18/10/17

Mencegah Timbulnya Penuaan Pada Kulit Tangan

Tags

penuaan pada kulit tangan


Tampil cantik dipandang mata sepertinya harapan semua wanita di dunia ini. Memang tidak dipungkiri meskipun di usia menginjak 30 tahun atau lebih, banyak sekali wanita yang masih terlihat seperti ABG dari wajahnya.

Bagaimana dengan kulit tangannya?
Ini yang akan kita ingatkan untuk sista dimanapun Anda berada. "Jangan Abaikan Tanganmu Sista" :)
Mungkin untuk wajah,  Anda akan rutin menggunakan krim tabir surya, krim antipenuaan, pelembap, pencerah yang bisa menjadikan kulit terlihat awet muda.
Kulit tangan merupakan bagian yang sering dilupakan untuk senantiasa dijaga kesehatannya. Padahal, kulit tangan dapat juga mencerminkan usia kulit seseorang.

Apa yang harus dilakukan untuk mencegah timbulnya penuaan pada kulit tangan?
Menurut dr. Melyawati Hermawan Sp, KK Untuk mencegah timbulnya tanda penuaan pada kulit tangan, Anda tidak perlu melakukan perawatan ekstra. Yang perlu Anda lakukan hanyalah dengan rajin menggunakan tabir surya dan pelembap untuk tangan.

Jika selama ini Anda hanya menggunakan tabir surya dan pelembap untuk wajah, mulai sekarang biasakan untuk juga mengaplikasikan tabir surya dan pelembap pada tangan Anda.

Penggunaan pelembap pada tangan sebaiknya dilakukan dengan lebih sering, karena biasanya frekuensi untuk mencuci tangan lebih sering dilakukan dibandingkan dengan mencuci wajah. Sementara untuk Anda yang terbiasa menyetir kendaraan sendiri atau sering melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk lebih sering mengoleskan tabir surya pada area tangan Anda. Karenanya, bawa selalu tabir surya dan pelembap untuk tangan Anda di dalam tas atau kendaraan Anda. Bila memungkinkan, boleh juga memakai sarung tangan untuk melindungi tangan, terutama untuk Anda yang melakukan pekerjaan kasar.

Tips lainnya adalah setiap kali selesai mengaplikasikan krim wajah, gunakan krim yang tersisa di jari tangan atau ambil sedikit krim yang sama untuk dioleskan ke punggung tangan Anda. Dengan demikian, kulit tangan Anda juga akan mendapatkan nutrisi yang sama dengan wajah Anda.

Ketika Anda hendak mencuci tangan, cucilah tangan Anda seperlunya saja, tidak perlu berlebihan. Pasalnya, air saja dapat mengikis kelembapan alamiah kulit Anda, apalagi bila ditambahkan dengan sabun. Dan ingatlah untuk selalu mengaplikasikan ulang  pelembap setiap Anda selesai mencuci tangan untuk mengembalikan kelembapan yang hilang akibat mencuci tangan.

Pencegahan akan selalu lebih baik daripada mengobati. Karenanya, semakin awal kebiasaan ini dilakukan maka akan semakin baik untuk kesehatan kulit Anda.

itu saja yang bisa kami bagikan pada kesempatan hari ini. semoga bermanfaat.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon