12/07/17

Cara Mengatasi Bau Badan Yang Terbukti Hasilnya

Tags

Bau badan bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi bagi seseorang yang sedang berjalan dengan pasangannya.hmmmmm,,,,, sudah menjadi  kepastian, selain mengurangi tingkat kepercayaan diri orang yang memiliki bau badan tersebut, bau badan juga bisa  menjadikan pasangan merasa minder. (mohon jangan dibayangkan yaaa) :)


Sebelum kita berbicara mengenai Cara Mengatasi Bau Badan, sepertinya perlu juga nih mengetahui apa sih faktor penyebab bau badan pada tubuh?
Bau badan timbul ketika bakteri yang berada di tubuh bertemu dengan keringat yang pada dasarnya tidak mempunyai bau. Bakteri berkembang biak dengan keringat sebagai medianya. Bau muncul sebagai hasil dari pemecahan protein keratin oleh bakteri pada permukaan kulit Anda.
Seseorang yang sudah memasuki masa pubertas memang sudah pasti akan dihadapkan dengan masalah bau badan ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Bau Badan ?
Ada 3 hal yang perlu Anda perhatikan untuk mengatasi bau badan:

1. Menjaga Kebersihan Tubuh
Seperti yang sudah dipaparkan diatas, penyebab bau badan yang paling umum yakni dikarenakan adanya pertemuan antara keringat dan bakteri yang mengkudeta tubuh Anda agar menghasilkan bau tidak sedap. so mulailah membiasakan membersihkan diri Anda, mandi 2x sehari hemat saya itu cukup ampuh dalam mengatasi bau badan.

2. Gunakan Deodoran Sehabis Mandi
Penggunaan deodoran memang cukup ampuh untuk menghadang bau yang timbul akibat bakteri dengan kandungan parfumnya. namun alangkah baiknya perhatikan juga antara deodoran untuk cewek/ pria, tidak sedikit juga yang mengalami bau badan tidak sedap malah dikarenakan penggunaan deodoran yang dipakai. jika bau badan d ketiak masih sulit dihilangkan Anda juga bisa mengoleskan antiperspiran di malam hari sebelum tidur. Antiperspiran mengandung senyawa berbasis aluminium yang dapat menghadang pori-pori keringat.

3. Memperhatikan Asupan Makanan
Makanan yang mengandung lemak dan berminyak, serta berbau menyengat seperti bawang putih dan bawang bombai, dipercaya dapat menyebabkan bau badan. Alangkah baiknya Anda juga memperhatikan makanan yang Anda konsumsi.

Bromhidrosis atau bau badan secara umum dikarenakan mulai aktif dan meningkatnya kadar hormon androgen ketika manusia memasuki masa pubertas. Namun menurut beberapa sumber yang saya ketahui bau badan juga bisa jadi dikarenakan orang tersebut mempunyai masalah kesehatan. seperti obesitas, diabetes, gagal ginjal atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti antidepresan.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Cara Mengatasi Bau Badan Yang Terbukti Hasilnya, Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Tips Mengatasi Kulit Kusam Yang Nyata Khasiatnya
Cara Mempercepat Penyembuhan Jerawat Dengan Gaya Hidup Sehat

11 komentar

Ternyata caranya simpel ya, pokoknya rajin mandi

kalau bau badan saya sih wangi,masak mau diilangin sih?

mas awan nggak punya suplemen untuk mengatasi bau badan ya?

Itu pointnya, biar cakep juga Mas :)

kalau begitu, khusus buat mas yant mah diusahakan jangan sering mandi. :)

Gx punya Mas, adanya tips doang :D

asupan makan mempengruhi ya mas. mungkin kalo banyak makan bawang jadi bau bwang kali ya

saya ngikutin apa kata mas awan aja deh

Kalau ada nanti saya tawarin dah :D

Bisa jadi, apa yang kita makan itu juga mempengaruhi kondisi tubuh mas. :)


EmoticonEmoticon