Daftar Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Munggahan #SabtuNgopi


Munggahan merupakan tradisi yang biasa di lakukan masyarakat sunda sebelum memasuki bulan Ramadhan. Berbicara tentang munggahan sepertinya kalau orang sunda itu sangat senang sekali, entah karena mau munggahannya liburan, kumpul bareng atau karena senang sekali akan menghadapi bulan yang penuh berkah dan ampun.

Berhubung yang namanya munggahan versi orang sunda itu beragam, maka saya akan coba bagikan Daftar Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Munggahan.

Berikut Daftar Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Munggahan :

1. Tukang Bakso
Disaat munggahan tiba sebagian orang Sunda biasanya menjadikan tukang bakso sebagai tempat yang biasa dikunjungi untuk sekedar makan dan kumpul berasama rekan atau keluarga.
Meskipun yang namnya jajan bakso ini tidaklah begitu WOOW namun selaku orang sunda saya juga suka merasakan perbedaan antara ngabaso pas hari biasa dengan waktu munggahan, aslina gregetttt nya itu beda banget, apalagi pas ngantri ketemu banyak wanita yang cantik-cantik, adeuhh :)

2. Pantai
Munggahan memang kerap sekali dihubungkan dengan liburan, sepertinya kalau di desa saya mah pantai itu menjadi tempat yang biasa dikunjungi saat munggahan, baik itu ke pangandaran, cipatujah, garut ataupun ke pantai yang lainnya. pokoknya antara munggahan dan pantai itu sepertinya menjadi agenda tahunan kalau di desa saya mah :)

3. Gunung
Meskipun tidak biasa mendaki gunung, namun diwaktu munggahan tidak sedikit juga yang lebih memilih gunung untuk dijadikan tempat yang perlu dikunjungi saat munggahan. memag sih naik gunung itu hemat saya asik juga untuk mengisi waktu libur saat munggahan, apalagi jikalau naik gunung yang belum pernah kita jajal sebelumnya.

4. Curug
Mengunjungi tempat yang ada air terjunnya memang cukup trend juga pada saat ini, tak hayal bila mengunjungi tempat yang ada air terjunnya/ curug ini menjadi daftar tempat yang cukup asik juga untuk dikunjungi untuk mengisi waktu munggahan bersama teman atau keluarga.

Bagi Anda yang punya daftar tempat yang sering Anda kunjungi saat munggahan boleh juga share di kolom komentar, jangan malu-malu yaa ? :)

Itu saja yang bisa saya bagikan mengenai Daftar Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Munggahan.  Semoga bermanfaat.
Daftar Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Munggahan #SabtuNgopi Daftar Tempat Yang Biasa Dikunjungi Saat Munggahan #SabtuNgopi Reviewed by Awen Fals on Mei 28, 2016 Rating: 5

12 komentar:

  1. Karena Saya deket ke Pantai jadi kalau pas munggahan yah yang dikunjungi pantai.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak Pantai kitu Kang Ahmad mah nya ? :D
      Dipalih mana kitu bumi th Kang ?

      Hapus
    2. barudak reggae atuh mang ah :)

      Hapus
    3. pantesan atuh uyyyee, uyyee terus Kang tiap komen ke blog kang ahmad mah :D

      Hapus
  2. baru tahu saya kegiatan munggahan itu kegiatan menyambut menjelang ramadhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau orang sunda mah jadi tradisi turun temurn Mas munggahan itu :D

      Hapus
  3. aya satu lagi mas rumahnya si emak si apa, si nenek.
    soalnya banyak makanan. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kang sudah menambahkan, emang sih mengunjungi keluarga juga bisa juga menjadi daftar tempat yang bisa dikunjungi saat munggahan, apalagi bagi seorang perantau atau yang sudah pisah rumah dengan keluarga :)

      Hapus
  4. kalau di tasik tukang bakso bertebaran udah kayak counter hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Euh eta pisan teh, namanya tukang bakso mah tiap pengkolan kalau kata mang darman mah. :D

      Hapus
  5. Mungkin munggahan untuk tahun pantai sangat ramai oleh pengunjung nih kang :Dhha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pastinya kalau munggahan mah pantai juga udah klaya pasar. :D
      semoga saja banyaknya orang ke pantai kedepannya menjadikan suplemen pemutih kulit yang saya jual jadi laku Kang. Aminkan
      :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.