Benarkah Keringat Dan Minyak Berlebih Pemicu Munculnya Jerawat?

Benarkah Keringat Dan Minyak Berlebih Pemicu Munculnya Jerawat?

Berbicara mengenai jerawat, mungkin bukan problem kulit yang asing lagi di telinga kita.
Jerawat merupakan problem kulit yang paling sering di keluhkan baik pria maupun wanita. 

Benarkah Keringat Dan Minyak Berlebih Pemicu Munculnya Jerawat?
Minyak dan keringat di wajah memang cukup berpotensi menjadi tempat menempelnya debu, kuman, atau bakteri di wajah. Apabila tidak diatasi dengan segera, Hal ini bisa menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga terjadi infeksi dan munculah jerawat tersebut.

Bagi Anda yang mempunyai problem dengan minyak berlebih diwajah, ada 3 cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi minyak berlebih di wajah:
  1. Membasuh muka dengan air hangat
  2. Gunakan sabun muka untuk mencuci wajah
  3. Mengontrol asupan makanan
info lengkap bisa Anda baca di artikel ini : Cara Mengatasi Minyak Berlebih Di Wajah

nb: Jangan membersihkan wajah terlalu sering
Meskipun membersihkan wajah mampu memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, namun terlalu berlebihan membersihkannya malah bisa membahayakan kulit. Membersihkan wajah terlalu berlebihan akan merusak stratum korneum (lapisan terluar kulit), sehingga membuat air dan minyak berimbang, yang mungkin bisa menyebabkan iritasi.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.
Benarkah Keringat Dan Minyak Berlebih Pemicu Munculnya Jerawat? Benarkah Keringat Dan Minyak Berlebih Pemicu Munculnya Jerawat? Reviewed by Awen Fals on April 15, 2017 Rating: 5

21 komentar:

  1. coba kalau aja keringat dan kulit berminyak itu tidak bisa ditempelin debu.

    pasti nggak bakal menjadi pemicu jerawat ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mas, alangkah baiknya meluangkan waktu untuk membersihkannya :)

      Hapus
    2. kalau wajahnya mang yanto mah bersihkannya pake sikat beton aja mang

      Hapus
    3. saya manggut" aja lah :D

      Hapus
  2. lalu idealnya membersihkan wajah itu berapa kali sehari mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat saya sesudah beraktifitas & sebelum tidur juga sudah cukup Mas.

      Hapus
    2. kalau gitu sekarang saya mau cuci muka trus tidur ah

      Hapus
  3. Keringat dan minyak berlebih bisa saja berpotensi menjadi jerawat yah kang Karena bisa menyebabkan berbagai kotoran menempel dan melekat pada kulit wajah sehingga menimbulkan bakteri yg bisa menimbulkan jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mas, salah satu penyebab munculnya jerawat yakni tidak memperhatikan kebersihan kulit.

      Hapus
  4. Kadang kita salah kaprah ya mas, membersihkan kulit muka terlalu sering yang berakibat rusaknya jaringan kulit, ini yang harus kita perbaiki.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Kang, menurut beberapa sumber yang sudah baca kandungan Asam salisilat yang ada pada pembersih muka juga bisa menyebabkan iritasi pada beberapa jenis kulit tertentu.

      Hapus
  5. kalau keringat rasanya bisa jadi penimbul jerawat, tapi kalau minyak tanah mah rasanya nggak mungkin soalnya minyak tanah udah nggak ada di warung apanan ge

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teu pindo damel, leres.
      mung maksad pribados mah minyak di kulit Mang. keun lah masalah minyak tanah mah aya pak JK ieu, tong melang :D

      Hapus
  6. wajah adalah bagian pertama saat orang memandang, namun apa jadinya jika wajah yg dipandang terlihat buram penuh jerawat....tentu kecewa ya kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecewa sih mungkin tidak, cuma gemesss doang Mas :D

      Hapus
  7. jadi kalau muncul jerawat apa solusinya wa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan di pencet, karena problem jerawat mah bisa sembuh dengan sendirinya.
      namun bagi yang punya problem jerawat tidak kunjung sembuh mah konsumsi Acnacare saja Mang :)

      Hapus
    2. ih basa basi banget pertanyaannya

      Hapus
    3. kalau kata pepatah mah, ada gajah dibalik batu prtanyaannya ya Mas> :D

      Hapus
  8. Bagi umat islam, mungkin dengan berwudhu merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan minyak pada wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, disadari atau tidak kewajiban beribadah kita itu juga sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan Mas :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.