10 Alasan Kenapa Isteri Tak Kunjung Hamil

10 alasan kenapa isteri tak kunjung hamil duniakecantikan.info


Memang tidak setiap pasangan mudah mempunyai keturunan, banyak juga pasangan yang sudah menikah beberapa tahun masih saja belum dikarunia keturunan. Ya saya juga mengerti pasti Anda galau apalagi bila ada teman yang nanya kapan punya anak? atau sindiran dari mertua yang ingin segera menimbang cucu beuhhh kena deh pastinya.
Untuk anda yang masih belum memiliki keturunan alangkah baiknya jika Anda mengetahui 10 Alasan Kenapa Tak Kunjung Hamil ini.

10 Alasan Mengapa Tak Kunjung Hamil

1.  Stress
Disadari atau tidak kondisi keadaan tertekan atau stress memang sangat berpengaruh baik stress karena maslaah pribadi maupun karena beban pekerjaan. alaangkah baiknya jikalau bersantai jangan tegang terus memikirkan apa yang bisa menjadikan stress. Kalau ada yang nanya kapan hamil sebutkan saja doain aja semoga cepat hamil, jangan terlalu dipikirkan karena itu bisa menambah deretan rasa tertekan anda. kalau bisa mah sering-sering juga konsultasi dengan dokter.

2. Berat Badan
Banyak pakar kesehatan reproduksi yang menyatakan bahwa berat badan yang berlebih dapat mempengaruhi kesempatan Anda untuk mendapatkan kehamilan, bahkan meski ovulasi Anda tetap teratur. Karena itu, jaga keseimbangan berat badan Anda, agar tidak terlalu jauh dari berat badan normal, kalau saya sih untuk menentukan normal atau tidak lebih suka dengan rumus BMI (body mass index).
Pola makan yang seimbang dan diet yang sehat serta olahraga yang cukup dapat menyeimbangkan sistem hormon dalam tubuh Anda.

3.Jarang Menghitung
kebanyakan para wanita mengetahui bahwa siklus haid itu 28 hari. namun setahu saya setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda, dan itu terkadang berubah. Tak sedikit juga wanita mengira masa subur atau masa ovulasi mereka terjadi saat 2 minggu setelah haid. Ya, itu berlaku bagi wanita yang memiliki siklus haid 28 hari. Sedangkan bagi yang siklus haidnya lebih dari 28 hari, maka masa ovulasi itu terjadi 2 minggu sebelum masa menstruasi.
Nah ada baiknya jangan lupa mulai hitung deh dari sekarang kapan masa subur Anda.

4. Kurang Tidur
Kurang tidur memang bisa menyebabkan kekebalan tubuh sedikit demi sedikit menurun, dan Anda menjadi lebih mudah terserang penyakit. Kurang tidur umumnya membuat kita lebih cepat stress dan cemas, dan kondisi yang tidak seimbang ini dapat menunda haid datang. Dan itu tandanya, siklus reproduksi kita terganggu. Dan tidak hanya bagi wanita, bagi pria, saat sakit akibat menurunnya kekebalan tubuh dapat menyebabkan kualitas sperma menjadi rusak, meski ini sifatnya hanya sementara sih.

5. Terlalu Sering Bersenggama
Menurut saya ini memang tidak baik meskipun gemes masih tidak dikaruniai anak jangan sampai deh sering berhubungan karena yang saya tau itu bisa memperburuk kualitas sperma.

7. Selalu Menyalahkan Isteri
Jangan Sampai Anda sering menyalahkan Isteri karena itu juga dapat memicu Stress pada sang Isteri, banyak orang yang tadinya sehat, tdak ada indikasi penyakit apapun, hanya karena banyak pikiran, strees memikirkan hal yang sebenarnya mudah diatasi, hasilnya malah jadi terbaring ditempat tidur karena sakit yang tidak terdiagnosa.

8. Buruknya Kualitas Sperma Suami
Kualitas sperma juga menntukan terjadinya kehamilan, jika bentuk sperma dan gerakannya yang tidak sempurna(normal) maka tidak akan mampu mencapai sel telur.
Buruknya sperma bisa terjadi akbiat memakai celana ketat, alkohol, merokok, kelelahan dan terlalu sering berejakulasi. Ada baiknya mulai membiasakan berolahraga, makan teratur serta mengkonsumsi asupan vitamin yang membantu meningkatkan kualitas dari sperma tersebut.

9. Tidak Ada Kemauan
Coba buat persiapan untuk program kehamilan Anda selama 1 tahun ke depan. Ubah pola hidup Anda yang selama ini kurang teratur menjadi lebih teratur dan lebih sehat. Singkirkan junkfood dan makanan instan lainnya, beralihlah ke makanan-makanan sehat dan sayuran-sayuran segar.

10. Jarang Berdoa
Sebagai seorang blogger saya juga percaya kekuatan kata-kata itu sangatlah kuat dan bisa menguatkan kita. alangkah baiknya jikalau lebih mendekatkan diri pada sang Pencipta. dan sering-seringlah berdoa.

