Diare dan Pencegahannya

Diare dan Pencegahannya

Apa yang Dimaksud dengan Diare?
Diare atau yang sering dikenal dengan mencret merupakan salah satu penyakit yang menyerang saluran pencernaan.
Diare akan membuat penderitanya terus menerus buang air besar, min 3x dalam sehari, dengan fases yang berbentuuk cair.

Apa saja Penyebab Diare
Diare dapat disebabkan oleh
Virus dan Bakteri,
Beberapa jenis bakteri Sigella, Salmonella, E coli, Clostridium Difficile
Parasit
Penyakit, 
Terjadi Gangguan pada usus atau jenis penyakit yang disebabbkan oleh cacing.
Makanan dan Obat-obatan, 
Makanan pedas serta obat-obatan yang memberikan efek samping diare.
Pskis

Pencegahan dan Penanganan Diare

  • Biasakan mencuci tangan sebelum makan
  • Selektif dalam memilih makanan
  • Apabila terjadi Dehidrasi segera mengkonsumsi larutan Oralit.
  • jika sakit yang diderita tidak kunjung sembuh, segera hubungi dokter.
Itu saja yang bisa kami bagikan mengenai Diare dan Pencegahannya, semoga bermanfaat.
Diare dan Pencegahannya Diare dan Pencegahannya Reviewed by Awen Fals on Juli 27, 2017 Rating: 5

9 komentar:

  1. yg susah itu kalau nggak tau gejala diare mas.

    seperti yg terjadi sama ibuke bulan kemarin,dikira masuk angin soalnya badan panas dingin.baru diketahui diare setelah 24 jam kemudian diperiksa dokter,akhirnya opname deh soalnya udah ngedrop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu off seminggu coc ya Mas? :)

      ya mas, mudah"an artikel ini juga bisa mengingatkan agar lebih waspada

      Hapus
    2. betul tuh mas,tp sekarang aktif lg dong.mas awan aja yg off kelamaan

      Hapus
    3. Ya maaf, nanti saya donlot lagi mas. masih sibuk main mobile arena & mobile legend :)

      Hapus
  2. sebenernya kalau diare langsung diberi oralit bakal segera sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oralit memang tokcer dari zaman dulu Mas :)

      Hapus
    2. dari zaman purba tepatnya :D

      Hapus
  3. Untung deh saya tiap habis makan suka cuci tangan dan tidak lupa membaca do'anya dong...
    Pesan saya cuma satu, jangan lupa ngopi java brown yah mang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.