02/08/17

Kenapa Sering Jerawatan Saat Haid?

Kenapa Sering Jerawatan Saat Haid?


Jerawatan saat haid memang menjadi masalah sendiri bagi para wanita. kedatangannya bersamaan dengan tamu bulanan sudah seperti kepastian yang tidak bisa dihindari.
Kenapa Sering Jerawatan Saat Haid?

Menstruasi atau haid merupakan perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini penting dalam hal reproduksi.

Saat seorang wanita mengalami haid, hormon estrogen dan progesteron akan menurun. Sebaliknya, kadar hormon androgen akan lebih meningkat. Androgen akan membuat aktivitas kelenjar minyak menjadi lebih aktif dan bisa memproduksi lebih banyak lemak yang mungkin bisa  memicu tumbuh suburnya jerawat.

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Saat Menstruasi atau haid?
Jerawat saat Menstruasi atau haid bukanlah hal yang perlu Anda risaukan, pasalnya setelah periode haid berlalu, kadar estrogen, progesterone, dan androgen akan kembali normal.
Ada beberapa tips untuk Anda yang sering jerawatan disaat Menstruasi atau haid.

Menjaga Kebersihan Kulit
Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwasanya disaat Anda haid/ menstruasi ada kemungkinan kulit akan memproduksi lebih banyak dari biasanya. alangkah baiknya Anda memperhatikan kebersihan kulit, hal ini bertujuan untuk meminimalisir jerawat tumbuh subur dikulit.

Menjaga Kebersihan Tangan
Ketika memiliki jerawat, Anda pasti ingin menyentuh atau memencetnya. Namun ubahlah kebiasaan itu karena menyentuh atau memencet jerawat bisa membuatnya terinfeksi atau terluka, terlebih jika kondisi tangan Anda kotor.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai, Kenapa Sering Jerawatan Saat Haid. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:
Makanan Yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Menstruasi
Pembalut Yang Baik Untuk Dipakai Saat Menstruasi
Kenapa Wanita Mudah Marah Saat Menstruasi ?

This Is The Newest Post

1 komentar so far

iya juga mang kalau sedang haid biasanya cewe jerawatan yah, hati-hati sama cewe PMS mah mang paurrrrr


EmoticonEmoticon