit mang. biasana yg punya problem jerawat parah pake prosedur ieu oge.


EmoticonEmoticon