Wanita Lebih Cepat Tua Daripada Pria, Benarkah?

Seiring berjalannya waktu usia manusia pun semakin bertambah, baik pria maupun wanita. Usia menua memang tak bisa dihindari akan tetapi masalah penuaan kulit bisa saja kita minimalisir, agar tetap terlihat muda meskipun dalam usia paruh baya. Kembali pada topik pembahasan, benarkah wanita lebih cepat mengalami tanda penuaan daripada pria? Kenapa pula bisa demikian?

cepat tua

Banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit tampak menua diantaranya : sering terkena paparan sinar UV, usia, bahkan merokok juga termasuk salah satu penyebab terjadinya keriput. Buat agan dan sista yang suka merokok mending berhenti dari sekarang deh, apalagi sista yang merokok jangan sampai deh soalnya wanita yang suka merokok cenderung mirip preman. Huhu

Berdasarkan artikel yang saya baca bahwa wanita lebih potensial terjadi keriput daripada pria, alasannya karena wanita mempunyai kelenjar keringat lebih sedikit dibanding pria. Hal ini dapat menyebabkan kerutan karena produksi minyak (sebum) yang berguna untuk melumasi kulit dan pembuluh darah hanya diproduksi dalam jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan daerah lain. Sista tak perlu khuatir karna setiap permasalahan pasti ada jalannya, penuaan bisa dihindari dengan mengkonsumsi collagen.

Kolagen adalah kandungan yang bisa memudarkan bahkan menghilangkan keriput dengan dosis yang cukup, biasanya produksi kolagen dalam tubuh menurun pada usia 25tahunan, Maka dari itu saya merekomendasikan untuk mengkonsumsi GLOW COLLAGEN, suplemen berbentuk serbuk yang diproduksi oleh mega we care ini memiliki rasa buah-buahan sehingga disukai banyak orang, kandungan kolagen pada suplemen ini sebesar 2500mg.

Itulah penjelasan kenapa wanita lebih cepat tua dibanding pria, semoga bermanfaat ^_^
Wanita Lebih Cepat Tua Daripada Pria, Benarkah? Wanita Lebih Cepat Tua Daripada Pria, Benarkah? Reviewed by Natureve Shop on Agustus 24, 2015 Rating: 5

62 komentar:

  1. Pada umumnya, wanita lebih cepat 'terlihat' tua ketimbang pria mas. Selain dari pola perawatan kulit wajah juga disebabkan efek sinar matahari langsung seperti uraian mas Hendri. Namun, saya agak terlihat lebih tua ketimbang istri saya meskipun usia cuma beda dua tahun. Padahal juga, istri saya juga telah lima kali melahirkan anak...Ya, mungkin karena pengaruh rokok dan cahaya matahari langsung, mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah memang banyak faktor penyebabnya sih mas, termasuk merokok dan sinar UV. sebisa mungkin hindari juga mas sinar matahari itu karna bisa berdampak kenker kulit juga, meskipun belum ada bukti kuat tapi keseringan tersengat cahaya matahari bisa mengakibatkan kanker kulit :)

      Hapus
    2. Pak Uda sama Mas Hendri paham betul dengan perubahan pada wanita, epertinya pemerati wanita nihh. saya nyimak saja sambil Manggut manggut :)

      Hapus
  2. kalau begitu untunglah kita dilahirkan sebagai lelaki yang lebih awet muda dari prempuan ya mas. he,, he, he,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, meskipun begitu laki-laki juga bisa nampak lebih tua jika jarang merawat :)

      Hapus
    2. Saya aja nikah sama Istri saya, usia tua an saya beda 10 tahun. eeeh setelah punya anak koq malah tua an istri saya kelihatanya Mas Hendri.. aneh kan..?

      Hapus
  3. Kalau melihat kelenjar keringat yang lebih sedikit, bisa jadi penuaan kulit "keriput" lebih cepat dialami kaum hawa ya. Belum ditambah riasan wajah yang mungkin turut menyumbat pori-pori kulit meskipun hanya dipakai beberapa waktu saja ya kang hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang make up bisa mengakibatkan pori-pori kulit tersumbat maka dari itu perlu membersihkan make up yang benar. semoga nanti ada waktu dan ingat untuk membahas cara membersihkan make up yang benar :)

      Hapus
    2. Untung aja yayang embebz saya jarang mak up Mas. jadi masih kelihatan seger walau agak tua dikit :)

      Hapus
    3. iya mas saud, karna jika pembersihan make up masih menyisakan sisa make up tersebut bisa terjadi jerawat..

      Hapus
  4. Mungkin karn cape juga kang ngurusi anak terutama anak yang paling geda. Makanya lebih cepet kriput

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu faktor yang lainnya mang, memang banyak juga sih faktor penyebab keriput itu :)
      mang adul pasti repot juga yah ngurusin anak paling gede.hehe

      Hapus
    2. Apalagi kalau faktor ekonomi tidak terpenuhi.. wanita bisa lebih cepat tua, gak kaya sayah awet jadi abegeh hehheeh :D

      Hapus
    3. :D
      kang saud mah masih abegeh yah,heuheu

      Hapus
  5. saya juga pernah denger bahwa wanita lebih cepet tua daripada pria mas.
    tp baru tau penyebabnya karena wanita mempunyai kelenjar keringat lebih sedikit dibanding pria nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya masih banyak faktornya mas, ini salah satu faktor yang sudah diteliti :)

      Hapus
    2. Mas Yanto jarang bergaul sih jadi ke gitu deh jadi nya lebih cepat Tuwa. saya dong pandai bergaul jadi hiburan terus jadi lebih awet muda. keren kan?

      Hapus
  6. untuk memperlambat penuaan,salah satu alternatifnya kudu mengkonsumsi gow colagen yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, karna produksi kolagen dalam kulit mengurang diusia 25tahun keatas..

