29/04/17

Prosedur Pengencangan Wajah Menggunakan Radiofrequency Dan Ultrasound

Baguskah Prosedur Pengencangan Wajah Yang Melibatkan Alat ?

Bagi Anda para pembaca setia blog dunia kecantikan mungkin sudah mengenal beberapa tindakan pengencangan wajah yang tidak melibatkan pisau bedah dan meja operasi seperti, Akupuntur facelifting. fine thread atau tanam benang serta suntikan, filler dan botox.

Perawatan lain yang juga tanpa pembedahan adalah prosedur yang melibatkan equioment (alat-alat), seperti Radiofrekuensi (RF), Ultra sound. kelompok ini sangat cocok untuk pasien yang sangat tidak mau bersentuhan dengan jarum.

Radiofrequency (RF)
Rf lebih sering digunakan untuk face contouring (membentuk wajah), dimana alat ini menggunakan gelombang elektromagnetik dan menghantarkan panas yang dapat menstimulasi kolagen pada bagian dermis, sehingga wajah terlihat lebih kencang.

Perawatan dengan RF ini tergolong aman, bahkan hampir tidak ada downtime, sehingga pasien dapat langsung beraktivitas kembali setelah perawatan.
Untuk proses perawatan dengan RF ini hanya berlangsung sekitar 45menit untuk wajah, leher dan sekitar bmata. Setelah perawatan, pasien akan diberikan shooting gel dan shooting mask untuk menenangkan kulit. perawatan dengan RF dapat dilakukan 2 minggu sekali.

Ultrasound
Selain mengencangkan Kulit, perawatan wajah dengan menggunakan gelombang ultrasound juga dapat mengangkat kulit dan jaringan yang kendur, tanpa operasi, Menurut Dr. Yani, alat ini menghantarkan energi ultrasound yang terfokus ke lapisan bawah kulit untuk merangsang pembentukan kolagen yang baru, sehingga kulit akan mengencabg sesuai dengan proses pembentukan kolagennya.

Proses regenerasi kolagen akan berjalan sekitar 2-3 bulan, sehingga perawatannya dilanjutkan untuk diulang sekitar 6-12 bulan. Jadi dapat dikatakan Ultrasound lebih dalam dibandingkan dengan RF. Hasil perawatan dengan ultrasound-pun lebih bertahan lama dibandingkan dengan RF.

High Intensity Focused Ultrasound
High Intensity Focused Ultrasound (HIFU) merupakan metode terbaru untuk facelifting. Sebenarnya HIFU hampir sama dengan ultrasound karena keduanya sama-sama menggunakan energi ultrasound. Perbedaannya gelombang ultrasonic dipancarkan dari sumbernya , lalu difokuskan pada satu titik (daerah) saja, dimana setelah difokuskan pada titik ini, titik tersebut akan mengalami peningkatan suhu akibat gelombang yang dipancarkan dengan jumlah yang banyak (hig intensity).
Ini merupakan metode thermal atau pemanasan kulit paling canggih untuk tujuan lifthing. Metodenya juga tergolong aman dan hampir tidak ada komplikasi. Waktu pengerjaannya sekitar 30-45 menit, dan dapat dilakukan 3x dalam setahun.

Itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

6 komentar

Cucok nih buat saya yang masih muda tapi kulit wajah udah mulai ngeriput.

Ya silahakan dicoba atuh ke klinik kecantikan terdekat Kang. biar lebih grgett :)

Perawatan wajah lebih ke cewek kali ya mas, muka cowok sih tahan banting hehe

Ya kebanyakan dari kaum hawa, kalau laki-laki mah jarang sekali :)

Pengencangan Wajah dengan Menggunakan Radiofrequency Dan Ultrasound ini mungkin lebih ke mereka kalangan elit ya mas....pokonya yg duwitnya banyak gitu lhoo

Jaman sekarang banyak sekali alat kecantikan yang sudah canggih dan modern yah gan!


EmoticonEmoticon