Jangan Makan Semangka Dengan Gula


Semangka + Gula = Kematian
Mitos atau Fakta.. ?
Entah siapa yang pertama bilang semangka dicampur gula atau sesudah makan semangka jangan makan yang manis-manis karena itu bisa menyebabkan kematian. wooow Amazing
tau tidak kenapa saya pos ini?
pasalnya waktu minggu kemarin saya minum jus semangka ehh tak disangka dan tak diduga tetangga saya mendekati saya dan berbisik semangka itu jangan pake gula itu bisa menyebabkan kematian. wooow saya tersentak dong kenapa dia memberitahu saya sesudah habis ya.?
Ya mending sedikit ini mah segelas gede masalahnya cuy. huft
tapi yang masih jadi pertanyaan kenapa saya masih hidup yaa? :)

Setelah saya browsing kesana kemari ternyata belum ada pembuktian secara medis bahwa konsumsi semangka yang ditambahkan gula mnyebabkan kematian. Namun yang saya temukan dari berbagai sumber menyebutkan bahwasanya semangka itu memiliki kandungan air yang tinggi dan gula yang cuukup banyak, mungkin ini nih yang menghubungkan pemikiran mereka.
Kandungan gula yang cukup banyak dari buah semangka semestinya tidak perlu ditambahkan gula lagi. 

Jadi bolehkah menambahkan gula saat makan semangka?
Hemat saya sih Semangka yang di mix dengan gula itu tak mengapa aslkan jangan berlebihan, Terkecuali mungkin bagi yang mempunyai penyakit tertentu, bisa jadi sih jangan konsumsi semangka ditambahkan gula, ya misalnya penyakit diabet, jangan deh itu memang sangat berisiko mengingat kandungan gula yang ada di semangka juga cukup banyak.

Itu saja artikel saya kali ini semoga bermanfaat.
kalau menurut anda mitos atau fakta.? berikan juga penjelasannya yaaa :)


Jangan Makan Semangka Dengan Gula Jangan Makan Semangka Dengan Gula Reviewed by Awen Fals on Oktober 12, 2015 Rating: 5

40 komentar:

  1. Berarti itu cuma mitos aja ya mas, mungkin karena semangka sudah banyak mengandung gula dan rasanya juga manis, apabila ditambah dengan gula maka konsumsi gula untuk tubuh kita menjadi banyak, semua yang berlebihan kan kurang baik ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas mungkin maksudnya kelebihan gula dalam tubuh itu kurang baik, rasanya memvonis kematian terlalu horor ya mas ? :)

      Hapus
    2. Iya tuh, kadang dokter memfonis orang kalau umurnya paling 2 bulan lagi, tapi dalam kenyataanya kadang-kadang malah sehat.

      Hapus
    3. heuheu, suka melebihi yang kuasa aja ya mas? :)

      Hapus
    4. Bukan saya menantang, tapi silahkan campur semangka dgn gula merah, bukan gula pasir.
      Sy jamin langsung ke UGD, syukur-syukur kalau masih bisa diselamatkan.

      Hapus
    5. Gula merah banyak macamnya Mas, saya sendiri belum nemu penjelasan tentang semangka & gula merah mah. Apa mending coba aja dlu yee? :D

      Hapus
  2. asal jgn di telen bulet-bulet semangkanya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heu, pguh atuda saya teh buaya mang ah aya-aya uae :)

      Hapus
    2. bisa hamil 7 bulan kalau ditelan bulet-bulet Mangs.

