25/08/18

Benarkah Jerawat Dipunggung Bisa Sembuh Tanpa Obat?

Jerawat merupakan problem kulit yang bikin gereget bagi kebanyakan orang. selain bisa muncul di area kulit wajah Area kulit punggung juga menjadi area favorit bagi jerawat.

Jerawat di punggung hampir sama seperti jerawat di wajah kemunculannya disebabkan oleh adanya penyumbatan folikel, produksi sebum, peradangan, hingga infeksi bakteri. Hanya saja, terkadang kondisi jerawat di punggung bisa sangat parah karena kelenjar minyak yang ada di punggung bisa lebih aktif dibandingkan dengan wajah. Selain itu, pori-pori di punggung juga lebih besar sehingga bila tidak dibersihkan dengan baik kotoran dapat dengan mudah terperangkap di dalamnya dan menyebabkan peradangan.

Benarkah Jerawat Dipunggung Bisa Sembuh Tanpa Obat?

Benarkah Jerawat Dipunggung Bisa Sembuh Tanpa Obat?
Hemat saya bisa saja, pasalnya jerawat memang bisa hilang dengan sendirinya yang penting kita tahu apa faktor penyebab kemunculan jerawat tersebut dan biasakan untuk tidak memencet jerawat. Ketika memiliki jerawat, Anda pasti ingin menyentuh atau memencetnya. Namun ubahlah kebiasaan itu karena menyentuh atau memencet jerawat bisa membuatnya terinfeksi atau terluka, terlebih jika kondisi tangan Anda kotor.

Ada beberapa cara untuk mempercepat penyembuhan jerawat dengan gaya hidup sehat, diantaranya:
  • Hindari Setres
  • Tidur yang Cukup
  • Rajin Berolahraga
  • Menjaga Kebersihan Kulit
Untuk info lengkap bisa Anda baca juga di artikel berikut: Cara Mempercepat Penyembuhan Jerawat Dengan Gaya Hidup Sehat
Perlu diingat bahwa jerawat dipengaruhi oleh faktor genetik dan/atau hormonal. Artinya, walaupun Anda sudah memperhatikan dengan baik kondisi kulit wajah atau punggung, atau bahkan dengan penggunaan rejimen perawatan kulit dengan rajin, jerawat masih dapat muncul. Bila hal ini masih berlanjut, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit untuk mendapatkan terapi terbaik agar jerawat dapat teratasi, dan risiko munculnya bekas jerawat dapat diturunkan.

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Benarkah Jerawat Dipunggung Bisa Sembuh Tanpa Obat? semoga bermanfaat.
Artikel terkait:

2 komentar

Lagi2 stress penyumbang penyakit ya, kali ini jerawat jadi gak hanya kolesterol saja

ya mba, Stres juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sehingga bisa memperlambat penyembuhan jerawat.


EmoticonEmoticon