Itu saja yang bisa saya sampaikan pada pembahasan 10 Alasan kenapa Tak Kunjung Hamil. Mohon maaf jika ada kesalahan, kebenaran datang dari Allah Swt, dan dan kesalahan datang dari saya selaku manusia biasa yang tidak luput dari salah dan lupa demikian kiranya dan akhir kata saya terimakasih telah membaca artikel saya dari awal hingga akhir meskipun tidak ada poin ke enam wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Baca Juga:
Vitamin Kesuburan Wanita agar Cepat Hamil
Suplemen Kesuburan Pria Best Seller
Pembesar Dan Pengencang Payudara
Tribulus Stack Membantu Performa Seksual Pria


10 Alasan Kenapa Isteri Tak Kunjung Hamil 10 Alasan Kenapa Isteri Tak Kunjung Hamil Reviewed by Awen Fals on November 23, 2015 Rating: 5

43 komentar:

  1. dari sepuluh alasan diatas yang paling nehnik alasan kenapa nggak hamil-hamil karena sang suami tidak terlalu kental cairannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. heu, Kang lembu ini memang paling tau sepertinya masalah kekentalan cairan :)

      Hapus
    2. kang awan cairannya terlalu sering dibuang di kamar mandi sih

      Hapus
    3. eeehh nya sok kitu, saya mah di tempat tidur palingna oge kang dina mimpi. :)

      Hapus
  2. Mandul kok gak masuk mas? padahal itu harus'a no.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kira sih selama yakin pada yang maha kuasa tidak ada yang mandul mas. kecuali kalau si isteri sudah tidak mempunyai rahim

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. nah bilang mandul, saya ingat lagu bang haji yang judulnya mandul itu lho, hehehe

      Hapus
    4. @Aiy Ayumna Terimakasih sudah menambahkan. memang kebanyakan orang prustasi duluan kalau disebutkan mandul, seakan tidak percaya pada yang Maha Kuasa.heu

      @Purnama mas ini sepertinya fansnya bang haji yaa? :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sih kebanyakan pasangan stress juga dengan pertanyaan seperti itu mba. jangankan ditanya kalau udah stress mah liat iklan sabun bayi atau iklan popok bayi aja pasti streess dah.heu
      ada baiknya jangan terlalu difikirkan. :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. waaah jangan sampai seperti itulah, ga baik juga untuk kesehatan.

      Hapus
  4. wah cocok nih artikel buat paman saya yang sudah lebih 3th belum punya anak. saya share ah lewat bebe'em..

    BalasHapus
  5. lengkap nih... artikelnya mencerahkan...

    BalasHapus
  6. dulu saya kawin selama 5 tahun belum memiliki anak mas.tp penyebabnya bukan karena beberapa faktor diatas,tp emang disengaja ditunda untuk mencapai tujuan kita (saya dan istri saya maksudnya).

    baru deh setelah tujuan tercapai udah nggak pake kontrasepsi,alhamdulillah nggak sampai 4 bulan istri sudah mengandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu ya mas yant, Hebat nih bisa melakukan program. nah udah kebongkar sekarang mas yant bukan abegeh lagiii. :D
      Kalau sekarang udah punya berapa nih?

      Hapus
  7. memang banyak faktor yg menjadikan istri lama tidak mengandung ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jelas pastinya mas, masih banyak selain bberapa faktor diatas juga.

      Hapus
  8. Oh jadi sering bersenggama juga ada pengaruhnya ya Kang Awan, tapi memang masuk akal tuh ya alasannya Kang Awan, walau gemmesss hehehe tapi kualitas sperma jadi menurun akibat sering tuh ya... Siiippp Kang Awan informasinya hehehehehehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Kang Diar sering bersenggama bisa menjadikan kualitas sperma buruk. ya sama-sama kang terimakasih juga atas kunjungannya. :)

      Hapus
    2. Iya Siiiippp Kang Awan,,, sama-sama... :)

      Hapus
  9. hem, banyak faktor penyebab tidak hamil ya mas, sekarang jadi tambah tahu nih saya

    BalasHapus
  10. saya kok dah lama kayaknya gak mampir kesini, gimana kabar mas, sehat kan, semoga sukses selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kemana aja atuh? :) Alhamdulillah sehat mas
      aaamiiiin

      Hapus
  11. mungkin ini mas jarang di tiduri mas. hehehehehe

    BalasHapus
  12. mungkin sering bersenggamanya salah tempat kali mas. :D

    BalasHapus
  13. brarti kudu banyak banyak berdoa ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mang harus berdoa juga agar lebih dimudahkan oleh yang Maha Kuasa.

      Hapus
  14. berat badan pria atau wanita memang sangat berpengaruh ya mang, saya juga sering baca artikel tentang itu, tapi sebagian besar susah hamil karena kualitas sperma, apalagi kalo udah cukup tua kualitas sperma makin berkurang.makanya lebih disarankan waktu muda sih mang. kalo menstruasi wanita memang bisa berpengaruh juga ya mang?wanita yang kurus biasanya nih yang suka telat haid kadang 2bulan sekali haidnya tuh wanita yang kurus, tapi bukan berarti tidak subur juga sih, intinya perlu vitamin juga kalo ingin subur mang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitas Sperma memang sangat berpengaruh kang karena jikalau spermanya buruk kemungkinan membuahi sel telur sangat kecil. ya asupan vitamin memang diperlukan juga kang.

      Hapus
  15. Baru tau saya kang, kalau terlalu sering bersenggama menjadi penyebab susah hamil...padahal dengan sering bersenggama bukankah akan mempercepat kehamilan...wah..ilmu baru nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kang terlalu sering juga bisa memicu buruknya kualitas sperma. ya baiknya konsultasikan juga dengan dokter untuk keberhasilan program hamilnya :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.