      Hapus
    3. heuheu mang aduls mah suka ditelen bulet-bulet kayanya mas :)

      Hapus
  3. seger kayanya makan jus semangka panas - panas gini ya. wenaknya pool

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuh, serasa ngangkat piala Motor GP mang :D

      Hapus
  4. kalo mau pasti sih kang harus di cobain. makan semangka terus cobai juga makan gula. hihihi
    kayanya gpp deh kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya emang tidak kenapa-kenapa bagi saya mah mang :)

      Hapus
  5. Aku pernah juga dibilang gitu, tapi alhamdulillah saya juga masih hidup sampai sekarang.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah massa sih mba? kok sama ya mba ?
      jangan-jangan itu pertanda bahwa kita memliki tetangga yang sama :D

      Hapus
  6. hehe iya kalau beli jus semangka di resto atau warung pasti dicmapur gula pasir kan ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ya, saya sih belum pernah beli jus semangka mba. :)

      Hapus
  7. Baru tau ni.. Mugkin karna semagka + gula = boros.. Jadi munculah mitos tersebut. Hehe
    Mugkin mas benar. Mugkin mitos itu juga benar. Ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya mungkin karena itu mas, hemat mungkin ya mas :)

      Hapus
  8. Iya itu WOW yang Kang Awan bikin tersentak kenapa ngasih taunya udah habis.. wkwkwkwkwkw.. kan jadi bikin wirang tuh ya... hehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heu, ya kang diar memang dia mah gitu orangnya :).

      Hapus
  9. Kalau dipikir pikir semangka tanpa gula aja udah manis banget.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi mkan nya sambil liat mas eksa ya? kebangetn kayanya :D

      Hapus
  10. Makan semangka'a kaya orang jepang aja pake garam bukan gula
    biar rasa semangka'a keluar

    BalasHapus
  11. bener nih... semangka memang sudah manis... dan kalaupun kebetulan dapat yang gak manis kayaknya gak perlu jugalah dicampur dengan gula lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar lebih irit ya mba :)
      apalagi kalau makan semangkanya sambil ngaca pasti tambah manis deh meski tidak dicampur gula :)

      Hapus
  12. masih mitos ya mang, bner juga sih mitos-mitos masyarakat suka banyak yang keliru..
    soalnya masyarakat biasa mudah sekali percaya, padahal seharusnya gali dulu pertanyaannya kalo bisa tanyai langsung sama dokter atau peneliti boleh ga makan semangka sama gula, kalo boleh berarti aman bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kebanyakan orang bilang itu cuma mitos mas hendri,heu
      mugkin ini mah biar hemat aja karena watermellon kan mempunyai kadar gula yang cukup banyak :)

      Hapus
  13. Kayanya emang hoaks deh mas. Orang saya aja habis makan semangka perna minum teh manis, eh alhamdulillah kemanisan...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heu, ya sepertinya memang seperti itu, namun mungkin bisa jadi untuk mereka yang mempunyai diabetes lebih baik jagan ditambahkan gula. :)

      Hapus
  14. Kata orang dulu kalau makan semangka pakai gula nanti mati... rasanya.

    BalasHapus
  15. Semangka udah manis, lebih manis lagi kalo lihat aku bang :3

    Orang Jepang aja makan semangka pakai garam lho, gak nyobain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woow pd bangget tuh , kalau saya mah biar tmbah manis makannya sambil ngaca :D

      belum nyobain, emang enak gitu?

      Hapus
  16. Kalo sama saya ada yang bilangin, kalo habis makan semangka jangan minum kopi atau sebaliknya.
    Bisa-bisa muntah darah katanya... Ngeri kan dibilangin gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAduh ngeri juga Mas kalau begitu mah,huftttt
      jadi pengen nyobain,ehhh

      Hapus
  17. kalo diabetes kan ada gula yang aman dong :)

    tropi****

    itulah saya sensor ya mang biar adil :D
    jadi makan semangka sama gula kayaknya aman juga kalo pake gula itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main sensor segala mas, sekalian aja komennya pakai akun si bunga biar lebih gregett :D

      Untuk yang mempunyai penyakit gula sih saya mah lebih menyarankan jangan makan semangka kebanyakan, apalagi ada penambahan gula, meskipun pakai yang disensor itu Mas :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.