      Hapus
    2. Ad solusinya ya Mas untuk memperhambat penuaan dini. keren dong Ayang Mbebz saya bisa imut lagi dong hehheh :D

      Hapus
    3. untung saya masih umur 17 tahun :D

      Hapus
    4. yang disini kayanya abegeh semua yah :D

      Hapus
  7. oh,,, jadi GLOW COLLAGEN dapat menghambat proses penuaan ya mas, sepertinya istri saya harus minum ini deh mas, biar awet muda terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang biar tetep kenceng tentunya akang juga bakalan seneng kan kalo istrinya tetap kenceng dan terlihat muda.heuheu
      silahkan bisa di bbm kalo mau order kang :)

      Hapus
  8. tah kitu mun bade masarkeun product mah, kudu aya dasarna. pan mun kitu mah jadi aya nu dibaca jeung nambihan wawasan pembaca, khususna mah saya :D
    mantapLah ayeuna mah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheu, muhun atuh kang biar rada dipelesetkn heula pembacana :)

      Hapus
    2. xixixixixi.... resep mun kieu mah nya Om .. jadi asa ngora keneh

      Hapus
    3. tuh pan Kang Eka ge jadi resepeun.

      Hapus
    4. karunya ieu aya nu teu ngartieun atuh, sok urang ssarengan make bahasa malang :D

      Hapus
  9. oh gitu ya, wanita punyai kelenjar keringat lebih sedikit dibanding pria, jadi salah satu dampak wanita cepat tua.. tapi banyak hal sih yang bisa membuat wanita tampak lebih tua, karena capek ngurusin anak, banyak pikiran, dll...katanya sih begitu...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya mbak bner banget stress juga memicu terjadinya penuaan :)
      apalagi ngurusin anak bandel kan.heuheu

      Hapus
  10. begitu ya.. pantesan aku kelihatan tua ya, padahal masih 15 tahun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aideeeeh yg baru berumur 15 tahun... :D

      Hapus
    2. heuheu, pasti yang 15 tahun ngitungnya dari keluar SMP yah..

      Hapus
  11. Jika wanita sering berolahraga teratur dan minum minuman glow collagen pastinya dapat menghambat penuaan dini.. Jadi, tunggu apalagi ... Jgn lupa mengkonsumsi glow collagen yah, buat para ibu2 muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. mama muda ya mas.heuheu
      banyak juga mama muda yang konsumsi ini :)

      Hapus
    2. wah bagus kalau itu mas, hidup wanita muda, wakakaka

      Hapus
  12. Ternyata wanita kelenjar air keringatnya lebih sedikit dari pada pria ya yang menyebabkan kulit menjadi lebih cepat keriput dan cepat kelihatan tua... tapi dengan banyak mengkonsumsi GLOW COLLAGEN, semua itu akan teratasi ya Kang ... btw tos ngopi acan kang ? ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong kang, minum glow collagen pasti bisa bikin awet muda bin seger.heuheu
      sudah atuh kang, sudah habis maksudnya.sekarang mah lagi bw sambil nyemil korsi.heuheu

      Hapus
    2. saya juga pengen kalau gitu mas

      Hapus
    3. silahkan mas pur isi formulir pemesanan diatas.hehe

      Hapus
  13. maka beruntunglah kita yg terlahir sebagai pria.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketawanya biasa aja mas, nanti banyak yang naksir :)

      Hapus
  14. Pantasan wanita lebih cepat tua perbedaan yang tampak seperti yang Mas Hendri tulis di artikel ini. jadi lebih tau penyebab wanita lebih cepat tua. makasih ya Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama-sama mas, semoga bermanfaat untuk kita semua :)

      Hapus
  15. yang saya lihat dilingkungan sekitar saya adalah benar jika wanita lebih cendrung cepat tua dibanding pria, apa sebabnya ndak terlalu saya ketahui, namun secara umum bisa dipastikan dari sisi perawatannya, benarkan mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, karena kalau kesehatan kulit dirawat pastinya akan menjadikan kulit lebih sehat.

      Hapus
  16. walaupun tua, kalau dipoles akan terlihat apik juga mas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heu ya memang terlihat apik , Namunh ada baiknya menjaga kandungan kolagen dalam tubuh agar kesehatan kulit juga terjaga :)

      Hapus
  17. wanita yang merokok mirip preman apakah seksi Kang Hendri?? hehehehehehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dilihat didieu bari ngopi mah gx seksi kang,memang seksi dari mananya kalau wanita merokok? :)

      Hapus
  18. Baru tau karna kelenjar keringat bikin wanita cepet tua hahaha

    BalasHapus
  19. tapi dalam hal penampilan biasanya waniata malah cenderung kelihatan lebih muda ya mas, apa mungkin karena sering dandan dan pria tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bisa jadi mas, tau sendiri kalau wanita menghabiskan waktu dandan berapa jam :D
      sedangkan kebanyakan pria itu jarang memperhatikan penampilan.

      Hapus
  20. details uraiannya mas, mungkin yg bikin cepet tua banyak pikiran juga kali ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setres tingkat dewa ya mba? :)
      memang, disadari atau tidak stres bisa menyebabkan produksi minyak dalam kulit berlebih yang berbuntut pada memburuknya kesehatan kulit kita.

      Hapus
  21. waah saya baru tau kalo wanita punya sedikit kelenjar keringat drpada laki-laki. Dan itu yang membuat kerutan pada kulit wanita.

    Terimakasih infonya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sama-sama, semoga infonya bermanfaat mba wulan :)

      Hapus
  22. Mungkin karena faktor melahirkan juga bisa membuat wanita cepat tua ya mas,.. makanya tidak salah ya kalau wanita suka dandan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.